Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 cara cek garansi xiaomi, tahu barang resmi atau tidak

Caranya mudah, gunakan salah satu cara untuk memverifikasi garansi Xiaomi Indonesia ini.

Redmi 10A. (Xiaomi Indonesia)

Kelasmekanik.com – Ingin tahu cara cek garansi resmi Xiaomi dari perangkat yang Anda beli? Tim HiTekno.com telah merangkum cara cek garansi produk resmi Xiaomi Indonesia ini.

Garansi Layanan post-consumer marketing diberikan untuk menggunakan barang secara berkelanjutan dan sebagai perusahaan elektronik swasta yang berkembang pesat dari China, Xiaomi tidak lupa memberikan garansi resmi untuk setiap produknya.

Maka Anda perlu mengetahui cara cek garansi Xiaomi Indonesia untuk servis perbaikan atau penggantian perangkat yang rusak dalam pemakaian normal dan selama masa garansi produk sesuai dengan kebijakan perusahaan.

Ada beberapa pilihan masa garansi yang ditawarkan oleh Xiaomi mulai dari 6 bulan hingga 24 bulan sejak tanggal produk diterima.

Untuk mengajukan klaim garansi, kamu bisa langsung datang ke Mi Authorized Service Center terdekat dengan membawa informasi seperti model, IMEI, alamat lengkap, alamat dan bukti pembelian.

Redmi Note 9. (HiTekno.com)
Redmi Note 9. (HiTekno.com)

Namun sebelum menuju ke service center terdekat, sebaiknya cek dulu apakah masa garansi perangkat Xiaomi kamu masih berlaku atau tidak dengan cara mengecek garansi Xiaomi berikut ini.

1. Cek garansi Xiaomi melalui kotak Xiaomi

Periksa kotak perangkat Xiaomi Anda untuk melihat apakah kotak kemasannya buatan Indonesia. Secara umum, cartridge HP yang resmi dipasarkan oleh Xiaomi Indonesia ada di kiri atas.

2. Cek garansi Xiaomi melalui IMEI

  • Buka aplikasi telepon di ponsel Xiaomi Anda dan ketik *#06#
  • Kemudian klik tombol panggil
  • Kemudian Anda akan melihat dua nomor IMEI dari ponsel, salin 15 digit dengan benar dari IMEI Xiaomi untuk mengetahui garansi.
  • Kemudian buka website imei.kemenperin.go.id dan masukkan nomor imei yang sudah kamu copy tadi ke kolom pencarian.
  • Kemudian klik icon search, maka akan muncul notifikasi status dan informasi nomor IMEI

3. Cek garansi Xiaomi di website resmi

  • Buka website https://m.buy.mi.co.id/id/registration di browser di perangkat Anda
  • Kemudian buka menu setting di hp xiaomi kamu
  • Temukan IMEI dan salin IMEI
  • Kemudian paste di kolom di website dan klik next step
  • Setelah itu, yang harus Anda lakukan adalah memverifikasi ponsel Xiaomi dan menunggu informasi nama dealer untuk mengklaim garansi Xiaomi.

Berikut beberapa opsi cara cek garansi Xiaomi yang harus Anda ketahui. Dan perlu diingat bahwa garansi ini hanya dapat Anda gunakan untuk produk resmi Xiaomi. semoga beruntung!

Kontributor: Jeffrey Francisco


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news