Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mencetak slide PPT kertas penuh, gunakan fitur ini di Microsoft PowerPoint

Anda dapat mencetak slide PPT kertas penuh menggunakan fungsi di Microsoft PowerPoint.

Contoh aplikasi presentasi terbaik. (Pixbay)

Kelasmekanik.com – Sebagai program komputer yang sering digunakan sebagai media presentasi, program Microsoft PowerPoint menyediakan cara untuk mencetak slide PPT full paper yang dapat Anda gunakan dengan mudah. Ikuti tutorial Microsoft PowerPoint yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Slide PPT, biasanya dibuat menggunakan Microsoft PowerPoint, ditampilkan di layar menggunakan proyektor.

Namun, terkadang Anda diminta untuk mencetak versi cetak dari slide PPT Anda, salah satu keuntungan dari mencetak slide PPT Anda adalah Anda dapat dengan mudah memahami konten slide PowerPoint yang telah Anda buat sebelum presentasi.

Cara Mencetak Slide PPT Full Sheet Anda dapat melakukannya dengan menggunakan fungsi yang disebut Full Page Slide, dengan fungsi ini Anda dapat mencetak satu slide ke satu halaman kertas.

Sehingga hasil cetakan yang ditampilkan nantinya akan mirip dengan tampilan pada slide PowerPoint. Langkah-langkah untuk mencetak slide PPT kertas penuh: –

  • Buka file PowerPoint yang ingin Anda cetak
  • Kemudian klik tab menu File dan pilih opsi menu Print
  • Di kolom Salinan, masukkan nomor untuk mengatur jumlah salinan yang Anda inginkan untuk setiap halaman
  • Pilih printer yang ingin Anda gunakan di kolom printer
  • Buat pengaturan untuk halaman mana yang akan dicetak di menu tarik-turun Pengaturan. Ada beberapa opsi yang dapat Anda pilih, termasuk Print All Slides untuk mencetak semua slide, Print Selection untuk mencetak halaman dari slide yang dipilih, Print Current Slide untuk mencetak slide yang sedang Anda buka, dan Print a Custom Range untuk mengatur mana slide yang ingin Anda cetak.
  • Kemudian klik opsi Full Page Slide untuk mencetak hasilnya sebagai slide presentasi Anda atau satu slide per halaman. Untuk menyesuaikan ukuran slide yang akan dicetak dengan ukuran kertas yang digunakan, centang opsi Fit to paper di bawah ini.
  • Di menu drop-down, atur warna sesuai dengan cetakan yang Anda inginkan, baik warna atau hitam putih
  • Setelah itu klik opsi cetak dan selesai!

Berikut cara print slide PPT full paper yang bisa Anda buat dengan mudah. Jadi, apakah Anda membuat versi cetak dari dek slide yang Anda buat? Jika Anda belum mencetaknya, ikuti langkah-langkah di atas! Semoga berhasil dengan tutorial Microsoft PowerPoint Anda!

Kontributor: Jeffrey Francisco


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news