Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Capai pertumbuhan pasar, Nokia masuk dalam 5 besar merek smartphone di Amerika

Nokia C100 dan Nokia C200 adalah dua smartphone terlaris di pasar AS.

logo nokia

Kelasmekanik.com – Firma riset IDC mengungkapkan data pertumbuhan pasar yang diperoleh Nokia sejak tahun lalu. Menurut laporan, Nokia adalah salah satu dari lima merek smartphone teratas di Amerika Serikat.

Menurut riset IDC, pengapalan smartphone Nokia pada Q2 2022 menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan Q1 dan YoY.

Nokia dapat memanfaatkan ceruk pasar di beberapa bagian Amerika Serikat. IDC telah mengkonfirmasi bahwa Nokia C100 adalah smartphone terlaris ke-15 tahun ini.

Tak hanya itu, Nokia C200 juga mendapat respon positif dari sisi daya serap pasar. Nokia C100 dan Nokia C200 adalah smartphone anggaran paling populer di pasar AS.

Jajaran Nokia C200 mencakup layar LCD IPS HD Plus berukuran 6,09 inci, chipset MediaTek Helio A22, kamera utama 13 MP, kamera selfie 8 MP, dan baterai 4.000 mAh.

Nokia adalah salah satu dari 5 merek smartphone teratas di Amerika.  (Twitter/ @fjeronimo)
Nokia adalah salah satu dari 5 merek smartphone teratas di Amerika. (Twitter/ @fjeronimo)

Harga Nokia C200 sangat terjangkau yaitu 68 USD atau Rp 1 juta. Analis IDC tidak memberikan angka di balik laporan tersebut, tetapi ini konsisten dengan laporan Q1 dan Strategy Analytics IDC sebelumnya.

tersebut Gizmochina, Nokia Mobile telah mampu memperluas pasar dengan cepat dengan ponsel berfitur. Ini berarti bahwa Nokia kini memiliki dua kekuatan utama di smartphone entry-level dan ponsel berfitur.

Laporan lain dari Strategy Analytics menunjukkan pertumbuhan yang kuat untuk Nokia Mobile di pasar Eropa Barat dan Amerika Utara.

Nokia adalah salah satu dari 5 merek smartphone teratas di Amerika.  (Twitter/ @fjeronimo)
Nokia adalah salah satu dari 5 merek smartphone teratas di Amerika. (Twitter/ @fjeronimo)

Di Amerika Utara, pertumbuhan tahun-ke-tahun (YoY) Nokia Mobile adalah 87 persen, dan di Eropa Barat, mencatat pertumbuhan tahun-ke-tahun 31 persen.

Hingga tahun 2021, Nokia telah berhasil meraih pangsa pasar yang besar di kedua wilayah tersebut. Inggris adalah pasar lain di mana Nokia terus menunjukkan kinerja yang kuat.

HMD Global baru-baru ini memperkenalkan smartphone dan tablet baru di pameran teknologi IFA 2022 di Berlin, Jerman. Perusahaan meluncurkan dua ponsel 5G di IFA 2022, Nokia X30 5G dan Nokia G60 5G. Perangkat konektivitas 4G yang diperkenalkan oleh perusahaan adalah tablet Nokia T21 dan smartphone Nokia C31.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news