Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 aplikasi kamera laptop yang direkomendasikan

10 Aplikasi Kamera Laptop yang Direkomendasikan – Benar, kamera bukanlah bagian utama dari laptop. Tapi tetap saja keberadaannya tidak dapat diidentifikasi. Apalagi sekarang hampir semua laptop sudah terpasang kamera.

Yang mana, setiap kamera laptop berbeda-beda. Dari kualitas, fitur dan hasil. Memiliki kamera di laptop adalah solusi yang bagus untuk siapa saja yang ingin merekam video atau foto biasa. Tapi biasanya kamera di laptop digunakan untuk kegiatan meeting online ya.

Seperti pembelajaran online dan pertemuan online. Memang benar bahwa semua laptop memiliki kamera. Namun sayangnya, tidak bisa kita pungkiri bahwa kamera laptop seringkali tidak sebagus itu.

Hal ini membuat banyak pengguna lebih memilih untuk menggunakan aplikasi kamera laptop yaitu aplikasi pihak ketiga. Nah bagi Anda yang tertarik menggunakan aplikasi model ini, Anda bisa menggunakan beberapa rekomendasi kami di bawah ini.

Aplikasi kamera laptop terbaik

Berikut adalah beberapa aplikasi yang perlu dipertimbangkan:

Yukam

Aplikasi pertama adalah youcam. Dimana, aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik yang digunakan oleh banyak orang. Terutama mereka yang sering melakukan pertemuan online. Menariknya, youcam bisa digunakan tidak hanya di laptop, tapi juga di komputer.

Ini adalah aplikasi yang menawarkan banyak hasil menarik. Efek ini menghasilkan bidikan yang sangat menarik dan unik. Selain itu, pengembang telah menyediakan berbagai fitur yang siap untuk membuat aplikasi Youcam ini lebih mudah bagi pengguna.

Salah satunya adalah fitur HDR dengan panorama. Fitur ini dapat menghasilkan bidikan berkualitas. Yang paling keren adalah Yucam tidak hanya bisa membuat gambar berkualitas tetapi juga membuat video berkualitas.

Namun, ukurannya sangat besar. Jadi sangat sulit. Ini hanya dapat digunakan di Windows 8 dan di atasnya. Dasar penggunaan berbayar. Namun sebelum Anda memutuskan untuk menggunakannya, Anda perlu mencoba masa trial atau masa percobaan. Ini gratis.

Rekaman Logitech

Aplikasi yang kami rekomendasikan adalah Logitech Capture. Aplikasi kamera laptop terbaik ini sangat ramai saat digunakan orang. Menariknya, ini adalah aplikasi yang lebih dari sekadar webcam. Anda bahkan dapat merekam dua webcam sekaligus.

Dengan tujuan yang memenuhi kebutuhan masing-masing. Beberapa mungkin menggunakannya untuk meninjau item, membuat tutorial, dan sebagainya. Ada banyak fitur di dalamnya. Salah satu fitur ini adalah beberapa sumber.

Itu saja, logitech ini hanya bisa digunakan di windows yang sudah windows 10. Mereka yang menggunakan Mac OS harus memiliki 10.14. Kualitas gambarnya tidak perlu diragukan lagi. Jadi, bagi yang tertarik menggunakannya, Anda bisa mengunduh aplikasinya sekarang juga.

SplitCam

Aplikasi kamera laptop lain yang direkomendasikan adalah Split Camera. Beberapa dari Anda mungkin sudah tahu Split Camera, ya. Oleh karena itu, ini adalah salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk digunakan. Terutama bagi mereka yang ingin streaming.

Baik itu dengan aplikasi Skype, lalu Windows Live Messenger, dan banyak lagi. Dan sekarang banyak sekali aliran Patra yang memanfaatkannya. Bahkan dengan bantuannya, mereka dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengikut.

Aplikasi kamera siaran hanya dapat digunakan oleh mereka yang menggunakan setidaknya Windows 10 dengan versi 32-bit atau 64-bit. Ada berbagai fitur yang akan membantu Anda. Bagaimana, tertarik untuk menggunakannya? Jika Anda tertarik, silakan unduh dan gunakan sekarang.

Pergi bermain

Ini adalah nama yang unik. Nah, dengan nama unik ini, go play masih masuk dalam daftar aplikasi terbaik untuk digunakan dan dipertimbangkan. Aplikasi ini bukan hanya aplikasi B. Karena hanya menggunakan aplikasi biasa untuk streaming sepertinya tidak benar, bukan?

Oleh karena itu, sebaiknya gunakan webcam yang satu ini saja. Karena selain menjadi aplikasi kamera, juga bisa menjadi aplikasi editor video. Bagaimana, menyenangkan bukan? Kabar baiknya adalah aplikasi ini sangat cocok jika digunakan oleh pemula.

Karena itu interface alias desain sederhana. Jadi akan sangat mudah. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menampilkan thumbnail pada gambar, sama seperti YouTube gaming pada umumnya. Ini adalah aplikasi gratis.

Itu saja, ketika Anda menggunakan versi gratis, Anda hanya bisa mendapatkan kamera dengan resolusi 720p, dengan durasi hanya 5 menit.

Jika Anda ingin menggunakan kualitas tinggi, tentu saja Anda harus menggunakan versi berbayar, versi premium. Tenang, harga yang ditawarkan masih relatif ramah kantong.

Rekaman video pertama

Ada awal untuk syuting video berikutnya. Sama seperti aplikasi sebelumnya, perekaman video juga masuk dalam daftar aplikasi kamera laptop terbaik. Anda dapat menggunakannya untuk mengatasi kamera laptop yang berkualitas buruk.

Nantinya, rekaman Anda dapat disimpan dalam format yang berbeda. Sejak AVI, dan lain-lain. Dan serunya lagi, dengan bantuan aplikasi ini kamu bisa menjadwalkan perekaman video dengan tepat, dan juga banyak pengaturan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Anda bisa menambahkan beberapa bahan sesuai kebutuhan. Seperti filter, lalu teks, dan lainnya. Untuk penggunaan sendiri, bisa digunakan secara gratis, dan bisa digunakan untuk pembayaran. Jika Anda ingin menggunakan versi gratis, tentu ada batasan penggunaan yang akan Anda hadapi.

Jadi, akan lebih baik jika Anda hanya menggunakan versi berbayar. Karena ini memudahkan Anda, dan membuat Anda lebih fleksibel tentunya. Harganya beda ya. Itu tergantung pada versi mana yang ingin Anda gunakan.

Namun sebelum menggunakan versi berbayar, sebaiknya gunakan versi gratisnya terlebih dahulu. Anda dapat mencobanya secara gratis untuk mengetahui apakah menurut Anda aplikasi ini cocok untuk Anda gunakan. Jika Anda ingin memasak, gunakan saja versi berbayar.

Yawcam

Masih bingung mau pakai yang mana untuk aplikasi kamera laptop terbaik? Jangan panik, karena kami masih memiliki beberapa tips lainnya. Salah satunya yawcam. Di mana, itu juga harus menjadi aplikasi yang dipertimbangkan.

Aplikasi ini memiliki kualitas yang sangat baik. Apalagi berbagai efeknya yang keren dan menarik. Yawcam sendiri sebenarnya berarti ya. Itu mengacu pada perangkat lunak webcam lain. Namun, fitur-fiturnya hanya fitur dasar.

Seperti fitur unggah FTP, lalu penjadwal perekaman, streaming video, dan masih banyak lagi. Namun menurut penulis, fitur-fitur tersebut memenuhi berbagai kebutuhan Anda. Kabar baiknya lagi, aplikasi ini relatif kecil, karena tidak memakan tempat.

Ukurannya hanya 4 MB tablet. Bisa juga digunakan pada windows lama hingga windows terbaru. Jadi, bagi Anda yang menggunakan windows jadul, jangan khawatir jika ingin menggunakannya.

Karena dijamin. Bagi mereka yang memiliki ruang penyimpanan terbatas, kami sarankan untuk menggunakannya. Karena Anda tidak akan merasa terbebani dengan ukuran aplikasi yang besar.

Bandika

Untuk seorang streamer, Anda pasti sudah familiar dengan aplikasi Bandicam. ini? Karena tentunya ini adalah aplikasi yang paling banyak digunakan oleh para gamers dalam hal streaming Bandiccam.

Secara khusus, ini adalah aplikasi dasar yang dapat merekam permainan dan memungkinkan siapa saja untuk mengunggahnya langsung ke akun YouTube atau akun Twitch mereka. Tidak hanya itu, itu juga termasuk aplikasi ringan untuk digunakan. Fitur-fitur di dalamnya juga asyik untuk diakses.

Untuk outputnya sendiri didukung mp4 dengan avi ya. Ini dapat digunakan di Windows 7 hingga 10. Anda dapat mengunduhnya secara gratis.

Namun untuk menggunakan semua fitur-fiturnya dan mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan hanya versi berbayar. Karena dengan begitu hasilnya tidak akan ada watermark.

banyak kamera

Tips kamera laptop terbaik selanjutnya adalah multi kamera. Ini adalah pilihan sempurna bagi mereka yang ingin menggunakan aplikasi kamera dengan banyak stiker dan efek lucu di laptop mereka.

Anda dapat mengunduh dan menggunakannya, dan mendapatkan banyak stiker dengan hasil yang bagus. Apalagi developer sudah menyediakan banyak tools keren yang bisa digunakan. Selain itu, ini berisi alat untuk mengedit dan memasukkan banyak elemen ke dalam foto Anda.

Ini dapat digunakan tidak hanya untuk mengedit foto tetapi juga untuk merekam video. Bahkan yang paling keren, kualitas video yang dihasilkan bisa berkualitas tinggi.

Bisa sampai full HD juga. Mengingat segudang fitur hebat, wajar saja jika agak berat. Bagi yang bisa menggunakannya, gunakan minimal Intel Core i5. Selain tersedia untuk Windows, aplikasi ini juga tersedia untuk macOS.

Kamera jendela

Seperti namanya, Windows Camera adalah aplikasi yang ditujukan untuk pengguna Windows. Anda dapat dengan mudah menggunakan aplikasi yang disediakan oleh Windows Party. Ini adalah aplikasi yang relatif sederhana, tetapi tetap disarankan untuk menggunakannya.

Apalagi terkesan sederhana. Bahkan, Anda tidak ingin kalah dengan aplikasi kamera laptop hebat lainnya, Windows Camera juga memiliki banyak efek menyenangkan yang dapat mempercantik foto Anda. Bisa juga digunakan untuk merekam.

Berita terbaiknya adalah ini adalah aplikasi gratis. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan uang jika ingin menggunakannya. Namun, ini hanya tersedia untuk pengguna Windows 10.

Kacamata

Tips terakhir adalah aplikasi kacamata. Jika aplikasi ini berfungsi, orang yang menggunakan sistem operasi Mac dapat menggunakannya. Sama seperti aplikasi lainnya, Anda bisa mendapatkan banyak fitur keren yang menarik dengan menggunakannya.

Ada juga banyak efek khusus. Salah satu keunggulan kacamata adalah didukung oleh face tracking serta efek 3D.

Jadi ini adalah beberapa rekomendasi kami. Silakan pilih nama aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bagi mereka yang mencari aplikasi gratis, carilah aplikasi yang benar-benar gratis untuk digunakan. Berikut adalah sekilas informasi menakjubkan dari kami.

Selamat memilih aplikasi. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada sebanyak mungkin orang yang Anda kenal. Jadi semakin banyak orang menggunakan aplikasi model ini. Dan edit foto dan video mereka dengan mudah.

Terutama bagi mereka yang ingin hidup di platform yang berbeda. Semoga bermanfaat, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news