Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dijanjikan akan segera masuk Indonesia, Oppo Reno8 Series berbasis di sektor kamera.

Oppo Reno8 Pro 5G dan Oppo Reno8 sudah mulai terungkap.

Oppo Reno 8 Pro 5G (Opo Indonesia)

Kelasmekanik.com – Oppo Indonesia telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menambahkan ponsel baru mereka ke seri Reno di Indonesia. Diharapkan untuk diluncurkan pada Agustus 2022 adalah Oppo Reno8 Pro 5G dan Oppo Reno8.

Keberadaan ponsel baru ini sempat diberitakan oleh Oppo Indonesia beberapa waktu lalu dan banyak fitur canggihnya yang telah diungkap ke publik.

Pada 26 Juli, Oppo memperkenalkan NPU MariSilicon X pertama yang digunakan pada Oppo Reno8, Rabu (3/8/2022) Oppo Indonesia kembali memaparkan desain perangkat Oppo Reno8.

Desain modul kamera cermin tunggal ini pertama kali diimplementasikan pada perangkat Oppo Find X3 Pro. Belakangan, desain seperti itu menjadi populer di kalangan produsen smartphone dan digunakan di berbagai perangkat.

Sebagai pionir dalam penggunaan desain ini, Oppo terus mengembangkannya di perangkat Find X5 Pro dan kini di perangkat Oppo Reno8.

Desain ini diselesaikan lebih dari 100 kali dan membutuhkan waktu lebih dari 400 hari untuk meneliti dan mengembangkannya.

Kaca belakang perangkat Oppo Reno8 terbuat dari kaca Gorilla dengan suhu dan tekanan tinggi. Proses pemanasan kaca dilakukan pada suhu 800 derajat Celcius, suhu lebih tinggi dari proses peleburan kaca.

Oppo Reno8.  (Opo Indonesia)
Oppo Reno8. (Opo Indonesia)

Kemudian Gorilla Glass dimasukkan ke dalam cetakan dan diberi tekanan hingga 120 kg. Cetakan melewati proses pemolesan tiga langkah sebelum memulai proses pencetakan kaca untuk memastikan hasil cetakan kaca halus dan untuk menghilangkan permukaan yang tidak rata.

Selain itu, tingkat pemolesan delapan nanometer dilakukan langsung pada kaca, yang memastikan tingkat kehalusan nanometer.

Kaca depan dan belakang perangkat Oppo Reno8 akan dibersihkan dengan sangat baik dan kaca penutup belakang akan sangat lembut dan halus.

Jajaran seri Reno selalu tampil beda sebagai pernyataan posisi perangkat yang memiliki keunggulan di sektor kamera. Begitu juga dengan Oppo Reno8 yang memiliki dua lingkaran modul kamera yang sangat besar di bagian belakang.

Modul kamera ini terinspirasi dari bentuk kamera film vintage yang merupakan penghormatan Oppo pada seni cahaya dan bayangan. Sketsa kamera ini memberikan gambaran yang kuat tentang fitur kamera pada Oppo Reno8.

Oppo Reno 8 Pro 5G (Opo Indonesia)
Oppo Reno 8 Pro 5G (Opo Indonesia)

Selain memperkenalkan Oppo Reno8 Pro 5G yang dilengkapi dengan MariSilicon X NPU, Oppo hari ini memperkenalkan seri Oppo Reno8 5G. Keduanya mengandung bahasa desain yang sama, bukti keunggulan kamera.

Kedua ponsel baru ini memiliki fitur kamera yang kurang lebih sama, mengedepankan fitur night portrait dan perekaman video yang lebih jernih dalam kondisi minim cahaya.

Yang berbeda, Oppo Reno8 Pro 5G memiliki kemampuan lebih, terutama fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR video yang sudah mendukung format 4K.

Oppo Indonesia berencana meluncurkan kembali keluarga seri Reno8 pada 11 Agustus 2022. Namun, tanggal pasti peluncuran Oppo Reno8 dan Oppo Reno8 Pro 5G Indonesia belum diketahui.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news