Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengunci ponsel yang hilang menggunakan fitur pengelola perangkat Android

Lindungi ponsel Android Anda yang hilang. Ikuti cara mengunci ponsel yang hilang menggunakan fitur pengelola perangkat Android berikut ini.

Contoh ponsel Android. (Pixbay)

Kelasmekanik.com – HPmu hilang? Jangan panik dulu, tapi segera kunci ponsel Android Anda. Artinya, menggunakan fitur pengelola perangkat Android untuk membuka kunci ponsel yang hilang. Ikuti tutorial HP Android yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Ya, ada cara untuk membuka kunci ponsel yang hilang menggunakan fitur pengelola perangkat Android.

Android Device Manager sendiri merupakan fitur yang dibuat oleh Google untuk melacak lokasi ponsel Anda atau mengunci ponsel yang hilang dari jarak jauh untuk membuat ponsel Android Anda berdering.

Namun sebelum menggunakan fitur Android Device Manager, terlebih dahulu Anda harus mengaktifkan fitur Android Device Manager dengan membuka menu Setting di ponsel Anda dan masuk ke menu Security.

Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi Device Manager, klik opsi Device Manager, dan pastikan fitur Android Device Manager dicentang.

Contoh ponsel Android.  (Pixbay)
Contoh ponsel Android. (Pixbay)

Jika fitur Pengelola Perangkat Android diaktifkan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuka kunci ponsel yang hilang.

  1. Buka situs resmi Pengelola Perangkat Android melalui browser di laptop atau PC
  2. Kemudian masuk menggunakan akun google yang sama dengan nama pengguna dan kata sandi yang Anda gunakan di ponsel yang hilang
  3. Anda kemudian akan melihat informasi tentang ikon dan jenis ponsel yang saat ini ditautkan ke akun Gmail, serta deskripsi waktu, jarak, dan lokasi ponsel yang hilang.
  4. Kemudian klik pada opsi menu kunci
  5. Kemudian buat kata sandi sesuai kebutuhan Anda dan klik opsi kunci di bawah ini
  6. Jika prosesnya berhasil maka akan muncul notifikasi dan handphone kamu akan otomatis terkunci

Cara mengunci ponsel yang hilang menggunakan fitur pengelola perangkat Android yang perlu Anda ketahui untuk menjaga keamanan data di ponsel Anda.

Namun, untuk memastikan bahwa Anda dapat menggunakan Pengelola Perangkat Android secara maksimal, Anda harus memastikan bahwa fitur GPS di ponsel Anda selalu dihidupkan, dan ponsel Anda masuk ke akun Google Anda dan selalu terhubung ke Internet. .

Cara mengunci ponsel yang hilang menggunakan fitur pengelola perangkat Android yang terbaik. Semoga tutorial HP Android diatas bermanfaat.

Kontributor: Jeffrey Francisco