Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan dan cara mengatasi WhatsApp yang muncul online saat tidak digunakan

Status online yang ditampilkan di WhatsApp adalah pernyataan bahwa pengguna aktif.

Contoh WhatsApp. (Pixbay)

Kelasmekanik.com – Beberapa waktu lalu, pengguna Android dan iOS mengeluhkan aplikasi WhatsApp yang menunjukkan status online saat aplikasi tidak digunakan. Banyak orang yang tidak tahu, ternyata, alasan dan cara menangani keluhan pengguna tersebut.

Keluhan tentang status online WhatsApp beredar di TikTok, Twitter, dan Instagram. Sayangnya, pihak WhatsApp belum memberikan konfirmasi apapun terkait keluhan ini.

Status online yang ditampilkan di WhatsApp merupakan pernyataan bahwa pengguna aktif menggunakan aplikasi. Biasanya fitur ini hilang secara otomatis ketika pengguna menutup aplikasi WhatsApp.

Dimulai dengan Voonze.com, alasan pertama status online berkelanjutan ini diamati adalah karena aplikasi WhatsApp secara otomatis dikonfigurasi untuk melakukan proses pencadangan selama 20 detik secara berkala.

Biasanya, setelah proses backup 20 detik, status online yang ditampilkan di WhatsApp akan hilang secara otomatis. Ini tidak diumumkan secara resmi, tetapi pengguna dapat mencoba beberapa hal untuk mengatasi masalah tersebut.

Contoh WhatsApp.  (Pixabay/Itchirvan)
Contoh WhatsApp. (Pixabay/Itchirvan)

Pengguna bisa ‘Force Stop’ aplikasi WhatsApp setelah menggunakannya agar status online di WhatsApp tidak berlanjut. Dengan cara ini, situasi online dapat segera hilang.

Selain itu, jangan biarkan aplikasi WhatsApp tetap terbuka dan langsung mengunci perangkat yang Anda gunakan. Pasalnya, turut mempengaruhi keluhan ini.

Berikut penyebab dan cara mengatasi keluhan pengguna terkait status online yang sering muncul di WhatsApp saat aplikasi tidak digunakan.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news