Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 karakter anime yang bisa bersaing dengan Sanji dalam memasak

One Piece – Sanji. (Kepenggemaran)

Kelasmekanik.com – Penggemar anime atau One Piece pasti tahu karakter Vinsmoke Sanji. Koki Bajak Laut Topi Jerami, ahli dalam memasak dan berkelahi. Apakah ada karakter anime lain yang bisa menandingi karakter One Piece ini dalam hal memasak?

Sanji dikenal sebagai karakter One Piece dengan skill memasak yang handal. Motonya adalah tidak membiarkan orang lain kelaparan. Karena keinginannya untuk memasak, dia tidak pernah menggunakan tangannya untuk bertarung.

Dia memiliki sejarah panjang bekerja sebagai koki, yang memberinya kemampuan untuk menyiapkan hidangan paling lezat di dunia. Namun, dia bukan satu-satunya koki top yang ditawarkan dunia anime. Masih banyak lagi yang membuktikan kemampuan mereka lebih unggul dari Sanji dalam kompetisi makanan.

Berikut adalah beberapa karakter anime yang dapat bersaing dengan Sanji dalam memasak seperti yang telah dikumpulkan oleh tim HiTekno.com untuk Anda.

1. Sebastian Michaels – Butler Hitam

Butler Hitam - Sebastian Michaels.  (Kepenggemaran)
Butler Hitam – Sebastian Michaels. (Kepenggemaran)

Sebastian dari Black Butler mungkin bukan juru masak terhebat saat serial ini dimulai, tetapi melalui pelatihan yang ketat ia menjadi salah satu yang terbaik. Setiap hidangan Sebastian disiapkan hanya dengan bahan-bahan terbaik untuk mempertahankan cita rasa makanan yang sempurna.

Sanji terbukti menjadi juru masak yang fantastis dalam keadaan utuh, tetapi dia akan kesulitan mengalahkan masakan Sebastian.

2. Tonio Trussardi – Petualangan Aneh JoJo

Petualangan Aneh Jojo - Tonio Trussardi.  (Kepenggemaran)
Petualangan Aneh Jojo – Tonio Trussardi. (Kepenggemaran)

Karakter anime di dunia One Piece tahu bahwa ketika mereka sedang depresi, salah satu hidangan Sanji selalu bisa menghidupkan mereka kembali. Dalam hal itu ia tampaknya memiliki kemampuan untuk menyembuhkan jiwa seperti Tonio dari Jojo’s Bizarre Adventure.

Tapi dalam kasus terakhir, dia bisa menyembuhkan orang secara fisik dengan masakannya. Berkat selai mutiara yang terbentuk, ia mampu menciptakan makanan yang memiliki kekuatan untuk menyembuhkan penyakit apa pun. Itu hanya masalah mengetahui penyakit apa yang diinginkan klien dan menemukan bahan yang dibutuhkan untuk mengobatinya.

3. Kotori Iida – rasa manis dan kilat

Manis dan berkilau - Kotori Lida.  (Kepenggemaran)
Manis dan berkilau – Kotori Lida. (Kepenggemaran)

Satu irisan menunjukkan kepada kita bahwa kecintaan Sanji untuk memasak berasal dari kebutuhan. Dia belajar memasak sehingga dia tidak akan pernah lapar lagi. Karakter anime lainnya, seperti Kotori, telah belajar memasak dalam berbagai konteks, dari manis dan ringan.

Kotori perlu belajar memasak karena dia ingin mandiri ketika orang tuanya bercerai dan tidak lagi tinggal bersama. Akhirnya ia menjadi koki hebat yang menularkan ilmunya bahkan kepada teman-teman dekatnya.

4. Teuchi Ichiraku – Naruto

Naruto - Penjual ramen Teuchi Ramen Guy.  (HiTekno.com)
Naruto – Penjual ramen Teuchi Ramen Guy. (HiTekno.com)

Semua orang di Konoha tahu bahwa tidak ada ramen yang lebih enak di dunia shinobi selain Ramen Ichiraku. Naruto suka makan di sana, sementara dia makan dia terus-menerus memuji Teuchi dan Ayame atas keterampilan mereka.

Setiap penggemar Naruto telah merasakan keinginan untuk mencicipi ramen terkenal Ichiraku. Ramen mereka terlihat sangat enak, bahkan Boruto dan generasi baru shinobi menyukainya.

5. Brock – Pokemon

Pokemon-Brock.  (Kepenggemaran)
Pokemon-Brock. (Kepenggemaran)

Brock dapat dianggap sebagai juru masak terbaik di semua Pokemon, karena ia telah menciptakan hidangan yang menarik bagi berbagai palet karakter. Baik itu manusia atau Pokemon, makan makanan Brock bisa sangat menyenangkan.

Sulit untuk mengatakan siapa yang akan menang antara One Piece Sanji dan Brock, tapi kami yakin para juri kompetisi akan senang memakan makanan mereka.

6. Kirio Hikifune – Pemutih

Pemutih - Kirio Hikifune.  (Kepenggemaran)
Pemutih – Kirio Hikifune. (Kepenggemaran)

Bagi Hikifune, mengendalikan makanan sama dengan mengendalikan hidup, sebuah keyakinan yang tertanam dalam setiap keterampilan. Kecintaan Hikifune pada makanan hanya dilampaui oleh keinginannya untuk memasak makanan lezat untuk orang lain.

Hanya satu sendok saja sudah cukup untuk meningkatkan kekuatan fisik dan spiritual dari mereka yang memakan makanan tersebut.

7. Soma Yukihira – Shokugeki no Soma

Shokugeki no Soma - Soma Yukihira.  (Kepenggemaran)
Shokugeki no Soma – Soma Yukihira. (Kepenggemaran)

Memasak sejak kecil, Soma tahu segala macam resep. Sebuah gigitan makanan dikatakan memberi orang kecanduan dan kesenangan.

Dalam hal memasak, Soma tidak diragukan lagi memiliki keterampilan. Bagaimana karakter anime ini sering mengejutkan orang ketika menyiapkan bahan makanan.

8. Ryuuji Takasu – Toradora

Toradora - Ryuuji Takasu.  (Kepenggemaran)
Toradora – Ryuuji Takasu. (Kepenggemaran)

Ryuji mungkin bukan koki kelas dunia atau juru masak profesional. Di Toradora, setiap karakter yang mencicipi makanan memberi tahu Ryuji betapa hebatnya koki itu.

Dia sangat berhati-hati dalam memasak, karena dia suka memastikan bahwa setiap barang yang dia gunakan benar-benar bersih sebelum dia mulai memasak.

9. Shirou Emiya – Takdir / Mata Mata

Fate/stay night - Shirou Emiya.  (Kepenggemaran)
Fate/stay night – Shirou Emiya. (Kepenggemaran)

Shiru hadir untuk membuktikan bahwa petarung terbaik pun bisa menjadi juru masak yang baik. Bagi Shirou, memasak harus selalu dilakukan dengan tujuan menciptakan makanan yang sempurna.

Oleh karena itu, ia selalu berusaha menggunakan bahan-bahan yang tepat yang ditentukan untuk makanannya, dan juga menggunakan bahan-bahan terbaik saat menyiapkan makanan.

10. Komatsu – Toriko

Toriko - Komatsu.  (Kepenggemaran)
Toriko – Komatsu. (Kepenggemaran)

Komatsu, dari Toriko, memiliki kemampuan untuk mendengarkan suara bahan yang dia masak. Berkat ini, dia selalu tahu apa yang harus dilakukan untuk hidangan tertentu dan membuat perubahan pada seluruh resep dalam hitungan detik. Selain itu, makanan dapat meningkatkan kemampuan fisik orang yang memakannya.

Itulah sepuluh karakter anime yang bisa bersaing dengan Sanji dalam hal memasak. Tapi siapa yang bisa mengalahkan karakter one piece?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news