Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 cara menyimpan video dari YouTube ke Galeri HP, mudah dan cepat

Pilih hanya satu cara untuk menyimpan video dari YouTube ke galeri HP.

YouTube FanFest 2018. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)

Kelasmekanik.com – Bagi Anda yang ingin menyimpan berbagai jenis video YouTube di ponsel Anda, cara terbaik untuk menyimpan video dari YouTube ke galeri ponsel Anda untuk dilihat secara offline adalah dengan menginstal aplikasi tambahan di ponsel Anda. Ikuti tutorial YouTube berikut.

Dan salah satu aplikasi pengunduh video youtube yang paling populer digunakan oleh banyak orang adalah aplikasi Tubemate.

Aplikasi Tubemate sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Deviant Studio untuk mendownload video dan audio dari internet.

Aplikasi Tubemate ini tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar sehingga aplikasi ini dapat digunakan di semua jenis ponsel.

Anda dapat dengan mudah mengunduh video YouTube menggunakan aplikasi Tubemate.

Contoh youtuber.  (Unsplash/Christian Widiger)
Contoh youtuber. (Unsplash/Christian Widiger)

Langkah-langkah untuk menyimpan video dari YouTube ke galeri HP menggunakan aplikasi Tubemate juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti tutorial di bawah ini.

  • Unduh dan instal aplikasi Tubemate di ponsel Anda.
  • Jika proses instalasi aplikasi Tubemate berhasil, buka aplikasi Tubemate lalu cari dan pilih video yang ingin Anda simpan ke galeri ponsel Anda.
  • Pada video YouTube, akan ada panah bawah berwarna hijau untuk mengunduh video. Klik pada simbol, perintah untuk mengunduh atau menonton akan muncul, klik opsi unduh
  • Kemudian pilih kualitas video YouTube sesuka Anda dan pilih format video mp4
  • Setelah memilih keputusan, klik ikon unduh lagi untuk menyimpan video YouTube ke galeri ponsel Anda.
  • Kemudian kamu tinggal menunggu proses download selesai, kamu bisa swipe ke kiri untuk melihat proses downloadnya
  • Setelah proses pengunduhan selesai, Anda sekarang dapat menelusuri galeri ponsel Anda dan menonton video YouTube secara offline.

Namun jika Anda tidak ingin repot menginstal aplikasi tambahan di ponsel Anda, Anda dapat menyimpan video dari YouTube ke galeri ponsel Anda dengan menggunakan situs online seperti situs qdownloader yang menyediakan layanan untuk mengunduh video dari YouTube.

Cara menyimpan video dari youtube ke galeri hp melalui website qdownloader :

  • Buka video dari YouTube yang ingin Anda masukkan ke galeri ponsel
  • Kemudian salin tautan videonya
  • Setelah itu, buka situs qdownloader di https://qdownloader.net/YouTube-video-downloader melalui browser di ponsel Anda.
  • Kemudian tempel tautan video yang Anda salin sebelumnya di kotak di halaman utama situs
  • Kemudian akan muncul tiga opsi jenis unduhan, klik opsi unduh video dengan audio dan pilih kualitas video yang Anda inginkan
  • Kemudian klik opsi unduh lagi untuk menyimpan video ke galeri ponsel

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda gunakan dengan atau tanpa aplikasi untuk menyimpan video dari YouTube ke Galeri HP. Nah dari kedua cara di atas kamu lebih suka yang mana? Semoga berhasil dengan tutorial YouTube di atas!

Kontributor: Jeffrey Francisco


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news