Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 rekomendasi aplikasi pembelajaran Quran terbaik

10 Tips Aplikasi Belajar Quran Terbaik – Sebagai umat Islam, kita diwajibkan untuk mempelajari kitab suci. Karena dengan melakukan ini, lambat laun kita akan kehilangan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Sejak awal, kegiatan membaca biasanya dilakukan di rumah, di masjid atau di madrasah, oleh seorang ustadz atau ustadzah. Dan jika diperhatikan, orang yang membaca Alquran berasal dari kalangan yang berbeda. Mulai dari anak-anak, dewasa, orang tua, hingga orang tua.

Menariknya, di era teknologi ini, Anda tetap bisa belajar Al-Qur’an di rumah, di masjid, surah, atau madrasah. Namun bedanya saat ini belajar Al-Qur’an tidak bisa hanya dilakukan di tempat-tempat tersebut. Tapi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Yaitu dengan bantuan aplikasi belajar Al Quran terbaik. Bukankah itu menarik? Ya, ini berarti Anda bisa belajar dengan fleksibel. Tapi kalau bisa, kalau ada waktu, jangan belajar Al-Qur’an. Tapi harus tetap di tempatnya. Jangan lelah mengejar dunia dan kamu akan melupakan dunia terakhir.

Lalu aplikasi apa saja yang bisa digunakan? Bagi yang ingin tahu, bisa lihat di bawah ini beberapa rekomendasi aplikasi belajar Al Quran terbaik.

Aplikasi belajar Quran terbaik

Adapun aplikasi yang kami rekomendasikan, itu jelas merupakan aplikasi terbaik untuk dipertimbangkan. Karena itu bagus.

Belajar membaca Al Quran

Seperti namanya, aplikasi belajar membaca Al Quran ini adalah untuk membaca Al Quran. Belajar membaca Al-Qur’an telah ada selama bertahun-tahun, dan masih ada sampai sekarang. Ini memiliki banyak manfaat.

Seperti mudah diakses, mudah dipelajari dan sebagainya. Tidak hanya itu, aplikasi ini memiliki desain yang menarik sehingga mudah digunakan dan membuat Anda merasa nyaman saat belajar. Sangat mungkin untuk menggunakan tampilan seperti itu untuk kelompok orang yang berbeda.

Dari kecil hingga dewasa. Tapi kabar baiknya adalah, ada banyak materi untuk dipelajari. Seperti abjad Hijaya, lalu Iqro, Tajwid dan lain-lain. Belum lagi 114 surah dengan audio untuk menghafal surat-surat pendek.

Masya Allah. Bagus kan? Selain digunakan secara mandiri, aplikasi ini juga dapat digunakan oleh ibu-ibu yang ingin mengajarkan Al-Qur’an kepada anaknya. Sekarang ada lebih dari 1 juta orang yang mengunduhnya. Jika Anda penasaran dan ingin mencoba berbagai fitur menarik di dalamnya, silakan unduh aplikasinya sekarang juga.

Kelereng belajar Quran untuk anak-anak.

Marbel adalah aplikasi belajar Al-Qur’an terbaik berikutnya untuk anak-anak belajar Al-Qur’an. Aplikasi ini tidak kalah bagusnya dengan aplikasi sebelumnya. Seperti aplikasi angka aslinya, Marbel telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna Google Play Store.

Dan itu telah menjadi salah satu aplikasi paling populer di banyak kalangan. Ada banyak fitur yang bisa diakses dengan mudah dan cepat. Yang lebih menarik, ada permainan di dalamnya. Game mana yang merupakan game edukasi, bukan?

Ini akan menambah pengalaman dan pengetahuan Anda. Bagi Anda yang memiliki anak kecil, kami sangat merekomendasikan menggunakan aplikasi ini. Karena itu bagus. Kapan lagi bisa membantu dalam mengajar anak-anak?

Belajar iqro dengan suara

Berikutnya adalah aplikasi belajar iqro dengan audio. Pernahkah Anda mendengar nama aplikasinya? Beberapa dari Anda mungkin pernah mendengarnya, atau bahkan mengetahui aplikasi pembelajaran Quran yang hebat ini.

Aplikasi belajar iqro ini tidak hanya ramah anak dan juga dapat digunakan oleh orang dewasa yang belum pernah mengenal iqro. Nah, ada banyak manfaat yang datang dengan aplikasi. Sehingga terlihat lebih unggul dibandingkan yang lain.

Aplikasi tutorial Iqro dengan audio ini dilengkapi dengan tampilan yang menarik berupa gambar dan full color warna. Sehingga membuat anak merasa nyaman untuk belajar. Tidak hanya itu, mereka juga dilengkapi dengan suara.

Yang mana, audionya dibaca oleh anak-anak. Oleh karena itu, aplikasi ini akan sangat menarik untuk anak-anak. Apalagi dengan audio yang menggunakan suara anak-anak bukan?

Belajar Al-Quran + Suara

Tip lainnya adalah belajar Al-Qur’an + audio. Seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi yang satu ini juga dilengkapi dengan audio. Sekarang lebih dari 100 ribu orang menggunakannya. Dan itu adalah salah satu aplikasi yang dirancang khusus untuk anak-anak.

Wajar saja, maka tampilannya menarik dan sangat berwarna, ya. Dengan bantuan aplikasi ini, anak-anak dapat belajar Al-Qur’an dengan cara yang menyenangkan dan mudah.

Terutama ketika permainan menyenangkan ditambahkan. Metode menarik yang diberikan oleh developer diharapkan dapat meningkatkan semangat anak-anak Indonesia saat belajar Al-Qur’an. Oleh karena itu, buta huruf Al-Qur’an di Indonesia mengalami penurunan yang signifikan.

Juz Amma

Juz Amma adalah salah satu aplikasi pembelajaran Quran terbaik di antara beberapa aplikasi yang disebutkan di atas. Yang mana, aplikasi ini bisa dijadikan sebagai tempat belajar Al Quran.

Selain menggunakan Juz Amma untuk mempelajari Al-Qur’an, Anda juga dapat menggunakan Juz 30 atau surat-surat pendek dalam Al-Qur’an ketika Anda ingin mempelajarinya secara verbatim. Bahkan untuk mendukung proses memori, sudah ada audio atau video yang dapat didengar.

Entah itu saat sedang bersenang-senang atau yang lainnya. Untuk menarik perhatian dan minat anak-anak, pengembang aplikasinya telah memberikan contoh-contoh menarik dari setiap ayat, surah, terjemahan dan tulisan latin.

Tidak cukup sampai di situ saja, aplikasi ini pun memiliki suara yang sangat tidak enak. Jadi apa, Anda yakin tidak ingin menggunakan aplikasi keren ini? Jika Anda tertarik, Anda bisa langsung mengunduh aplikasinya sekarang.

Belajar Bahasa Arab + Suara

Belajar Bahasa Arab + Audio juga termasuk di antara aplikasi pembelajaran Quran terbaik untuk dipertimbangkan. Aplikasi ini melatih anak-anak untuk belajar bahasa asing sejak dini. Dan aplikasi ini membantu anak-anak untuk lebih kreatif.

Ini adalah ide yang sangat baik untuk belajar bahasa Arab di dalamnya. Sehingga tercipta proses pembelajaran yang menyenangkan dan menarik. Seperti namanya, anak-anak bisa belajar bahasa Arab dengan mudah, karena dibantu dengan audio.

Selain itu, ada juga beberapa permainan seru yang bisa dimainkan. Bagi yang ingin mengajari anaknya mengenal bahasa arab, kami sarankan untuk mendownload dan menggunakan aplikasi ini untuk mempermudah proses belajar Al-Qur’an nantinya.

Karena Anda akan merasa sangat berguna. Apakah kamu tidak percaya? Pertama coba unduh aplikasi dan gunakan. Rasakan manfaat yang luar biasa.

Belajar Doa + Audio – Marmer

Sudah menjadi kewajiban orang tua untuk mendidik anaknya sejak kecil. Ini agar anak terbiasa dan tidak kaget. Bagi Anda yang sedang mengajari si kecil berdoa, mungkin bisa mencoba menggunakan Aplikasi Belajar Doa + Audio dari Marbel.

Lebih tepatnya, dikembangkan oleh Educa Studio. Pengembang aplikasi menawarkan cara belajar yang menyenangkan. Karena ada audionya. Selain materi doa, ada juga berbagai hal lain yang bisa diakses dan dipelajari oleh si kecil.

Seperti teks arab, kemudian doa doda, animasi menarik, terjemahan bahasa latin, permainan interaktif dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk menu dengan gamenya banyak tersedia. Untuk tujuan menguji tingkat kemampuan anak.

Dimulai dengan kecepatan sebenarnya, kemudian memori dan lain-lain. Proses belajar yang menyenangkan seperti inilah yang diinginkan oleh anak-anak. Jadi unduh sekarang dan ajarkan kepada anak-anak Anda.

IQro digital lengkap

Anak 90an pasti sudah tidak asing lagi dengan buku-buku iqro. ini? Yang mana, kitab iqro ini merupakan kitab legenda yang sangat dikenang. Karena melaluinya, anak-anak bisa belajar Iqran hingga memiliki kemampuan membaca Al-Qur’an.

Nah, kabar baiknya sekarang sudah ada Iqro versi digital. Namanya full digital iqro. Nah, jika Anda tidak sempat membeli buku aslinya, tak ada salahnya mencoba versi digitalnya. Karena jika diperhatikan, antara versi original dan versi digital tidak jauh berbeda.

Bahkan, hampir seratus persen sama. Anda dapat menemukan materi dari suara pertama hingga suara terakhir. Dan kini sudah ratusan ribu orang mengunduhnya melalui aplikasi Google Play Store.

Tidak dapat dipungkiri juga bahwa belajar membaca Al-Qur’an dengan metode Iqro atau menggunakan buku Iqro itu menyenangkan dan efektif. Lagi pula, pelajaran yang didapat sangat sederhana.

Belajar hijayahn + suara

Aplikasi belajar Al Quran terbaik berikutnya adalah Hijaya + Audio Learning. Aplikasi ini siap membantu siapa saja yang ingin belajar membaca Al Quran dari awal. Artinya, dari abjad Hijaya. Dengan mempelajari Hijaya + Audio, Anda dapat dengan mudah mengenali huruf Hijaya yang tersedia, dan didukung oleh suara atau suara.

Ini agar Anda bisa mengikuti pengucapan yang benar dan sesuai aturan. Dan untuk mendukung proses belajar bagi anak-anak, para pengembang aplikasi bahkan telah menyediakan gambar yang berwarna-warni. Hal ini, pada gilirannya, membuat anak-anak lebih bersemangat untuk belajar.

Konsep aplikasinya sangat bagus. Karena ini adalah tema interaktif dengan banyak fitur hebat di dalamnya. Dari belajar huruf Hijaya juga ada fitur untuk menulis huruf Hijaya, video lagu anak-anak dan lainnya.

Bahkan, ada juga fitur game. Fitur game ini membuat anak-anak tidak mudah bosan saat belajar. Yang namanya anak-anak, senang belajar sambil bermain kan? Oleh karena itu, konsep ini cocok untuk diterapkan.

Belajar Tajwid lengkap dan audio

Rekomendasi aplikasi terakhir adalah membaca dan belajar phonics secara lengkap. Seperti beberapa aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga memiliki audio untuk mendukung proses pembelajaran.

NAh, ada begitu banyak materi yang dapat diakses dan dipelajari di dalamnya. Yang jelas kamu akan mendapatkan ilmu membaca yang lengkap di dalamnya.

Nah bagaimana, menarik sekali bukan? Jadi, setiap aplikasi memiliki fitur yang berbeda-beda, ya. dan memegang tema atau konsep tertentu. Jadi sebagai pengguna Anda perlu tahu tentang aplikasi yang digunakan.

Temukan aplikasi yang memenuhi kebutuhan Anda. Berikut adalah sekilas informasi menakjubkan dari kami. Mari bagikan informasi menarik ini kepada mereka sebanyak-banyaknya. Bermanfaat, semoga bermanfaat dan selamat belajar. Semoga proses belajarnya dimudahkan.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news