Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WhatsApp telah memperkenalkan lapisan privasi baru, berikut beberapa fiturnya.

Ini memberi pengguna lebih banyak kontrol atas ucapan mereka.

Contoh WhatsApp. (Splash/Ucel Moran)

Kelasmekanik.com – WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru yang dikatakan dapat melindungi pesan dengan lebih baik dengan lapisan privasi baru. Ini memberi pengguna lebih banyak kontrol atas percakapan mereka dan meningkatkan keamanan saat mengirim pesan.

Banyak fitur privasi baru yang akan dirilis di WhatsApp: meninggalkan grup tanpa pemberitahuan, mengontrol siapa yang dapat melihat saat Anda online, dan memblokir skrip pesan satu tampilan. Kami terus membangun cara baru untuk melindungi pesan Anda dan menjaga percakapan tatap muka Anda tetap pribadi dan aman.” kata Mark Zuckerberg, CEO Meta.

Mengutip dari blog resmi WhatsApp, perusahaan mengatakan telah menambahkan perlindungan privasi baru dalam beberapa tahun terakhir.

Pengguna dapat melindungi pesan dalam berbagai cara, termasuk penghapusan otomatis pesan sementara, enkripsi ujung ke ujung untuk menyimpan riwayat obrolan, otentikasi dua faktor untuk keamanan tambahan, dan kemampuan untuk memblokir dan melaporkan obrolan yang tidak diinginkan.

Fitur baru dapat memberi pengguna lebih banyak opsi dalam mengelola pesan. Berikut adalah beberapa fitur baru WhatsApp:

Pembaruan privasi di WhatsApp.  (ada apa)
Pembaruan privasi di WhatsApp. (ada apa)

  • Status daringStatus online tidak selalu berarti Anda bersedia untuk mengobrol. Pengaturan baru memungkinkan pengguna untuk mengontrol siapa yang dapat melihat status online mereka. Fitur ini akan diluncurkan pada Agustus 2022.
  • Untuk memblokir tangkapan layar pesan untuk satu tampilan: Pesan One-View secara otomatis dilindungi dari fitur tangkapan layar, sehingga pengguna dapat berbagi pesan sensitif dengan lebih nyaman. Fitur ini sedang diuji dan akan segera tersedia.
  • Keluar dari grup tanpa pemberitahuan: Tinggalkan grup dengan nyaman dan lebih privasi. Pemberitahuan sistem bahwa pengguna telah meninggalkan grup hanya dapat dilihat oleh administrator grup.

Di WhatsApp, kami fokus membangun fitur produk yang memberi pengguna WhatsApp lebih banyak kontrol dan privasi atas pesan mereka. Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah menambahkan perlindungan yang diretas untuk membantu menjaga percakapan pengguna tetap aman. Fitur-fitur baru ini adalah salah satu cara kami melanjutkan komitmen kami untuk melindungi privasi pesan.Ami Vora, kepala produk di WhatsApp, mengeluarkan pernyataan tertulis.

Perusahaan siap untuk merilis pembaruan baru sehingga pengguna bisa mendapatkan beberapa fitur baru yang disebutkan di atas.