Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Android 14, dirilis pada 2023, menghadirkan peningkatan konektivitas

Google mengklaim bahwa Android 14 membawa banyak manfaat dari seri sebelumnya.

logo Google. (Instagram/google)

Kelasmekanik.com – Android 14 dipastikan rilis pada 2023. Menjelang kedatangan Android 14, beberapa tweak terkait konektivitas dikatakan sebagai manfaatnya.

Dibandingkan dengan sistem operasi Android 13 yang dirilis sebelumnya, Google mengklaim bahwa Android 14 membawa manfaat lebih dari seri sebelumnya.

Sebuah laporan dari GSMArena mengklaim bahwa Android 14 akan memiliki dukungan konektivitas satelit. Hal ini tidak terlepas dari kerjasama yang terjalin antara T-Mobile dan SpaceX beberapa waktu lalu.

Kolaborasi ini memungkinkan perangkat yang terhubung ke satelit secara otomatis menerima dukungan dari Starlink V2.

Satelit-satelit ini nantinya akan di instrumen menggunakan pita-pita dalam spektrum PCS. Hiroshi Lockheimer, salah satu pengembang Android Google, mengatakan perusahaan sedang membangun dukungan konektivitas satelit untuk Android.

Android 13. (Android)
Android 13. (Android)

Jika tidak ada yang salah, Android 14 akan menjadi sistem operasi pertama yang mencicipi peningkatan konektivitas seluler yang dijanjikan oleh Google dan Android.

Menurut rumor, Android 14 akan segera diluncurkan pada 2023. Amerika akan menjadi negara pertama yang mencicipi sistem operasi ini sebelum diluncurkan secara global.

Hingga artikel ini dibuat, belum banyak informasi yang dirilis mengenai fitur apa saja yang akan hadir di Android 14. Anda harus sangat bersabar sampai rilis resmi terjadi nanti.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news