Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat kop surat di Word secara otomatis, mudah dan efektif

Sederhana dan praktis, berikut ini cara mengotomatiskan ejaan di Word.

logo Microsoft Word. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Pelajari cara mudah membuat surat otomatis di Word. Di sini tim HiTekno.com telah merangkum tutorial Microsoft Word untuk membuat font otomatis.

Kop surat adalah bagian atas surat yang digunakan sebagai identitas resmi pengirim surat untuk menunjukkan citra perusahaan atau instansi yang profesional, surat tersebut biasanya berisi informasi tentang nama, alamat, nomor PO Box, nomor telepon, fax nomor. Nomor perusahaan atau agensi, situs web atau alamat email ke logo atau simbol.

Sekarang anda bisa menggunakan program microsoft word untuk membuat font yang bersih, cara membuat font di word secara otomatis bisa anda lakukan dengan menggunakan fitur font yang disediakan oleh program microsoft word itu sendiri.

Sebagai program pengolah kata terkemuka dari Microsoft, program Microsoft Word dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan Anda saat membuat dokumen.

Salah satunya adalah fitur surat, dengan fitur ini Anda dapat dengan mudah membuat surat karena Anda dapat memilih dari template kop surat yang sudah tersedia sesuai dengan kebutuhan Anda dan Anda hanya perlu mengetikkan elemen yang ingin dimasukkan ke dalam surat.

Microsoft Word.  (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Jadi, jika Anda ingin tahu cara mengeja di Word, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ambil.

  1. Buka program Microsoft Word di perangkat Anda dan jendela menu dokumen baru akan muncul
  2. Saat jendela dokumen baru terbuka, pilih opsi menu huruf di bagian atas layar
  3. Kemudian pilih template kop surat yang ingin Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda
  4. Kemudian klik tombol Buat
  5. Kemudian templat yang Anda pilih akan muncul di lembar kerja Microsoft Word dan Anda perlu mengedit elemen atau informasi apa yang ingin Anda masukkan ke dalam surat.
  6. Setelah Anda memasukkan semua elemen atau informasi, Anda dapat menyimpan dokumen header file dengan mengklik tab file, lalu memilih Simpan sebagai opsi, lalu pilih folder penyimpanan tempat Anda ingin menyimpan file header, dan beri nama header mengajukan. sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah itu klik tab simpan di bawah dan selesai!

Cara membuat surat resmi di Word adalah cara membuat surat otomatis yang bisa anda lakukan dengan mudah agar tidak bingung lagi. Selamat mencoba tutorial Microsoft Word di atas!

Kontributor: Jeffrey Francisco