Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menggunakan aplikasi BeReal yang sedang viral

Apa itu BeReal, aplikasi yang sedang viral saat ini.

aplikasi BeReal. (beril)

Kelasmekanik.com – BeReal menjadi aplikasi populer untuk digunakan hingga menjadi viral. Bagaimana cara menggunakan aplikasi BeReal ini?

Selain Instagram, Twitter, dan TikTok, ada media sosial pendatang baru yang mengajak Anda untuk lebih aktif dan kreatif di Internet, yaitu Beryl.

Aplikasi BeReal ini adalah platform media sosial baru yang mendorong Anda untuk menghadirkan versi hidup Anda tanpa filter. Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi BeReal?

Aplikasi ini memutuskan kapan pengguna harus menggunakan BeReal setiap hari dengan mengirimkan pemberitahuan acak dan mengizinkan dua menit untuk memposting gambar diri Anda yang sebenarnya dan apa yang Anda lakukan saat itu.

Anda hanya dapat memposting sekali sehari. Sudah ingin menggunakan BeReal? Silakan lihat di bawah ini cara menggunakan aplikasi BeReal.

perbedaan BeReal

Aplikasi BeReal (Google Play)
Aplikasi BeReal (Google Play)

BeReal unik karena tidak dirancang untuk membuat Anda menghabiskan waktu berjam-jam menggulir ponsel Anda seperti bentuk media sosial lainnya. Sebaliknya, aplikasi BeReal dimaksudkan untuk digunakan hanya beberapa menit sehari.

Setelah memposting BeReal untuk hari itu, tidak ada lagi yang dapat Anda lakukan di aplikasi ini kecuali berinteraksi dengan postingan teman Anda atau menelusuri tab Discovery.

Idenya adalah untuk menunjukkan apa yang orang lakukan hari itu untuk mengingatkan pengguna bahwa mereka lebih dari sekadar versi “highlight reel” dari diri mereka sendiri yang mereka tunjukkan di media sosial.

Seperti semua aplikasi media sosial, BeReal memungkinkan Anda menambahkan teman untuk diikuti di timeline Anda. Anda juga dapat menelusuri posting BeReal publik melalui tab Discovery, yang didedikasikan untuk posting BeReal publik.

Tidak ada versi desktop BeReal, yang berarti Anda hanya dapat mengakses platform melalui aplikasi seluler.

Cara menggunakan aplikasi BeReal

aplikasi BeReal.  (beril)
aplikasi BeReal. (beril)

Pengguna BeReal di zona waktu yang sama akan menerima pemberitahuan acak setiap hari yang mengingatkan mereka bahwa mereka memiliki waktu dua menit untuk memposting di BeReal. Saat tiba waktunya untuk memposting, aplikasi akan membuka kamera Beryl Anda dan hitungan mundur akan dimulai dari dua menit.

Dalam dua menit ini, Anda harus mengambil foto dari apa yang Anda lihat dan diri Anda sendiri secara bersamaan. Anda tidak dapat menambahkan filter atau efek apa pun ke foto Anda, dan kamera hanya memungkinkan Anda melihat melalui satu lensa, artinya Anda hanya dapat fokus pada pose selfie Anda atau apa pun yang Anda lihat saat mengambil foto.

Setelah Anda memposting BeReal, teman Anda dapat melihat postingan Anda dan berinteraksi. Gambar dari apa yang Anda lihat akan digunakan sebagai gambar utama, dan selfie Anda akan ditambahkan ke sudut kiri gambar utama.

Jika Anda ingin beralih tampilan, cukup ketuk gambar di sudut dan kedua foto akan beralih. Setelah kiriman dikirim, Anda dapat menambahkan teks yang menyertainya, tetapi aplikasi ini hanya mengizinkan karakter tertentu.

Jika Anda dapat mengambil dan memposting dalam waktu dua menit setelah peringatan Anda, posting Anda dianggap “tepat waktu”. Tetapi jika Anda melewatkan jendela untuk memposting, jangan khawatir – ini bukan akhir dunia.

Apa yang terjadi jika BeReal Anda tertunda?

Keterlambatan BeReal Posting hampir tidak berpengaruh selain teman Anda dapat melihat seberapa terlambat posting Anda.

Di sudut kanan di sebelah posting Anda, Anda akan melihat stempel waktu yang menunjukkan kapan Anda memposting BeReal Anda – terlambat 20 menit, terlambat dua jam, terlambat 16 jam, terserah. Jika Anda lupa memposting sepanjang hari, tidak akan terjadi apa-apa pada akun Anda.

Informasi di atas tentang cara menggunakan aplikasi BeReal diterjemahkan dari www.elitedaily.com. Anda dapat menemukan informasi lebih lengkap dengan mengunjungi situs https://berreal.com/en.

Berikut cara menggunakan aplikasi BeReal yang sedang viral saat ini. semoga beruntung. (Suara.com/Mutaya Saroh).


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news