Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Di luar video seri iPhone 14 Pro, poni bisa berubah.

IPhone 14 Pro Max memiliki fitur bang yang disebut Dynamic Island dalam video hands-on.

Video langsung seri iPhone 14. (YouTube/UrAvgConsumer)

Kelasmekanik.com – Perusahaan telah memperkenalkan jajaran perangkat baru di Apple Event 2022. Sebuah video seri iPhone 14 Pro kini beredar di YouTube dan media sosial.

IPhone Pro 14 Pro Max memiliki layar LTPO Super Retina XDR OLED 6,7 inci dengan resolusi 1290 x 2796 piksel. Fitur layar lainnya termasuk kecepatan refresh 120 Hz, HDR 10, Dolby Vision, kecerahan 1.000 nits (typ) atau 2.000 nits (HBM).

Ada beberapa perangkat yang diumumkan oleh Apple yakni iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Tiga perangkat terakhir yakni iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max ditenagai oleh chipset Apple A16 Bionic.

IPhone 14 standar hanya dilengkapi dengan A15 Bonis, sama seperti generasi sebelumnya. Influencer dan pengulas teknologi telah mulai membagikan video iPhone 14 Pro Max ke publik.

Kamera iPhone 14 Pro seri.  (Apel)
Kamera iPhone 14 Pro seri. (Apel)

Salah satu influencer yang re-share adalah Rizal do (@afrkml) yang memiliki akun Twitter. Ia sangat menantikan review iPhone 14 Pro Max dan sangat tertarik dengan desain Poni. Video yang dibagikan menunjukkan desain “poni” yang dapat diubah dan disesuaikan.

Wah, begini penampakan iPhone 14 Pro Max. Secara teknis tidak ada poni, tetapi masih ada (?) hanya poni yang dapat berubah bentuk dan klik berdasarkan fitur atau aplikasi yang digunakan. Ini luar biasa, sangat lucu. Tapi itu tidak terlalu mengesankan bagi saya (belum). Kita tunggu reviewnya@afrkml menulis.

Peninjau teknologi dan pemilik saluran YouTube UravgConsumer telah membagikan serangkaian fitur menarik dari iPhone 14 Pro. Poninya (lubang kepalan tangan berbentuk kepalan tangan) fleksibel dan dapat disesuaikan oleh pengguna.

Salah satu fitur yang menarik adalah perangkat ini dapat mengaktifkan telepon darurat jika pengguna terlibat dalam kecelakaan mobil.

Lubang-lubang lebar ini dapat menampilkan fitur inovatif yang disebut Pulau Dinamis. Perangkat dapat beradaptasi secara real time untuk menampilkan peringatan, pemberitahuan, dan acara penting.

Menu seperti Peta, Musik, dan Timer masih terlihat. Bentuk “Bangs” juga dapat berubah dan menampilkan tampilan seperti emoticon.

Tanpa memblokir konten di layar, Dynamic Island mempertahankan status aktif sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses kontrol hanya dengan mengetuk dan menahan. Aktivitas yang sedang berlangsung seperti peta, musik, atau pengatur waktu akan tetap terlihat dan interaktif, dan aplikasi pihak ketiga di iOS 16 dapat memanfaatkan Dynamic Island untuk memberikan informasi seperti skor olahraga dan berbagi perjalanan dengan aktivitas langsung.“Apple menulis di situs resminya.

Harga iPhone Pro Max dengan varian memori terendah (128 GB) adalah 1.099 USD atau Rp. 16,4 juta. Model memori tertinggi (1 TB) dibanderol dengan harga US$1.599 atau Rp. 23,8 juta bisa dibeli. Ini adalah harga yang diumumkan di acara Apple.

Harga iPhone 14 Pro Max di Indonesia belum diketahui. Itu tadi penampakan “Bang” dan penampakan sederet video iPhone 14 Pro, tertarik mempertahankan ponsel flagship ini di Tanah Air?


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news