Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Produksi seri iPhone 14 terancam melambat, karena masalah politik.

China juga menolak memberi label ‘Made in China’ pada produk buatan negara tersebut.

logo apel. (Piksel/Duofenom)

Kelasmekanik.com – Pada bulan September 2022, penggemar Apple dapat menantikan kedatangan seri iPhone 14. Sayangnya, perilisan produk ini terancam tertunda karena isu politik yang memanas di China.

Seperti yang Anda ketahui, Apple bekerja sama dengan TSMC untuk mengirimkan chipnya ke Pegatron, yang memungkinkan produksi banyak perangkatnya di China, salah satunya adalah iPhone 14 Series.

Menurut laporan dari GSM Arena, proses ini menghadapi kendala karena masalah politik antara kedua negara. Akibatnya, China menolak untuk membeli proses produksi di dalam negeri selama ketegangan tersebut ada.

China tidak hanya menolak untuk menerima produk impor, tetapi juga menolak untuk menempelkan label ‘Made in China’ pada produk yang diproduksi di negara tersebut.

Terkait hal itu, guna melanjutkan produksi seri iPhone 14 yang akan segera dirilis, Apple telah berusaha mencapai kesepakatan dengan meminta semua label ‘Made in China’ dihapus atau diganti dari produknya.

Contoh iPhone 13 (pixabay)
Contoh iPhone 13 (pixabay)

Di sisi lain, analis terkenal Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa beberapa unit iPhone 14 series yang dirilis dengan ukuran layar 6.1 diproduksi di pabrik Foxconn di India. Mungkin komponen-komponen ini akan menjadi salah satu solusi dari masalah yang dihadapi Apple.

Menengok ke belakang beberapa tahun yang lalu, Apple dijadwalkan akan merilis seri iPhone 14 pada September 2022. Karena masalah ini, nasib produk Apple ini masih belum diketahui.