Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin kaca mobil Anda tetap mengkilap? Baca 5 cara ini

Kaca mobil Yaris melindungi cahaya.

Jakarta – Dalam merawat eksterior kendaraan, tidak hanya bagian bodi saja yang perlu diperhatikan, namun kaca juga harus dirawat. Pasalnya, lapisan transparan memiliki efek besar pada daya visual pengemudi.

Tampilan mobil lebih menarik jika kaca depan di semua sisi jernih dan tidak ada goresan kecil. Dalam perawatan kaca mobil, ada hal-hal yang bisa ditangani sendiri oleh pemilik kendaraan, namun ada juga cara yang harus ditangani oleh para profesional.

Ada enam langkah di sini Perawatan kaca mobil Seperti dikutip dari Astraworld:

1. Lindungi kaca film dari goresan

Film dipasang di bagian dalam kaca depan, tetapi ini tidak berarti tidak dapat tergores. Kaca bagian dalam sangat rentan terhadap goresan dari benda lain. Untuk alasan ini, berhati-hatilah agar tidak merusak film saat menempatkan atau meletakkan barang di dalam mobil.

2. Jaga agar kaca tetap bersih

Area kaca depan yang luas mudah terkena kotoran, seperti hujan, cipratan kendaraan lain saat hujan, debu, kotoran hewan, getah pohon, atau kotoran lainnya. Jika ada noda pada kaca, segera bersihkan. Jika noda pada kaca terlalu lama, akan lebih sulit dibersihkan.

3. Bersihkan kaca dengan kain bersih dan keringkan

Saat membersihkan kaca, gunakan kain lembut dan pastikan kaca tidak kering. Intinya kaca tidak mudah tergores. Selain itu, kain yang digunakan juga dipastikan dalam kondisi bersih.

Jangan pernah membersihkan kaca dengan kain yang biasa digunakan untuk membasuh badan. Seringkali masih ada residu dari sampo atau bahan kimia lainnya pada kaca.

4. Keringkan gelasnya

Bersihkan dan keringkan kaca sesegera mungkin setelah mobil terkena hujan atau dicuci untuk mencegah jamur menempel pada permukaan kaca. Jika ini masalahnya, solusi terbaik adalah membersihkannya menggunakan penghilang jamur. Namun, gerakan ini tidak boleh terlalu banyak untuk mencegah permukaan kaca menyusut.

wiper belakang yaris

5. Ganti karet wiper jika kaku

Bekas karet wiper keras meninggalkan goresan pada kaca dan kurang baik saat menyeka air pada kaca. Jika kondisi ini terlalu lama, akan menggores kaca secara permanen

Artikel ini dipublikasikan di okezone.com