Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 aplikasi menggambar terbaik

Aplikasi Menggambar Terbaik 0 – Aplikasi menggambar terbaik untuk seorang desainer grafis adalah alat yang sangat berguna untuk dipertimbangkan. ini? Karena dengan aplikasi yang lebih baik, desain yang dihasilkan juga akan lebih berkualitas.

Kabar baiknya adalah sekarang ada banyak aplikasi skating hebat yang memungkinkan Anda menggunakannya di komputer atau laptop Anda. Sangat mudah dan cepat tentunya. Penasaran? Lihat daftar di bawah ini.

Aplikasi menggambar terbaik

Mengapa Anda harus menggunakannya di laptop atau komputer? Tentu saja, jawabannya sederhana. Karena bekerja dengan alat-alat ini menghasilkan desain yang maksimal. Karena layarnya yang lebar, membuat desainer lebih leluasa untuk membuat sebuah desain.

Dan dari pengalaman banyak desainer, tidak bisa dipungkiri bahwa mendesain dengan laptop atau komputer jauh lebih mudah dan memuaskan. Baik hasil maupun proses. Nah, daripada penasaran, langsung saja simak 10 aplikasi berikut ini.

Sumopaint

Aplikasi lukisan hebat pertama adalah sumopaint. Sekilas, aplikasi ini hampir mirip dengan Adobe Photoshop. Bukankah itu menarik? Aplikasi ini hadir dengan berbagai tools menarik yang siap membuat desain Anda semakin keren.

Selain bisa membuat desain dari awal, sebenarnya kamu juga bisa menggunakannya saat ingin mengedit gambar atau desain. Di dalamnya, ada banyak warna keren untuk digunakan, kemudian disesuaikan tingkat kecerahan, dll.

Bahkan, dengan aplikasi ini Anda juga bisa mengatur kontras sesuai kebutuhan Anda. Bagaimana, tertarik dengan sumopaint? Jika Anda penasaran, Anda bisa langsung mencoba mengunduh aplikasinya. Kemudian gunakan berbagai fitur seru dan keren yang sudah tersedia di dalamnya.

Krita

Rekomendasi aplikasi menggambar terbaik berikutnya adalah krita. Beberapa dari Anda pasti sudah familiar dengan aplikasi ini? Ya, karena ini adalah salah satu aplikasi terbaik yang pernah ada. Jadi wajib banget masukin daftar aplikasi yang akan kamu gunakan nantinya.

Desain aplikasinya juga sangat elegan, mudah digunakan dan siap membuat Anda betah berlama-lama saat mendesain. Anda dapat menggunakan aplikasi ini tidak hanya ketika Anda ingin membuat desain baru.

Tapi itu benar-benar bisa digunakan ketika Anda ingin mengembangkan desain yang ada menjadi gambar penuh yang menarik. Aplikasi ini cocok untuk berbagai keperluan. termasuk mereka yang melakukan desain ux.

Bukankah itu menarik? Kabar baiknya lagi, aplikasi ini tidak bisa digunakan hanya di PC. Tapi itu sebenarnya bisa digunakan melalui tablet.

Karena ada fitur desain ux. Ada begitu banyak sistem operasi yang kompatibel dengannya. Dari Windows, lalu Linux, hingga Mac OS. Jadi bagi yang tertarik bisa langsung mencobanya. Anda dapat mengunduhnya secara gratis dari situs mereka.

Pulau Penarikan

Aplikasi lain yang direkomendasikan adalah aplikasi Picture Island. Aplikasi ini juga direkomendasikan untuk Anda gunakan. Dan bagusnya lagi ketika ingin menggambar aplikasinya tidak perlu lagi repot untuk mendownloadnya, apalagi menyediakan ruang penyimpanan khusus hanya untuk mendownloadnya.

Karena Anda dapat menggambar langsung di situs mereka. Ini benar-benar menarik. Dengan bantuan aplikasi Drawing Island, Anda dapat dengan mudah membuat desain menggunakan kanvas dengan berbagai ukuran, alias dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Dan yang tidak kalah menarik, aplikasi ini bahkan menawarkan template yang bisa digunakan. Ini benar-benar keren. Bagi yang suka membuat animasi dalam format gif, Anda juga bisa membuatnya melalui situs mereka. Menurut situs webnya, aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang ruang penyimpanan laptopnya sangat terbatas.

Inkscape

Rekomendasi lain dari kami adalah aplikasi inkscape. Aplikasi menggambar terbaik ini merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat luas. termasuk desainer terkenal. Jadi sangat disarankan untuk Anda mencobanya.

Selain cocok untuk para profesional, aplikasi ini juga sangat direkomendasikan untuk pemula atau yang masih belajar. Antarmukanya yang sederhana memungkinkan Anda mempelajari alat dengan mudah dan cepat. Lebih menarik lagi, aplikasi ini memiliki banyak kelebihan.

Salah satunya adalah pilihan bahasa. Itu artinya sudah ada 66 bahasa yang bisa kamu gunakan. Wah, banyak banget ya? Maka aplikasi ini kompatibel dengan sistem operasi yang berbeda. Dari Mac OS, lalu Windows, hingga Linux. Apakah Anda yakin tidak tertarik dengan Inkscape?

Radang sendi

Artrage adalah aplikasi menggambar hebat yang dikembangkan oleh Ambient Design Ltd. Ini memiliki banyak alat yang dapat Anda gunakan. Dan tentunya alat-alat yang tersedia di dalamnya tidak jauh berbeda alias sama dengan alat-alat yang Anda butuhkan saat ingin menggambar.

Seperti airbrush, lalu cat minyak, dan cat air. Saat Anda menggunakan ArtArt, Anda bertindak seolah-olah Anda sedang melukis di atas kanvas asli. Semangat dan pengalaman seperti inilah yang dibutuhkan setiap desainer untuk menciptakan hasil yang luar biasa.

Selain digunakan di Windows yang sistem operasinya Mac, aplikasi ini juga kompatibel dengan perangkat Android dan iOS. Jadi bagi anda yang ingin menggunakannya namun tidak memiliki laptop atau komputer, kami sarankan untuk mencoba versi mobile saja.

Jika Anda ingin menggunakannya di komputer, meskipun Anda mengunduh aplikasi melalui situs web resmi aplikasi. Tetapi jika Anda ingin menggunakannya di ponsel Anda, Anda dapat mengunduhnya langsung dari Google Play Store.

Pelukis karang

Dilihat dari namanya, banyak yang akan berpikir bahwa ini adalah aplikasi Corel yang populer. ini? Es, jangan salah paham, karena ini bukan aplikasi Corel.

Tapi tetap bersaudara dengan Orel. Apakah itu mengejutkan? Jadi, meskipun hanya saudara kembar atau saudara dari Corel, Corel Painter ini juga termasuk dalam deretan aplikasi menggambar terbaik yang bisa Anda gunakan. Karena memiliki banyak fitur menarik.

Salah satunya adalah fitur kuas. Yang mana, dengan bantuan Corel Painter, Anda dapat dengan mudah membuat desain dari pilihan kuas yang tersedia. Aplikasi ini sangat cocok tidak hanya bagi mereka yang sudah ahli tetapi juga bagi mereka yang masih dalam proses belajar.

Hal yang paling menakjubkan dari aplikasi Corel Brother ini adalah dapat berkolaborasi dengan aplikasi lain. Untuk mencapai hasil yang tinggi. Bagi yang penasaran dengan berbagai fitur menariknya, kami sarankan untuk segera mendownload aplikasinya.

Buku sketsa Autodesk pro

Tidak bisa kita pungkiri, jika yang namanya aplikasi dengan Pro Frills sudah pasti aplikasi yang bagus dan direkomendasikan untuk digunakan bukan? Dan sekarang itu bukan rahasia umum. Ada beberapa tools menarik yang bisa Anda gunakan saat menggunakan Autodesk Sketchbook Pro.

Seperti alat untuk membuat desain pada umumnya. Mulai dari pensil, pulpen, dan lain-lain. Selain digunakan saat membuat sketsa, aplikasi ini bisa digunakan saat ingin membuat flipbook dan animasi. Wah, keren banget ya?

Hal ini dapat digunakan di mana saja. Pengguna sistem operasi Windows dengan Mac OS dapat dengan mudah menggunakannya.

Bagaimana jika Anda belum memiliki laptop? Jangan khawatir, karena ternyata aplikasi tersebut sudah memiliki versi mobile. Bagi Anda yang ingin mencoba menggunakannya tetapi belum memiliki laptop atau komputer, masih dapat diakses di ponsel.

Seniman 6

Aplikasi menggambar terbaik selanjutnya adalah aplikasi Artweaver 6. Namanya terdengar agak aneh dan unik bukan? Dibalik namanya yang unik, aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik yang bisa Anda gunakan nantinya.

Dan kabar baiknya adalah, aplikasi ini sudah bekerja di bawah alias selama lebih dari 10 tahun. Wow? Meski sudah lama, namun masih eksis hingga saat ini. Tentunya karena masih banyak digunakan oleh banyak orang karena kemampuannya dalam menciptakan desain yang prima.

Aplikasi keren ini dikembangkan oleh Boris Irich. Aplikasi ini juga menawarkan 6 set kuas beserta pensil yang dapat Anda gunakan nanti saat menggambar. Antarmukanya yang sederhana membuatnya sangat mudah digunakan.

Kabar baiknya adalah aplikasi ini dapat bekerja sama dengan aplikasi lain. Bahkan jika Anda sedang online, dengan situasi. Untuk hasilnya, Anda dapat menyesuaikan ekstensi yang digunakan. Untuk menggunakan png atau jpeg.

Sayangnya, aplikasi keren ini hanya kompatibel dengan perangkat yang sistem operasinya Windows. Jika Anda penasaran dengan pensil dan kuas di dalamnya, silakan kunjungi situs web resmi mereka dan coba unduh aplikasinya.

Jika Anda adalah sekolah desainer grafis pro maka menggunakan aplikasi ini sangat berguna. Apalagi saat digunakan di laptop, hasilnya akan sangat bagus.

Sketch.io

Saat membahas aplikasi sketsa terbaik, tidak cukup jika Anda tidak membahas sketch.io. Karena tentunya masih termasuk dalam salah satu aplikasi yang paling keren dan harus diperhatikan. Aplikasi ini didasarkan pada html5 ya.

Dan ia menawarkan fitur sederhana, tetapi sangat membantu Anda saat menggambar. Fitur-fitur sederhana ini digabungkan dengan antarmuka aplikasi yang sederhana. Jadi sangat mudah digunakan.

Bahkan, aplikasi seringkali menyertakan berbagai tools menarik yang dibutuhkan dalam proses pembuatan desain. Misalnya, alat seret dan lepas. Dari sana, Anda mendapatkan kuas, lalu krayon, hingga tulisan.

Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk membuat desain. Namun ekstensi tersebut dapat digunakan dengan sempurna ketika Anda ingin menyertakan file yang berbentuk PDF.

Jika Anda ingin menggunakannya, Anda tidak perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Gunakan saja situs mereka. Untuk orang-orang yang ruang penyimpanannya sudah terbatas, aplikasi ini adalah pilihan yang tepat.

Klip Studio Warna Pro

Rekomendasi terakhir adalah aplikasi Clip Studio Color Pro. Ini adalah aplikasi dari Sakura Land. Ada banyak penawaran menarik yang ditawarkan oleh pengembang. Salah satunya, kamu bisa menggunakannya saat ingin menggambar tanpa bantuan mouse.

Sensitivitas yang sangat tinggi akan sangat berguna. Terutama pada sikat pena. Saat Anda menggunakannya, Anda akan merasa seperti sedang menggambar di atas kertas asli. Perasaan seperti itu adalah perasaan yang diharapkan oleh para desainer.

Saat menggunakannya, Anda juga akan mendapatkan banyak pilihan kuas. Sehingga menimbulkan efek yang menarik pada desain yang Anda buat.

Terutama ketika Anda ingin berkembang menjadi gambaran yang utuh. Maka aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk orang yang ingin membuat gambar animasi. Dan masih banyak manfaatnya. Daripada bertanya-tanya tentang fitur terbaik mereka, lebih baik unduh saja aplikasinya sekarang. Mudah kan?

Nah, itulah beberapa tips aplikasi menggambar terbaik yang bisa Anda pertimbangkan untuk digunakan. Beberapa aplikasi di atas masih bisa digunakan di ponsel. Artinya, Anda tidak perlu memiliki laptop untuk belajar mendesain.

Meskipun lebih baik bekerja dengan laptop. Tapi kalau masih belajar, tidak apa-apa menggunakan mobile dulu. ini? Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba. Semoga membantu.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news