Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak dirilis bersamaan dengan iOS 16, Apple secara resmi menunda rilis iPadOS 16.

Apple telah mengakui bahwa iPadOS 16 akan hadir dengan sejumlah manfaat yang dibuat khusus untuk perangkat iPad.

iPadOS 16 akan diluncurkan di WWDC 2022. (Apel)

Kelasmekanik.com – Sudah lama Apple menunda perilisan iPadOS 16. Keputusan ini tampaknya karena kendala yang dihadapi perusahaan teknologi ternama ini.

Sejumlah petunjuk yang beredar sebelumnya menunjukkan bahwa iPadOS 16 tidak akan dirilis bersamaan dengan iOS 16. Rilis sistem operasi hanya akan dilakukan setelah iOS 16.

Dilansir dari GSMArena, telah dikonfirmasi secara resmi oleh Apple bahwa perilisan iPadOS 16 akan berlangsung satu bulan setelah perilisan iOS 16, setelah sebelumnya hanya sebatas rumor.

Apple telah mengakui bahwa iPadOS 16 akan hadir dengan sejumlah manfaat yang dibuat khusus untuk perangkat iPad. Sayangnya, sistem operasi ini harus dilengkapi sebelum bisa diluncurkan nanti.

Musim gugur ini, iPadOS 16 akan dikirimkan sebagai pembaruan perangkat lunak gratis setelah iOS 16 sebagai versi 16.1.Apple mengatakan kepada TechCrunch, dikutip dari GSM Arena.

iPadOS 16 akan diluncurkan di WWDC 2022.  (Apel)
iPadOS 16 akan diluncurkan di WWDC 2022. (Apel)

Alasan penundaan rilis iPadOS 16 adalah karena fitur multitasking di platform manager yang masih belum sempurna untuk penggunaan universal nanti.

Di sisi lain, Apple dijadwalkan untuk merilis iPadOS 16.1 bersama iOS 16.1 pada tahun 2022. Seri sistem operasi ini dirilis dengan melewatkan seri iPadOS 16.0 dan iOS 16.0 yang dilakukan oleh perusahaan teknologi tersebut.

Sayangnya, masih belum ada konfirmasi dari Apple terkait tanggal rilis iPadOS 16 dan iOS 16 nanti. OS ini kemungkinan akan dirilis pada September 2022.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news