Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi telah menjadi smartphone No 1 di India, menjual 8 juta unit.

Xiaomi telah menjual 8 juta unit smart TV di India dalam empat tahun.

Contoh Xiaomi Smart TV 5A. (Xiaomi India)

Kelasmekanik.com – Xiaomi telah mengumumkan bahwa mereka telah menjadi merek TV pintar nomor satu di India. Perusahaan mengatakan telah menjual 8 juta unit smart TV di India dalam empat tahun.

Perlu diketahui, raksasa teknologi China itu meluncurkan Mi TV pertamanya di India pada Februari 2018. Xiaomi menawarkan merek sendiri dan TV pintar Redmi.

Perusahaan ini menjual smart TV dalam berbagai rentang harga mulai dari entry level, mid-range, hingga premium. Baik Xiaomi maupun Redmi TV ditenagai oleh PatchWall UI yang didesain khusus untuk pengguna.

Xiaomi mengklaim 8 juta unit dari data IDC Worldwide Quarterly Smart Home Device Tracker Mei 2022.

Menurut Riset IDC, Xiaomi menjadi merek TV pintar nomor satu di India pada kuartal pertama tahun 2022.

Xiaomi adalah merek TV pintar nomor satu di India.  (Xiaomi)
Xiaomi adalah merek TV pintar nomor satu di India. (Xiaomi)

Chief Business Officer Xiaomi India Ragu Reddy bangga telah berperan dalam mempromosikan adopsi Smart TV di negara tersebut. Dia juga membuat pernyataan khusus pada kesempatan penjualan 8 juta unit smart TV di India.

Kategori Smart TV telah berkembang selama empat tahun terakhir, dan kami bangga telah memainkan peran utama dalam mendorong adopsi smart TV di India. Selama bertahun-tahun, kami telah mengembangkan hubungan yang mendalam dengan konsumen. Ini membantu mendorong batas-batas kreatif kami dan memperkuat komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan mereka” Mengutip General Manager Xiaomi India Raghu Reddy mengatakan. Gizmochina.

Dalam laporan terpisah, Xiaomi akan meluncurkan smart TV di Indonesia pada kuartal kedua tahun 2022. Xiaomi TV Q1E 55 adalah TV Xiaomi Indonesia pertama yang mendukung siaran digital DVB T-2.

Xiaomi adalah merek TV pintar nomor satu di India.  (Xiaomi)
Xiaomi adalah merek TV pintar nomor satu di India. (Xiaomi)

Perangkat ini memiliki layar 4K Quantum Dot-based LED (QLED) dengan spektrum warna hingga 97% dan 100% NTSC dari pengalaman warna DCI-P3.

Dibanderol dengan harga Rp 8.499.000, Xiaomi TV Q1E Dolby Vision 55 inci, HDR10+, Dukungan Chromecast, Android TV 10 dan teknologi MEMC menawarkan hingga 60Hz. Perusahaan sebelumnya telah memperkenalkan smart TV berupa Mi TV 4 32 inci mulai dari Rp 2.199.000.