Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASUS ROG Phone 6D hadir dengan desain dan spesifikasi yang mengagumkan

ASUS ROG Phone 6D mendapat skor tinggi di AnTuTu.

Contoh seri ASUS ROG Phone 6. (asus)

Kelasmekanik.com – Seri ASUS ROG Phone 6 diluncurkan Juli lalu. Varian lainnya, ASUS ROG Phone 6D, telah dirilis ke publik.

Perangkat ini masih mempertahankan desain game khas seri ROG. Mengingat smartphone ini dimaksudkan untuk bermain game serius, spesifikasinya premium.

Laporan dari 91 ponsel ASUS ROG Phone 6D telah mengungkapkan desainnya. Ada dua versi yang beredar, yaitu ROG Phone 6D dan ROG Phone 6D Ultimate.

D di bagian belakang biasanya singkatan dari Dimensity. Harap dicatat bahwa ASUS ROG Phone 6 ditenagai oleh Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Nantinya, ASUS ROG Phone 6D diperkirakan akan mengusung Dimensity 9000 Plus. Model-model terbarunya mirip dengan jajaran ROG Phone 6.

Dari kiri ke kanan, ini adalah ASUS ROG Phone 6, 6 Pro, 6D dan 6D Ultimate.  (91 Ponsel)
Dari kiri ke kanan, itu adalah ASUS ROG Phone 6, 6 Pro, 6D dan 6D Ultimate. (91 Ponsel)

ASUS menempatkan yang terakhir sebagai yang terbaik, jadi meskipun memiliki bisnis silikon, mungkin ada fitur lain yang membuat model ini menonjol.

tersebut 91 ponselASUS ROG Phone 6D dapat menghadirkan beberapa fitur khusus dari versi standar.

Perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis ponsel gaming baru pada 19 September 2022. ROG Phone 6D Ultimate diharapkan melengkapi jajaran ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro.

Dimensity 9000 Plus menjanjikan CPU 5 persen lebih banyak dan skor GPU 10 persen lebih tinggi daripada versi Dimensity 9000 standar.

Dari kiri ke kanan, itu adalah ASUS ROG Phone 6, 6 Pro, 6D dan 6D Ultimate.  (91 Ponsel)
Dari kiri ke kanan, itu adalah ASUS ROG Phone 6, 6 Pro, 6D dan 6D Ultimate. (91 Ponsel)

Namun, hasil awal dari AnTuTu menunjukkan bahwa kinerja ROG Phone 6D beberapa persen lebih rendah daripada saudara kandungnya Snapdragon 8 Plus Gen 1, ROG Phone 6 Pro.

Dan untuk skor umum, skor CPU sebenarnya lebih tinggi dari chip Qualcomm yang diuji. Namun, ini masih merupakan tes awal di mana beberapa unit telah diuji.

Perangkat dengan nomor model “ASUS_AI2203_D” ini berhasil mencetak skor performa sebesar 1.146.594 poin di Antutu. Hasil dari ukuran tersebut menunjukkan performa tercepat dari ponsel gaming ASUS terbaru.

Kita harus menunggu hingga 19 September untuk mengetahui spesifikasi ASUS ROG Phone 6D.