Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Huawei MatePad Pro Mulai Berbodi Langsing, Ini 4 Fitur Canggihnya

Perusahaan mengklaim bahwa Huawei MatePad Pro adalah tablet tertipis di kelasnya.

Huawei MatePad Pro. (Huawei)

Kelasmekanik.com – Huawei MatePad Pro resmi masuk ke Indonesia dengan menyasar segmen premium. Ada beberapa fitur hebat yang disertakan dalam tablet baru ini.

Perusahaan mengklaim MatePad Pro adalah tablet 11 inci teringan dan tertipis di kelasnya. Berat perangkat adalah 449 gram dan ketebalan bodi hanya 5,9 mm.

Dengan rasio layar-ke-tubuh sebesar 92 persen dan bezel yang meruncing hingga 4.2mm di keempat sisinya, tablet ini memiliki desain premium.

Beberapa spesifikasi Huawei MatePad Pro antara lain layar OLED, refresh rate 120 Hz, ketebalan 5,9 mm, bobot 449 gram, dan teknologi Huawei Sound.

Huawei MatePad Pro mengemas 8 GB RAM dan 256 GB memori internal. Perangkat ini memiliki prosesor kelas atas dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 870.

Huawei MatePad Pro akan diluncurkan di Indonesia pada 16 Agustus 2022.  (Huawei)
Huawei MatePad Pro akan diluncurkan di Indonesia pada 16 Agustus 2022. (Huawei)

Untuk membuat tablet teringan di pasaran, Huawei memilih bahan magnesium alloy yang lebih ekspansif yang membutuhkan proses dan lingkungan manufaktur yang lebih canggih.

Rangka baja paduan magnesium ini berada di bawah layar OLED, membuat perangkat lebih ringan dan lebih tahan lama. Huawei memperkenalkan kaca serat optik dengan lapisan pendingin pada Huawei MatePad Pro. Berikut empat fitur terbaik dari Huawei MatePad Pro:

1. Untuk Smart Magnetic Keyboard dan Huawei MPencil 2nd Gen. Pengalaman pro seperti PC dengan dukungan

Huawei MatePad Pro akan diluncurkan di Indonesia pada 16 Agustus 2022.  (Huawei)
Huawei MatePad Pro akan diluncurkan di Indonesia pada 16 Agustus 2022. (Huawei)

Upgrade 1.5mm Huawei Smart Magnetic Keyboard memberi pengguna kebebasan untuk bekerja lebih nyaman dengan tiga mode dukungan: mode laptop, mode yang dapat dilepas, dan mode studio.

Dukungan Huawei M-Pencil (generasi ke-2) berwarna putih dilapisi resin silikon polimer, nyaman digenggam dan tidak licin.

Sebagai pena stylus generasi baru, alat tulis elektrik ini memiliki fitur ‘Ambil Cuplikan’ untuk menangkap konten di halaman tablet satu per satu, dengan mulus mengikuti batasan layar setiap halaman.

Tablet ini memiliki aplikasi Huawei Notes baru, yang memiliki kemampuan pengeditan yang kuat dan terintegrasi dengan banyak alat pengeditan. Pengguna dapat menghemat waktu membuat catatan dengan berbagai pilihan bahan mulai dari teks, tulisan tangan hingga gambar.

2. Sistem operasi khusus perusahaan, HarmonyOS 3.0

Harmonios 3.0 (Huawei)
Harmonios 3.0 (Huawei)

HarmonyOS telah muncul sebagai generasi baru sistem operasi untuk perangkat pintar, menyediakan satu bahasa untuk konektivitas dan interaksi perangkat, dan Huawei MatePad Pro adalah tablet pertama Huawei yang mendukung HarmonyOS 3.0.

Dengan dukungan HarmonyOS 3.0, tablet ini memiliki antarmuka seperti PC yang ideal untuk multitasking. Pengguna dapat membuka aplikasi yang berbeda secara dinamis dan melakukan hingga 4 tugas dari aplikasi yang sama secara bersamaan.

Selain itu, tablet ini memiliki fitur multi-jendela dan jendela mengambang mini yang dapat diubah ukurannya dengan konten, memberikan tablet ini pengalaman yang lebih mirip PC daripada sebelumnya.

3. Rapat virtual tanpa gangguan dengan MatePad Pro

Huawei MatePad Pro akan diluncurkan di Indonesia pada 16 Agustus 2022.  (Huawei)
Huawei MatePad Pro akan diluncurkan di Indonesia pada 16 Agustus 2022. (Huawei)

MatePad Pro dilengkapi dengan kamera depan 16MP dan didukung oleh pembatalan bising AI untuk pengalaman pertemuan virtual seperti PC.

Huawei juga telah meningkatkan fitur pembatalan kebisingan AI dan algoritma yang dioptimalkan dengan jaringan saraf yang dalam. Hasilnya, suara dan lebih dari 200 suara yang mengganggu dapat dibedakan dengan jelas.

Algoritme eliminasi gema dua tahap yang baru dikembangkan digunakan untuk menghilangkan sinyal gema selama panggilan dan mempertahankan suara yang seharusnya ditangkap oleh mikrofon.

Huawei MatePad Pro memiliki enam speaker untuk percakapan yang jernih dan bersih.

4. Pengalaman hiburan yang imersif seperti menggunakan PC

Huawei MatePad Pro.  (Huawei)
Huawei MatePad Pro. (Huawei)

Tablet baru ini memiliki layar HUAWEI FullView OLED 11 inci, bezel tipis 4.2mm, dan rasio layar-ke-tubuh tertinggi sebesar 92 persen. Tablet ini mendukung kecepatan refresh 120 Hz, menawarkan pengalaman menonton yang mulus dan kedalaman warna 10-bit 1,07 miliar warna.

Selain itu, akurasi warna tingkat pro dan E < 1 membuat layar ini sebanding dengan tampilan profesional. Huawei MatePad Pro adalah tablet pertama yang menerima sertifikasi TUV Rheinland Full Care Display 3.0 dari Jerman dan menggunakan solusi perangkat keras untuk mengurangi cahaya biru guna melindungi mata pengguna.

Sebagai tablet pertama dengan Huawei Sound, MatePad Pro menggunakan desain 6-speaker, pembagian frekuensi tinggi dan rendah untuk mendukung teknologi Stereo Vibe dan Ultra-Bass.

5. Pengguna dapat meningkatkan kreativitas dengan studio kreatif seluler.

Huawei MatePad Pro.  (Huawei)
Huawei MatePad Pro. (Huawei)

Dilengkapi dengan fitur Cross App Color Picker, Huawei MatePad Pro memberikan kebebasan kepada pengguna untuk memperluas pilihan warna mereka hanya dengan satu sentuhan.

Misalnya, jika palet warna di notepad seperti Huawei Notes atau Mojing Paint tidak cukup, pengguna dapat mengekstrak warna dari browser atau galeri foto yang diambil untuk menemukan warna yang tepat.

Sedangkan untuk pengguna yang ingin menggambar dapat mengupgrade aplikasi Moging Paint dan Zen Brush 3, dan untuk desain modeling dapat menggunakan Nomad Sculpt. Sebagai informasi, harga Huawei MatePad Pro adalah Rp 11.999.000.