Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara unlock HP dari jarak jauh, baik itu di Android atau iOS.

HP Android atau iPhone Inilah cara mengunci handphone dari jarak jauh.

Contoh iOS 16. (Apel)

Kelasmekanik.com – Anda dapat dengan mudah mengunci ponsel Anda dari jarak jauh di perangkat Android dan iOS. Ikuti tutorial di ponsel Android dan iOS untuk membuka kunci dari jarak jauh.

Anda dapat menggunakan aplikasi Find My Device untuk mengunci ponsel Anda dari jarak jauh, salah satu aplikasi yang direkomendasikan Google untuk pengguna perangkat Android yang bisa Anda dapatkan secara gratis dari Google Play Store di perangkat Android Anda.

Jadi, pastikan sebelumnya Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi Find My Device di ponsel Android Anda sehingga Anda dapat mengunci ponsel Anda dari jarak jauh jika terjadi insiden yang tidak diinginkan.

Langkah-langkah untuk mengunci perangkat Android Anda dari jarak jauh menggunakan aplikasi Find My Device juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti tutorial di bawah ini.

  • Buka browser di komputer atau laptop Anda lalu buka situs Find My Device
  • Kemudian login menggunakan akun Gmail yang terdaftar di ponsel Android Anda
  • Kemudian semua informasi tentang ponsel Anda dan juga di mana ponsel Anda berada dan juga 3 pilihan menu yaitu memutar suara, mengamankan perangkat dan menghapus perangkat.
  • Klik pada opsi perangkat aman untuk mulai mengunci ponsel Anda dari jarak jauh
  • Kemudian buat kata sandi untuk mengunci ponsel dan klik lagi pada opsi perangkat aman berwarna hijau di bawah
  • Setelah itu, semua ponsel atau perangkat akan ditautkan ke akun Google Anda dan Anda akan menerima pemberitahuan bahwa perangkat Anda telah berhasil diamankan atau dikunci.
Contoh ponsel Android.  (Android)
Contoh ponsel Android. (Android)

Seberapa mudah? Nah bagi Anda pengguna perangkat iOS jangan khawatir karena ada juga cara mengunci ponsel dari jarak jauh dengan mengaktifkan aplikasi Find Lost Mode di iPhone.

Aplikasi Temukan iPhone Saya ini akan mengunci iPhone Anda dari jarak jauh dengan kode sandi dan pesan tertentu akan ditampilkan di layar iPhone Anda.

Langkah-langkah untuk mengunci iPhone Anda dari jarak jauh menggunakan Find My iPhone:

  • Kunjungi situs icloud.com melalui browser dan masuk menggunakan ID Apple Anda
  • Jika Anda masuk ke iCloud.com, pilih Temukan iPhone Saya dari daftar ikon yang tersedia
  • Pilih opsi Perangkat Saya dari menu atas dan pilih perangkat untuk dimasukkan ke mode offline atau pilih perangkat yang ditampilkan di layar pada peta.
  • Kemudian pilih opsi mode hilang dan masukkan nomor telepon yang dapat dihubungi
  • Nomor telepon akan muncul sebagai pesan di layar iPhone Anda, dan memasukkan kode sandi yang benar akan menjadi satu-satunya pilihan di layar kunci iPhone.
  • Kemudian pilih Next dan masukkan pesan yang ingin Anda teruskan beserta nomor telepon yang Anda masukkan tadi sehingga muncul di layar kunci iPhone.
  • Klik Selesai untuk mengaktifkan Mode Hilang! Sekarang iPhone Anda berhasil dikunci dari jarak jauh dengan pesan dan nomor telepon yang ditampilkan di layar kunci. Jadi, kecuali seseorang mengetuk tombol panggil dan memanggil nomor telepon yang Anda masukkan di langkah sebelumnya, atau seseorang menyeka layar dan memasukkan kode perangkat yang benar, iPhone tidak akan berfungsi.

Ini adalah bagaimana Anda dapat mengunci ponsel Anda dari jarak jauh, yang dapat Anda lakukan di ponsel Android atau iPhone Anda. Jadi kapan pun Anda kehilangan ponsel jangan panik, segera ambil tindakan untuk mengunci ponsel Anda dari jarak jauh agar ponsel Anda tetap aman.

Gunakan pada cara mengunci ponsel dari jarak jauh. Selamat mencoba tutorial HP Android dan iOS di atas!

Kontributor: Jeffrey Francisco