Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vivo Y22 yang terlihat di Geekbench membawa spesifikasi yang begitu berat

Perangkat terdaftar di Geekbench dengan nomor model V2207.

logo vivo

Kelasmekanik.com – Menyusul rilis Vivo Y21, telah dipastikan bahwa Vivo kini memperkenalkan perangkat baru dari seri tersebut, yaitu Vivo Y22. Menjelang kedatangannya, beberapa spesifikasi Vivo Y22 akhirnya terungkap di Geekbench.

Kehadiran Vivo Y22 dapat dilihat pada prototipe yang telah muncul di database Geekbench. Menurut informasi, Vivo Y22 berbasis chipset MediaTek Helio G85 yang cukup berbeda dengan Vivo Y21.

Sebelumnya Vivo Y21 dirilis menggunakan chipset Helio P35. Mirip dengan Vivo Y22 dan pendahulunya adalah kapasitas RAM 4 GB yang disertakan dengan perangkat baru Vivo.

Dilansir dari GSMArena, perangkat ini telah terdaftar di Geekbench dengan nomor model V2207. Perangkat baru Vivo ini hadir dengan dukungan sistem operasi Android 12.

Beberapa rumor mengklaim bahwa Vivo Y22 akan mengusung layar LCD berukuran 6,44 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Kecepatan refresh perangkat ini mencapai 60 Hz.

Vivo Y21.  (Vivo Indonesia)
Vivo Y21. (Vivo Indonesia)

Beranjak ke kamera, Vivo Y22 mengusung kamera selfie 8MP dengan poni berbentuk waterdrop. Sedangkan untuk baterai, perangkat baru Vivo ini mengemas kapasitas 5.000 mAh dan pengisian daya 18W.

Untuk tujuan keamanan, Vivo Y22 akan menyertakan sensor sidik jari di bagian samping perangkat, yang dikatakan ditempatkan bersama dengan tombol daya untuk membangunkan perangkat dalam mode siaga.

Resmi terlihat di Geekbench, masih belum diketahui kapan Vivo akan memperkenalkan perangkat baru Vivo Y22 dari keluarga ini.