Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Antutu merilis data seluler tercepat, yang merupakan jenis chipset paling dominan.

Asus ROG masih berkuasa dalam hal ponsel cepat. Berikut rinciannya.

Pernyataan hasil Antutu. (Gizmochina)

Kelasmekanik.com – Laporan bulanan AnTuTu tentang ponsel Android paling kuat di seluruh dunia telah dirilis dan hanya sebulan yang lalu, jajaran teratas didominasi oleh ponsel berbasis Snapdragon 8+ Gen 1 terbaru.

Dilaporkan dari GSM ArenaTim benchmark sekarang memperingatkan bahwa 8 Gen 2 sudah dekat, jadi tidak akan lama.

Kelompok tersebut juga menunjukkan bahwa pasar untuk ponsel gaming kecil. Namun, perangkat keras pendingin canggih mereka memungkinkan mereka untuk mengungguli flagships umum dalam kinerja mentah.

Asus ROG Phone 6 tetap di atas, terutama konfigurasi 16/512GB. Harap dicatat bahwa ini adalah model non-pro. Ini diikuti oleh iQOO 9T di tempat kedua dan ketiga yang menarik, Red Magic 7 (non-S, non-Pro) dengan Snapdragon 8 Gen 1 asli, Xiaomi 12S Ultra (yang memiliki chip 8+).

Model berbasis Dimensity 9000 berperforma tinggi (dan satu-satunya ponsel non-Snapdragon dalam daftar) tetap menjadi basis vivo X80.

Perlu dicatat bahwa AnTuTu memperhitungkan rata-rata untuk hal-hal seperti RAM dan kecepatan penyimpanan, jadi ini tidak berarti chipset baru selalu lebih cepat.

Hasil Antutu Agustus 2022. (Antutu)
Hasil Antutu Agustus 2022. (Antutu)

MediaTek tidak memiliki banyak perwakilan di 10 flagship teratas, tetapi daftar sub-flagship (yaitu pasar antara flagships dan mid-range) dipimpin oleh Dimensity 8100, yang didominasi oleh 3: Realme GT Neo 3 teratas, Poco X4 GT dan Redmi K50i.

Sebaliknya, chipset lama Snapdragon 870 masih mengisi sebagian besar slot di bawah quad, tidak heran SoC ini tetap populer dengan model premium.

Varian Dimensity 8100-Max (di OnePlus 10R), yang berada di posisi teratas bulan lalu, turun ke posisi ke-4.

Hasil Antutu Agustus 2022. (Antutu)
Hasil Antutu Agustus 2022. (Antutu)

Top 10 mid-ranger tercepat dibanjiri perangkat Snapdragon 778G, karena chip ini mendukung delapan model. Ponsel yang berada di puncak daftar hampir mendominasi total, karena ponsel mana pun menggunakan (1) 778G+.

Hanya ada satu pengecualian, Xiaomi Mi 11 Lite 5G di tempat ke-5 dengan Snapdragon 780G. 780G sangat mirip dengan 778G tetapi masing-masing dibangun di atas node Samsung 5LPE dan N6 TSMC.

Snapdragon 7 Gen 1 yang baru belum memberikan dampak dalam kategori ini, begitu pula dengan Dimensity 8000.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news