Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cyber ​​​​Polda Metro Jaya: Waspadai Ponsel China dengan Chip MediaTek

Polisi siber Metro Jaya meminta pengguna ponsel China dengan chip MediaTek untuk lebih waspada, mengapa?

Cyber ​​Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat mewaspadai ponsel China dengan chip MediaTek. (Instagram)

Kelasmekanik.com – Postingan Cyber ​​Polda Metro Jaya di Instagram meminta masyarakat mewaspadai ponsel China dengan chip MediaTek. Menurut artikel tersebut, dikatakan memiliki masalah keamanan.

Seperti dilansir Suara.com, akun Cyber ​​Instagram Polda Metro Jaya meminta pengguna ponsel China dengan chip MediaTek untuk lebih waspada. Alasannya, kata mereka, karena perangkat tersebut rentan terhadap tuduhan penipuan.

Peringatan! Ponsel China dengan chip MediaTek ditemukan rentan terhadap biaya palsu!Pada Selasa (30/8/2022), akun Instagram tersebut menulis @siberpoldametrojaya.

Akun Instagram siber Polda Metro Jaya menyebutkan, kelemahan keamanan ditemukan pada model N9T dan N11. Kerentanan dikatakan digunakan untuk menonaktifkan metode pembayaran seluler.

Bahkan kerentanan keamanan itu dapat mensimulasikan transaksi dengan aplikasi Android yang diinstal pada perangkat.

Cyber ​​Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat mewaspadai ponsel China dengan chip MediaTek.  (Instagram)
Cyber ​​Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat mewaspadai ponsel China dengan chip MediaTek. (Instagram)

Meningkatnya kerentanan pada smartphone seperti Cyber ​​Polda Metro Jaya disebabkan karena kurangnya kontrol terhadap versi lama. Hal ini memungkinkan hacker untuk menyerang.

Selain itu, laporan tersebut mengungkapkan berbagai kerentanan yang memungkinkan rencana pembayaran palsu atau menonaktifkan sistem pembayaran dari aplikasi Android non-spesifik.

Cyberpolda Metro Jaya menyimpulkan bahwa penyerang dapat mengeksploitasi kerentanan ini dalam aplikasi yang mereka buat untuk mengambil kunci yang disimpan.

Risiko lainnya adalah peretas dapat mengeksekusi kode arbitrer dalam konteks aplikasi.

Dalam hal ini, perusahaan HP China sedang memperbaiki masalah penurunan ini“Cyber ​​Polda menjelaskan Metro Jaya.

Hingga berita ini diturunkan, HiTekno.com masih berusaha mendapatkan tanggapan dari perwakilan MediaTek terkait cyber alert Polda Metro Jaya. (Suara.com/ Dicky Prastya).


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news