Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 aplikasi pencarian lagu terbaik di Android dan iOS

10 Aplikasi Pencarian Lagu Terbaik di Android dan iOS – Saat mendengarkan musik, pernahkah Anda merasa ingin ikut bernyanyi, tapi lupa liriknya? Atau takut salah lirik? Haruskah dia memiliki hak? Nah, ini sebenarnya biasa saja.

Karena begitu banyak lagu yang tersimpan dalam ingatan kita. Jadi apa yang akan Anda lakukan jika itu terjadi pada Anda? Berhenti bernyanyi? Tentu saja Anda tidak harus berhenti bernyanyi. Karena Anda masih bisa bernyanyi bersama.

Menggunakan aplikasi pencarian lagu terbaik. Dengan bantuan aplikasi model ini, Anda dapat mengidentifikasi lagu yang sedang didengarkan dan kemudian Anda dapat menyanyikannya sesuai dengan lagu yang sedang diputar.

Jadi bagi yang terkadang lupa lirik atau lupa judul lagunya, kami sarankan menggunakan aplikasi model ini. Penasaran seperti apa aplikasinya? Simak beberapa tipsnya di bawah ini.

Aplikasi pengenalan lagu terbaik

Berikut ini adalah pilihan aplikasi yang dapat Anda gunakan. Untuk aplikasi berikut ini dimungkinkan untuk menggunakan sistem operasi Windows dengan perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS, ya. Nah, simak daftarnya berikut ini.

Asisten Google

Rekomendasi pertama untuk aplikasi pencarian lagu terbaik adalah aplikasi Google Assistant. Bagi pengguna setia Google pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini kan? Oleh karena itu, aplikasi ini sudah dikenal semua orang.

Sudah ada sejak 2016 dan tergolong sangat membantu bagi pengguna Android. Termasuk pengenalan lagu, ya. Metode untuk mengidentifikasi lagu yang Anda dengarkan juga sangat sederhana.

Anda hanya perlu bertanya kepada Google yang mana, lalu memutar cuplikan lagu yang Anda inginkan.

Oleh karena itu, informasi akan ditampilkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Info nama penyanyi, lirik lagu, sampai judul. Jadi, menyenangkan bukan? Bagi pecinta musik dan lagu wajib memperhatikan keberadaan aplikasi yang satu ini.

Shazam

Aplikasi kedua yang direkomendasikan adalah aplikasi Shazam. Aplikasi ini adalah aplikasi pra-2002. Dan itu hanya populer dalam beberapa tahun terakhir. Ini adalah aplikasi terbaik yang harus dipertimbangkan oleh pengguna Android.

Karena memiliki banyak fitur keren. Bahkan sekarang, lebih dari 100 juta orang menggunakannya. Kabar baik lagi, aplikasi Shazam tidak hanya untuk pengguna Android.

Tetapi juga dapat digunakan oleh orang-orang yang menggunakan sistem operasi iOS, Windows dan Mac. Oleh karena itu, dapat digunakan dengan hampir semua perangkat. Ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah ukuran aplikasi.

Ya, ukurannya sangat nyaman. Selain itu, Anda dapat menggunakannya dengan mudah. Cukup dekatkan ponsel ke sumber audio atau musik yang sedang Anda dengarkan, dan aplikasi akan secara otomatis menemukan lagu tersebut. Kabar baiknya adalah aplikasi ini dapat digunakan baik online maupun offline.

Jadi jika Anda merasa malas untuk menggunakan online karena ingin menghemat paket internet, Anda bisa menggunakan aplikasi yang satu ini.

anjing suara

Saran saya untuk aplikasi pengenalan lagu terbaik berikutnya adalah aplikasi Soundhound, yang merupakan aplikasi yang sudah ada sejak lama. Yaitu dari tahun 2005. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang.

Ini adalah aplikasi dari Amerika, dan dikembangkan oleh Soundhound Inc. Seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini memiliki berbagai manfaat.

Mulai dari ukuran yang wajar, kemudian kemampuan mengenali lagu dengan baik, tampilan sederhana, mudah digunakan, tampilan menarik, kompatibel dengan berbagai perangkat dan lainnya.

Soundhound dapat mengenali lagu hanya dengan memasukkan lirik yang mereka ingat. Oleh karena itu, aplikasi akan segera melacak lagu tersebut.

jenius

Ini adalah aplikasi jenius berikutnya. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain, Genus adalah salah satu aplikasi terbaik untuk dipertimbangkan. Juga, kemampuan untuk mengidentifikasi lagu sangat baik. Aplikasi ini telah dirilis sejak tahun 2009.

Dan itu tergolong sangat cocok. Dari ukuran hingga sistem operasi yang bisa digunakan. Aplikasi ini adalah konsep yang sangat bagus. Karena memiliki tampilan yang sangat menarik dan nyaman digunakan.

Dengan bantuan aplikasi ini, Anda dapat menemukan lagu dengan mudah dan cepat. Ringan membuat aplikasi Genius salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh orang-orang.

Sekarang, lebih dari 5 juta orang menggunakannya. Bagi yang tertarik menggunakan aplikasi ini bisa langsung mendownload aplikasinya sekarang juga.

Pencarian suara dan asisten HOUND

Aplikasi berikutnya yang kami rekomendasikan adalah aplikasi Hound Voice Search. Meskipun lebih dari satu juta orang telah mengunduhnya, tidak diperlukan jumlah aplikasi sebelumnya, tetapi aplikasi ini tetap disarankan untuk digunakan.

Aplikasi ini dikembangkan oleh soundhound inc. Dan hadir dengan tampilan yang sangat menarik. Ukurannya hanya 38 MB. Kemampuan untuk mengidentifikasi lagu sangat baik. Jika diperhatikan, sistem yang disediakan aplikasi ini mirip dengan sistem yang digunakan Google Assistant dengan Siri.

Aplikasi ini telah berhasil mendapatkan peringkat yang cukup tinggi dan mendapatkan ulasan yang sangat baik dari penggunanya. Bagi yang ingin tahu tentang aplikasi ini, Anda dapat mengunduh dan mencoba menggunakan aplikasi sekarang.

Siri

Aplikasi pengenalan lagu hebat lainnya adalah Siri. Jika ada sesuatu seperti Google Assistant di Android, ada sesuatu yang disebut Siri di iPhone. Nah, bagi kamu yang menggunakan sistem operasi iOS, sebenarnya bisa saja menggunakan Siri.

Anda dapat menemukan lagu yang Anda inginkan dengan bantuan Siri. Itu dari tahun 2011. Terlalu banyak waktu telah berlalu. Anda bisa mendapatkan informasi tentang lagu dengan bantuan Siri. Dari penyanyinya, dari judulnya, dari liriknya.

Menggunakan aplikasi yang satu ini tidak kalah mudah dan menyenangkan dibandingkan dengan menggunakan aplikasi lain. Karena yang perlu dilakukan hanyalah meminta Siri menggunakan bahasa Inggris. Misalnya, lagu macam apa Siri?

Jadi, Siri mencoba mendengarkan, lalu menemukan apa yang Anda inginkan. Jika sudah, Anda akan melihat hasil pencarian yang dilakukan oleh siiri.

Pencari lagu dan tag

Tips selanjutnya adalah aplikasi pencari lagu dan tag. Pernahkah Anda mendengar nama aplikasi ini? Beberapa dari Anda mungkin akrab dengan pencari dan penanda lagu ini.

Anda dapat melihat dari namanya saja bahwa itu adalah aplikasi yang digunakan untuk mengetahui lagu yang ingin Anda ketahui. Anda dapat menemukan nama artis, judul lagu, dan lirik lagu dalam beberapa detik.

Bagaimana kabarmu, bagus sekali kan? Kemampuannya untuk menemukan lagu-lagu hebat telah menjadikannya aplikasi pokok bagi banyak orang.

pertandingan musik

Rekomendasi berikutnya adalah aplikasi Musixmatch. Aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2010. Tidak buruk, ya, 12 tahun telah berlalu. Ukurannya relatif kecil, sehingga sangat serasi dengan perangkat yang Anda gunakan.

Selain dapat digunakan oleh pengguna sistem operasi Windows, aplikasi ini juga dapat digunakan pada perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS dan juga Android.

Kemampuannya untuk mengidentifikasi lirik, penyanyi atau lagu lainnya sangat baik. Dan sekarang ada lebih dari 50 juta orang yang menggunakannya.

Pengenalan musik

Sistem yang disediakan oleh aplikasi pengenalan lagu terbaik ini tidak jauh berbeda dengan sistem yang disediakan oleh aplikasi sejenis lainnya. Temukan Musik oleh Beats adalah sebuah aplikasi.

Kabar baiknya adalah aplikasi ini tidak hanya mengidentifikasi judul lagu yang Anda cari, tetapi juga memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi biografi penyanyi dan trek lainnya juga. Menggunakan aplikasi ini juga sangat sederhana dan mudah.

Bagi Anda yang memiliki perangkat yang berukuran tidak besar, Anda dapat menggunakannya dengan sempurna. Karena hanya membutuhkan 3s mb ruang penyimpanan. Karena sederhana, Anda dapat menggunakannya dengan mudah. Lebih dari satu juta orang telah mengunduhnya sekarang. Dan sekarang giliran Anda.

ID Musik

Jika Anda perhatikan, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang harus Anda pertimbangkan. Ukurannya lebih besar dari aplikasi sebelumnya, ya. Itu adalah 44MB. Dengan bantuannya Anda dapat mencari dan menemukan lagu yang Anda inginkan. Ini benar-benar mudah dan cepat digunakan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi pencarian lagu terbaik dari kami. Silakan pilih aplikasi apa saja yang sesuai dengan kebutuhan dan kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.