Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sudah dipastikan penjualan HP Oppo di Indonesia tidak akan terpengaruh inflasi

Khusus untuk kuartal pertama (Q1) 2022, dampak penjualan HP Oppo di Indonesia terhadap inflasi dan kenaikan harga komoditas belum bisa dipastikan.

Oppo Reno8 seri. (Opo Indonesia)

Kelasmekanik.com – Manajer Humas Oppo Indonesia Ario Medianto mengatakan penjualan HP Oppo tidak terpengaruh oleh inflasi atau kenaikan harga komoditas.

Khusus untuk kuartal pertama (Q1) 2022, dampak penjualan HP Oppo di Indonesia terhadap inflasi dan kenaikan harga komoditas belum bisa dipastikan.

Mungkin merek lain tidak merilis perangkat saat itu. Sekarang, jika Oppo meluncurkan, maka itu adalah Oppo A55.” kata Aryo saat jumpa pers di OPPO Gallery Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2022).

Komentar Manajer Humas Oppo Indonesia menanggapi temuan riset dari IDC. Firma riset pasar tersebut mengonfirmasi bahwa pasar smartphone Indonesia akan mulai melambat pada awal 2022.

Pengiriman smartphone di Indonesia mencapai 8,9 juta unit pada kuartal pertama (Q1) 2022, turun dari 10,8 juta unit pada Q1 2021.

Peluncuran Oppo Reno8 5G dan Oppo Reno8 4G.  (Opo Indonesia)
Peluncuran Oppo Reno8 5G dan Oppo Reno8 4G. (Opo Indonesia)

Ario percaya kehadiran Oppo A55 membantu perusahaan di kuartal tersebut, tidak seperti merek HP lain yang belum meluncurkan smartphone baru.

Jadi Oppo membantu di Q1. Sementara merek lain di Q1 terlihat mengejutkan, ya, tidak ada perangkat untuk pertama kalinya, tidak ada yang dirilis. Namun jika Oppo sudah memiliki perangkat. Jadi tidak ada masalah di Q1,” dia berkata.

Untuk periode berjalan atau kuartal ketiga (Q3) 2022, Ario menegaskan tidak ada masalah dalam penjualan HP Oppo. Itu meningkat dari pre-order atau pesanan yang dibuat untuk Oppo Reno8.

Secara persentase, Ario menjelaskan, jumlah pemesanan seri Reno8 lebih tinggi 84,9% dibandingkan dengan Oppo Reno7 generasi sebelumnya.

Resesi lain, krisis lain, dll. Namun daya beli produk Oppo di Rp 5-7 juta orang masih tinggi.,” dia berkata.

Oppo A57.  (Opo Indonesia)
Oppo A57. (Opo Indonesia)

Oppo Reno8 5G mengakui bahwa total pesanan awal meningkat hanya 3% dibandingkan dengan Oppo Reno7 5G. Namun angka ini sangat tinggi ketika harga Oppo Reno8 5G mencapai Rp 7 jutaan.

Tapi faktanya di sini (di Oppo Gallery) sejak pagi, konsumen banyak mencari Oppo Reno8 5G. Dan itu satu-satunya tempat yang sedikit berbeda karena 50 persen memesan Reno8 5G, dan 50 persen versi 4G.,” dia berkata.

Dia juga menilai Oppo belum menghadapi dampak krisis ekonomi dan inflasi karena Ario masih menerapkan strategi purna jualnya.

Kami belum berhenti sejak memperkenalkan Reno8. Di satu sisi, begitu kita mulai, itu saja, maka kita memerintah Yang Mahakuasa. Kami masih melakukan beberapa hasil pemasaran tentang bagaimana produk ini akan dikenal. Tanpa ini, kita akan mengalami kelambatan (dibahas) sebelumnya.Dia menjelaskan.

Itulah tanggapan Oppo Indonesia untuk memastikan penjualan HP Oppo tidak terpengaruh inflasi. (Suara.com/Dicky Prastya).