Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukan Rumor, Samsung Galaxy S23 Ultra Dikonfirmasi Bawa Kamera 200 MP

Soal kamera Samsung Galaxy S23 Ultra, bocoran ini diungkap langsung oleh Samsung Korea.

logo Samsung. (Ruang Berita Samsung)

Kelasmekanik.com – Beberapa kabar yang sempat beredar beberapa waktu lalu adalah Samsung akan segera menghadirkan perangkat baru dari keluarganya, yaitu Samsung Galaxy S23 Ultra. Kedatangan perangkat ini dikatakan memiliki sensor utama 200MP.

Soal kamera Samsung Galaxy S23 Ultra, bocoran ini diungkap langsung oleh Samsung Korea. Kabar tersebut tampaknya menjadi konfirmasi resmi dari divisi kamera baru Samsung.

Dilansir dari GSMArena, departemen kamera Samsung Galaxy S23 Ultra mendapat upgrade dengan sensor utama 200MP. Ini lebih baik dari seri Samsung Galaxy S20 Ultra yang sebelumnya hanya menggunakan sensor 108 MP di bagian belakang.

Memiliki sensor 200MP, Samsung Galaxy S23 Ultra diharapkan mampu bersaing dengan Motorola X30 Pro yang diluncurkan pada awal Agustus 2022.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy S23 Ultra diyakini akan menjadi saingan seri Xiaomi 12T Pro mendatang.

Samsung Galaxy S20 FE.  (Samsung)
Samsung Galaxy S20 FE. (Samsung)

Meski Motorola X30 Pro, Xiaomi 12T Pro, dan Samsung Galaxy S23 Ultra menggunakan resolusi utama 200 MP yang sama, Samsung menegaskan bahwa sensor yang digunakan perangkat baru ini sangat berbeda dari pesaingnya.

Belum banyak informasi yang dirilis terkait spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra yang telah dikonfirmasi secara resmi oleh Samsung. Sejauh ini, perusahaan asal Korea Selatan itu masih terlalu malu untuk membicarakan hal tersebut.