Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara video call whatsapp di laptop, mudah dan gratis

Praktis menggunakan fitur video call WhatsApp di laptop ini.

Contoh WhatsApp. (Pixbay)

Kelasmekanik.com – Anda dapat melakukan panggilan video menggunakan laptop Anda secara gratis! Karena ada cara praktis membuat video call WhatsApp di laptop. Ikuti tutorial WhatsApp berikut.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan oleh seluruh masyarakat karena memungkinkan untuk mengirim pesan teks, foto, suara, video, dokumen dan melakukan panggilan suara dan video melalui aplikasi WhatsApp.

Cara melakukan video call WhatsApp di laptop Anda bisa melakukannya dengan mudah asalkan sudah terinstall aplikasi WhatsApp desktop di laptop Anda.

WhatsApp Desktop adalah program aplikasi berbasis ekstensi WhatsApp untuk komputer atau laptop.

Jadi nanti, pesan dan data yang dikirim atau diterima akan disinkronkan antara ponsel Anda dan komputer desktop atau laptop sehingga Anda dapat melihat pesan dan data yang sama di kedua perangkat.

Panggilan video melalui WhatsApp desktop.  (Blog WhatsApp)
Cara video call WhatsApp di laptop. (Blog WhatsApp)

Cara melakukan video call WhatsApp di laptop sendiri sangatlah mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama, unduh dan instal aplikasi desktop WhatsApp di laptop Anda.
  • Ketika proses instalasi selesai, login ke akun WhatsApp Anda dengan memindai kode Qr yang ditampilkan di layar laptop menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  • Setelah akun WhatsApp di ponsel Anda terhubung ke WhatsApp di laptop Anda, pastikan WhatsApp mengizinkan akses ke mikrofon dan kamera laptop.
  • Pada aplikasi WhatsApp desktop di laptop Anda, buka kontak yang ingin Anda lakukan panggilan video
  • Kemudian klik ikon panggilan video
  • Anda dapat menonaktifkan atau mengaktifkan suara mikrofon dengan mengklik ikon mikrofon selama panggilan. Anda juga dapat mengklik ikon kamera untuk mengaktifkan atau menonaktifkan video
  • Jika Anda ingin mengakhiri panggilan video, yang harus Anda lakukan adalah mengklik ikon akhiri panggilan berwarna merah.

Berikut cara melakukan video call WhatsApp di laptop yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Namun sebelum melakukan video call, ada baiknya untuk memastikan terlebih dahulu apakah perangkat audio, mikrofon, dan kamera di laptop Anda mendukung video call. Pastikan juga perangkat yang Anda gunakan terhubung ke internet.

Manfaatkan fitur video call WhatsApp di laptop Anda. Selamat mencoba tutorial WhatsApp di atas!

Kontributor: Jeffrey Francisco


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news