Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akankah Oppo mengikuti Apple dan menghapus pengisi daya dari kotak pembelian pada tahun 2023?

Billy Zhang mengatakan bahwa perusahaan China HP akan menghapus pengisi daya dari kotak pembelian HP Oppo pada tahun 2023.

Logo Oppo (Opo Indonesia)

Kelasmekanik.com – Beberapa waktu lalu, peluncuran Oppo Reno 8 di Eropa menyarankan agar Oppo mengeluarkan charger out of the box untuk membeli perangkat baru dari keluarga pada tahun 2023.

Informasi terkait pencopotan charger dari kotak pembelian HP Oppo diungkap oleh Vice President Sales and Service Oppo, Billy Zhang.

Billy Zhang dari GSM Arena mengatakan, perusahaan asal China tersebut akan melepas charger dari kotak pembelian HP Oppo pada tahun 2023. Ia tidak merinci perangkat mana yang akan dirilis tanpa charger di kotak pembelian nantinya.

Menurut Billy Zhang, Oppo memutuskan untuk melepas pengisi daya dari kotak pembeliannya untuk memperluas bisnis perusahaan gadget.

Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk berbelanja dengan mudah di toko Oppo resmi dan online. Tidak main-main, Oppo Store menjanjikan pengisian SuperVOOC.

Peluncuran Oppo Reno8 5G dan Oppo Reno8 4G.  (Opo Indonesia)
Peluncuran Oppo Reno8 5G dan Oppo Reno8 4G. (Opo Indonesia)

Oppo bukanlah pemasok HP pertama yang memutuskan untuk melepas pengisi daya dari kotak pembelian. Beberapa vendor HP lain seperti Apple dan Samsung diketahui telah melakukan hal yang sama.

Meski begitu, hingga tahun 2023, Oppo masih merilis perangkat dengan pengisi daya di dalam kotak. Jika benar, Oppo menjadi vendor berikutnya yang merilis ponsel tanpa charger di kotak belanjaannya.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news