Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur kamera Samsung Galaxy Z Flip4, menghadirkan mode dan teknologi ini

Samsung Galaxy Z Flip4 telah menyertakan fitur quick shot pada cover screen.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4. Selfie menggunakan layar sampul. (Samsung)

Kelasmekanik.com – Galaxy Z Flip4 merupakan ponsel lipat terbaru ala clamshell milik Samsung. Perusahaan menjelaskan beberapa fitur dan mode kamera yang disertakan dalam kamera Samsung Galaxy Z Flip4.

Perlu diketahui, ponsel lipat ini memiliki layar AMOLED 2X fleksibel berukuran 6,7 inci dengan resolusi 2640 x 1080 piksel. Perusahaan menawarkan teknologi Infinity Flex Display dan kecepatan refresh 1-120 Hz.

Samsung Galaxy Z Flip4 memiliki layar Super AMOLED 1,9 inci dengan resolusi 260 x 512 piksel. Samsung Galaxy Z Flip 4 mengemas chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Ini adalah chipset baru dari Qualcomm dengan sistem manufaktur 4 nm. Chipset premium terbaru dipasangkan dengan RAM 8GB dan opsi penyimpanan 128GB, 256GB atau 512GB.

Menurut Lo Khung Seng, Head of MX Business di Samsung Electronics Indonesia, Galaxy Z Flip 4 menghadirkan fitur-fitur inovatif terdepan di industri untuk ponsel fleksibel dalam mode khusus.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4.  (Samsung)
Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4. (Samsung)

Dengan mendesain Samsung Galaxy Z Flip 4 5G, ini menyempurnakan bentuk unik perangkat dengan fungsionalitas yang disempurnakan, memungkinkan pengguna membuat konten dengan lebih mudah dan nyaman. Pengguna dapat membuat konten multi-sudut yang unik menggunakan FlexCam yang inovatif atau layar sampul yang dikombinasikan dengan Mode Flex. Kualitasnya terjamin berkat teknologi terkini yang disematkan pada Kamera Ultra Wide 12 MP dan Kamera Wide 12 MP di cover screen serta kamera selfie 10 MP.kata Lo Khing Seng.

Fitur kamera Samsung Galaxy Z Flip 4

Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan fitur FlexCam yang memungkinkan pengguna merekam video seperti camcorder dan mengambil foto hanya dengan menekuk perangkat pada berbagai sudut untuk mencapai hasil konten multi-sudut.

Samsung Galaxy Z Flip 4 Edisi Khusus.  (Samsung)
Samsung Galaxy Z Flip 4 Edisi Khusus. (Samsung)

FlexCam memungkinkan pengguna membuat konten handsfree dengan mudah – cukup sesuaikan sudut kemiringan perangkat, letakkan di permukaan datar dengan sudut yang diinginkan, lalu ambil foto atau video dengan gerakan atau pengatur waktu.

Fitur ini juga dapat digunakan dalam aplikasi Instagram, memungkinkan pengguna untuk lebih ekspresif dan kreatif saat membuat Stories dan Reels.

Pengalaman membuat konten unik juga dapat dirasakan di layar sampul dengan fitur Quick Shot yang diperbarui. Cukup ambil perangkat dan geser layar sampul untuk memilih foto atau rekaman video, pengguna dapat membuat konten selfie dengan cara yang sangat praktis.

Terlebih lagi, pengguna kini dapat melihat pratinjau foto dan video dengan rasio aspek yang berbeda tanpa membuka perangkat dan mendapatkan potret dengan keburaman yang lebih alami.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4.  (Samsung)
Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4. (Samsung)

Menariknya, pengguna dapat merekam dengan mulus dari Quick Shot saat perangkat terkunci dalam mode fleksibel.

Galaxy Z Flip 4 5G juga dilengkapi Nightography, yang tidak tersedia di perangkat sebelumnya, dengan kemampuan Super Night Resolution, serta OIS dan VDIS yang ditingkatkan.

Perusahaan mengklaim bahwa pengguna bisa mendapatkan foto dan video yang lebih baik, lebih stabil dan lebih jelas, siang atau malam, tergantung pada fitur kamera Samsung Galaxy Z Flip 4.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news