Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mudah Perpanjang Masa Berlaku Kartu Indosat

Ada beberapa cara, ini cara perpanjang masa aktif kartu indosat.

Penggabungan PT Indosat Tbk dengan PT Hutchison 3 Indonesia menjadi Indosat Ooredoo Hutchison. (Indosat Ooredoo Hutchison)

Kelasmekanik.com – Simpel dan lengkap, berikut ini tim HiTekno.com tentang cara mudah memperpanjang waktu aktivasi kartu Indosat Anda.

Sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia oleh berbagai kalangan, Indosat tidak lupa memberikan cara untuk memperpanjang waktu aktivasi kartu Indosat dengan berbagai langkah mudah yang bisa Anda pilih. keinginan.

Mulai dari isi ulang, pembelian salah satu paket, paket telepon, SMS atau internet, pembelian paket aktif time yang disediakan oleh Indosat sendiri, hingga menggunakan transfer pulsa.

Masa aktif adalah masa dimana kartu masih dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan. Anda dapat mengecek masa aktif kartu Indosat Anda melalui aplikasi myim3 atau kode ussd *123# melalui menu telepon di ponsel Anda.

Nah, berikut ini beberapa opsi cara memperpanjang masa aktif kartu Indosat yang bisa kamu gunakan setelah memverifikasi masa aktif kartu Indosat kamu.

Indosat Ooredoo Hutchison Office.  (.doc Indosat Ooredoo Hutchison)
Indosat Ooredoo Hutchison Office. (.doc Indosat Ooredoo Hutchison)

1. Perpanjang masa aktif kartu Indosat dengan mengisi pulsa

Anda dapat mengisi pulsa pada kartu Indosat Anda melalui aplikasi myim3, ATM, mobile banking, marketplace atau layanan lainnya.

Jika proses transaksi isi ulang pulsa Indosat Anda berhasil, maka masa aktif kartu Indosat Anda akan diperpanjang secara otomatis sesuai dengan jumlah pulsa yang Anda beli. Jadi semakin besar kredit nama yang Anda beli, semakin lama masa aktivasi Anda.

2. Perpanjang masa aktif kartu Indosat dengan membeli paket telepon, SMS atau internet

Pembelian paket telepon, SMS atau internet dengan kartu Indosat dapat dilakukan dengan berbagai cara mulai dari kode umb *123#, aplikasi myim3, mobile banking, marketplace dan layanan lainnya.

Setelah melakukan pembelian paket telepon, SMS atau internet, masa aktif kartu Indosat Anda akan otomatis mengikuti masa aktifasi saat ini.

3. Perpanjang masa berlaku kartu Indosat dengan membeli paket masa aktif melalui menu SMS.

  • Buka menu SMS di ponsel Anda
    Kemudian ketik SMS dengan format aktif (jumlah sesi aktif yang ingin dibeli)
    Misalnya: ketik 3 untuk membeli waktu aktif selama 3 hari, ketik 14 untuk membeli waktu aktif selama 14 hari, atau ketik active30 untuk membeli waktu aktif selama 30 hari.
  • Kemudian kirim SMS ke nomor 555.
  • Tunggu beberapa saat hingga Anda mendapatkan SMS balasan dari Indosat yang akan berisi tambahan waktu aktif berdasarkan jumlah sesi aktif yang telah Anda beli.

4. Perpanjang masa aktif kartu Indosat dengan transfer pulsa

  • Buka menu SMS
  • Kemudian ketik SMS dengan format: Tarif Transfer (Lokasi) Nomor Indosat Menerima Pulsa (Lokasi) Nama Tarif
  • Kemudian kirim SMS ke nomor 151.
  • Setelah itu Anda akan menerima SMS konfirmasi pembayaran, balas SMS tersebut dengan menulis OK
  • Jika proses transfer pulsa berhasil, tunggu beberapa saat dan waktu aktif akan otomatis bertambah

Berikut cara memperpanjang masa aktif kartu Indosat yang perlu Anda ketahui untuk memastikan nomor Indosat yang Anda gunakan aktif. Nah, di antara cara berikut ini, mana yang sudah Anda gunakan untuk memperpanjang masa aktif kartu Indosat Anda?

Kontributor: Jeffrey Francisco


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news