Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 rekomendasi aplikasi emulator Android terbaik untuk PC

10 Tips Aplikasi Emulator Android Terbaik untuk PC – Saat ini kita dapat menemukan berbagai jenis permainan di internet. Setiap permainan memiliki dasar yang berbeda. Namun, sepertinya banyak orang Indonesia yang lebih suka bermain game hanya di komputer.

Sayangnya, game yang bisa dimainkan menggunakan komputer tidak sebanyak yang bisa dimainkan melalui Android. Mungkin tidak semenyenangkan bermain di Android.

Jika kamu tertarik untuk memainkan beberapa game yang saat ini belum tersedia di versi PC, ada cara lain yang bisa kamu lakukan agar tetap bisa memainkan game tersebut.

Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi emulator Android terbaik untuk PC. Dan kabar baiknya adalah saat ini sudah banyak sekali aplikasi emulator Android hebat yang bisa kamu gunakan. Anda bisa simak beberapa tips berikut ini bagi yang ingin mengetahuinya.

Aplikasi emulator android terbaik

Biasanya setiap aplikasi menawarkan fitur yang berbeda-beda. Dan yang menarik adalah mereka dilengkapi dengan keyboard dan mouse untuk mengontrol keberadaan banyak aplikasi. Atau bisa juga digunakan untuk hal lain.

Knox

Rekomendasi pertama adalah aplikasi yang sering disebut Knox Player. Aplikasi ini termasuk dalam salah satu aplikasi emulator android terbaik yang sangat direkomendasikan untuk digunakan. Performanya yang luar biasa dan sifat anti-penuaan membuatnya banyak disukai dan digunakan oleh masyarakat saat ini.

Terutama bagi mereka yang suka bermain game. Fitur yang ditawarkan juga sangat lengkap. Aplikasi keren ini mendukung pemetaan keyboard dan game, tangkapan layar, aplikasi browser file, Google Play Store, dan lainnya.

Proses pengunduhan aplikasi akan mudah melalui Google Play Store. Bahkan berkat aplikasi ini, rata-rata Android terlihat nyata.

Aplikasinya juga sederhana. Nah, jika Anda ingin mengetahui berbagai keuntungannya, Anda bisa mencoba mengunduh aplikasinya sekarang juga.

tumpukan biru

Emulator Android terbaik berikutnya untuk PC adalah BlueStacks. Untuk saat ini, siapa yang tidak tahu BlueStacks? Hampir semua dari kita sepertinya tahu aplikasi yang satu ini. Hal ini dikarenakan performanya yang jauh lebih cepat dan tergolong kurang bagus dibandingkan Android.

Selain itu, dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Dari fitur untuk mengontrol keyboard dan gamepad dan sebagainya. Fitur unggulan yang disediakan oleh BlueStage adalah fitur perekaman video atau screenshot.

Jadi buat kamu yang ingin bermain game sambil mengabadikan layar atau merekam video, kamu bisa banget menggunakan aplikasi BlueStacks.

Penggunaan aplikasi ini sangat mudah dipahami karena terlihat ramah pengguna. Yang jelas masih banyak manfaat menarik lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Gameloop

Emulator Android terbaik berikutnya adalah aplikasi gameloop. Aplikasi ini adalah pilihan terbaik bagi mereka yang sengaja menggunakan emulator Android saat ingin bermain game. Ini terlihat sangat menarik. Sehingga memudahkan Anda saat ingin menggunakannya.

Performanya pun tak perlu diragukan lagi. Saat Anda menggunakan aplikasi ini untuk pertama kalinya, Anda akan melihat banyak detail permainan yang menarik. Nanti tinggal pilih game yang kamu mau dan klik Download. Jadi, proses download akan langsung bekerja.

Emulator Android Studio

Seperti namanya, ini adalah aplikasi yang dibangun langsung di Android. Antarmukanya membuat Anda merasa seperti menggunakan Android asli. Aplikasi ini sebenarnya 100% mirip konsepnya dengan ponsel.

Sangat menarik bukan? Dan selain itu masih banyak manfaat lainnya. Salah satu kelebihan emulator Android Studio adalah fitur-fiturnya yang sangat lengkap. Aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk uninstaller Android Anda.

Phoenix OS

Beberapa dari Anda mungkin merasa bosan ketika harus menggunakan Windows terus-menerus. Nah, jika kamu salah satunya dan ingin mencoba hal baru, maka mungkin kamu bisa banget coba download sistem operasi Android di PC atau komputer bekas kamu.

Jika kita melihat Phoenix OS sendiri itu bukan emulator. Namun tetap bisa digunakan dengan baik saat ingin bermain game di komputer.

Sistem operasinya akan sangat bagus. Menu mulai bahkan ditampilkan. Pengelola file dilengkapi dengan beberapa fitur menarik. Bagi yang sudah tidak sabar dan penasaran, unduh aplikasinya sekarang juga.

pemutar LED

Rekomendasi kami untuk aplikasi emulator Android terbaik berikutnya adalah LD Player. Aplikasi ini sengaja dirancang untuk para gamer. Jadi wajar saja jika performanya super cepat dan didukung oleh berbagai game Android terbaik.

Aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan. Mulai dari performa luar biasa hingga fitur keren. Fitur seperti manajemen CPU, manajemen RAM, beberapa instance, mode root, dan sebagainya.

Memo

Rekomendasi lainnya adalah aplikasi Memu. Saat ini, kita tahu bahwa bermain game PUBG mobile tidak hanya dilakukan di ponsel. Tapi sebenarnya bisa dilakukan melalui komputer. Tapi saat menggunakan emulator. Salah satu emulator yang bisa digunakan adalah memu emulator.

Seperti aplikasi emulator lainnya, emulator ini juga sangat canggih. Karena menawarkan berbagai fitur menarik.

Salah satunya adalah fitur Google Play Store. Dengan fitur yang satu ini anda bisa menginstall aplikasi mana saja, RAM management system, file manager dan lain-lain. Antarmuka pengguna juga sangat ramah pengguna. Jadi siapapun bisa menggunakannya dengan mudah. Termasuk bagi Anda yang masih pemula.

Aktivitas jin

Pernahkah Anda mendengar nama aplikasi emulator android terbaik yang satu ini? Beberapa dari Anda mungkin pernah mendengar tentang aplikasi ini dan mengetahui aplikasi ini. Jadi aplikasi ini juga termasuk dalam salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk digunakan.

Karena ini adalah aplikasi yang sangat mudah untuk diintegrasikan dengan ide. Bahkan aplikasi ini didukung oleh 1 metode instalasi file aplikasi. Bagi yang ingin menggunakan aplikasi ini bisa langsung download emulatornya sekarang juga.

Archon

Bagi yang tidak ingin menginstal program apapun untuk menjalankan aplikasi Android di komputer, mungkin aplikasi ini adalah pilihan yang tepat. Ya, karena Anda bisa menggunakannya tanpa harus menginstal emulator terlebih dahulu.

Ini karena ini adalah emulator berbasis situs. Ya, nanti bisa dijalankan melalui browser Google Chrome. Tentu saja, aplikasi model ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki ruang penyimpanan yang sangat terbatas.

Namun sayangnya aplikasi ini bisa agak sulit digunakan bagi yang belum terbiasa menggunakan aplikasi model ini. Karena meskipun Anda terlebih dahulu mengonversi file aplikasi ke file aplikasi yang kompatibel dengan browser Google Chrome.

Sistem operasi utama

Yang terakhir kami rekomendasikan adalah emulator Android Prime OS terbaik. Anda akan mendapatkan pengalaman bermain game menggunakan komputer menggunakan waktu luang. Ini karena emulator 1 memudahkan Anda untuk mengunduh berbagai jenis game.

Nah itulah beberapa tips emulator Android terbaik untuk PC yang bisa kamu bayangkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.