Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menggunakan Flightradar24, dapat melacak penerbangan maskapai.

Lengkap, cara menggunakan Flightradar24 dan cara menggunakannya.

Contoh aplikasi Flightradar24. (Flightradar24.com)

Kelasmekanik.com – FlightRadar24 adalah aplikasi yang digunakan untuk memantau dan melacak penerbangan maskapai secara online. Tapi bagaimana sebenarnya menggunakan FlightRadar24?

Menggunakan aplikasi FlalyRadar24, Anda dapat melacak penerbangan online dari lepas landas hingga mendarat di tujuan akhir.

Jadi bagaimana cara menggunakan Flightradar24? Lihat ulasan aplikasi FlightRadar24 di bawah ini.

Seperti yang Anda ketahui, Flightradar24 adalah layanan yang digunakan untuk melacak penerbangan pesawat secara real time. Informasi di Flightradar24 berupa rute penerbangan, titik keberangkatan, tujuan penerbangan, jenis pesawat dan data historis penerbangan.

Aplikasi FlightRadar24 memiliki fitur ADS-B (Pelacakan Parabola Otomatis-Siaran) bawaan.

Fungsi data adalah untuk memberikan informasi kepada pengguna yang memungkinkan mereka melacak perjalanan pesawat dari berbagai wilayah dan melacak kondisi lalu lintas langsung di udara.

Selain ADS-B, data penerbangan yang ditangkap oleh FlightRadar24 diperoleh dari otoritas penerbangan suatu negara, Radar, Multilateration (MLAT), Satelit, dan FLARM. Oleh karena itu, informasi di FlightRadar24 bisa dikatakan sangat akurat.

Aplikasi Flightradar24.  (planet.com)
Aplikasi Flightradar24. (planet.com)

Jadi bagaimana cara menggunakan Flightradar24? Meringkas dari berbagai sumber, simak penjelasan berikut yang patut diperhatikan.

Cara menggunakan Flightradar24

  • Unduh aplikasi FlightRadar24 dari Play Store atau App Store
  • Setelah diunduh, buka aplikasinya
  • Setelah membuka aplikasi, gambar peta dunia waktu nyata dan kondisi lalu lintas udara ditampilkan di layar utama
  • Kemudian klik pada kolom pencarian untuk memulai proses pelacakan penerbangan
  • Setelah itu, jalur penerbangan pesawat akan ditampilkan di peta
  • Pelacakan penerbangan juga dapat dilakukan dari rute ini.
  • Untuk informasi lebih lengkap, klik opsi ‘Informasi Lebih Lanjut’ di bagian bawah jalur penerbangan

Namun ada banyak fitur yang tidak bisa diakses di versi gratisnya, salah satunya adalah informasi cuaca selama penerbangan. Jika ingin bisa mengakses semua fitur yang tersedia, Anda harus berlangganan dengan biaya Rp 469.000 per tahun.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara melacak penerbangan online dengan aplikasi FlalyRadar24, diuji menggunakan iPhone iOS 15.4.1. Oleh karena itu, lokasi dan level opsi mungkin berbeda dari yang ada di Android.

Jika ingin menggunakan aplikasi ini pastikan juga jaringan internet lancar agar proses monitoring tidak terganggu. Demikian informasi tentang cara menggunakan FlightRadar24 online melalui smartphone.

Berikut cara menggunakan FlightRadar24 untuk melacak penerbangan. Semoga aplikasi FlightRadar24 bermanfaat dan selamat mencoba! (Sura.com/Ulil Azmi)