Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga POCO M5 mulai Rp 2 jutaan, mengusung Helio G99 dan layar 90 Hz

Harga POCO M5 sangat kompetitif di segmennya.

Harga POCO M5 di India adalah $2 juta. (Poco India)

Kelasmekanik.com – Setelah beberapa teaser yang dirilis sebelumnya, HP POCO M5 baru akhirnya tersedia untuk umum. Dikemas dengan chipset Mediatek Helio G99 dan layar 90 Hz, POCO M5 paling terjangkau di segmennya.

Perusahaan telah mengumumkan dua smartphone yaitu POCO M5 dan POCO M5s. POCO M5 telah diluncurkan di India untuk pertama kalinya dan POCO M5s ditujukan untuk pasar global.

Perlu diketahui, POCO M5s adalah versi modifikasi dari Redmi Note 10S. HP POCO M5 memiliki layar IPS LCD berukuran 6,58 inci dengan resolusi Full HD Plus pada kecepatan refresh 90 Hz.

Layarnya memiliki desain waterdrop notch dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Perangkat mendukung sertifikasi Widevine L1 untuk streaming konten HD pada platform OTT.

tersebut gizmochina, POCO M5 memiliki pemindai sidik jari yang terletak di samping dan terintegrasi dengan tombol power.

Harga POCO M5 di India adalah $2 juta.  (Poco India)
Harga POCO M5 di India adalah $2 juta. (Poco India)

Kita bisa melihat modul kamera persegi di bagian belakang. Modul ini memiliki tiga sensor kamera yang dikonfigurasi dalam 50 MP (utama) + 2 MP (makro) + 2 MP (sensor kedalaman).

Tetesan air di bagian depan adalah tempat kamera selfie 8 MP berada. POCO M5 mengemas chipset MediaTek Helio G99. Dapur gaming kelas menengah yang terjangkau dipasangkan dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Perusahaan menawarkan slot microSD bagi pengguna untuk menambahkan memori eksternal. HP POCO ini mengemas baterai 5.000mAh dan menawarkan pengisian cepat 18W.

Kerabat terdekat telepon adalah POCO M5s. Varian dengan tag “s” tambahan mengemas layar AMOLED 6,43 inci.

POCO M5 seri.  (poco)
POCO M5 seri. (poco)

POCO M5s memiliki sensor kamera yang lebih baik daripada versi reguler. Smartphone ini memiliki pengaturan kamera quad dengan sensor utama 64MP, lensa sudut ultra lebar 8MP, sensor makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie 13 MP.

Spesifikasi lain dari POCO M5s antara lain Helio G96, RAM 8GB, memori internal 128GB, baterai 5.000mAh, dan pengisian cepat 33W.

Varian memori terendah POCO M5 (4GB/64GB) dibanderol dengan harga 10.499 rubel atau Rp. 2 juta. Sedangkan model teratas POCO M5 (6GB/128GB) dibanderol dengan harga Rp12.499 atau Rp. 2,3 juta bisa dibeli.

Perangkat POCO seperti POCO M3, POCO M3 Pro 5G dan POCO M4 Pro telah diperkenalkan di Indonesia. Ada kemungkinan bahwa generasi berikutnya yaitu POCO M5 dapat masuk ke tanah air. Apakah itu spesifikasi dan harga POCO M5 tertarik untuk mempertahankan ponsel baru?


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news