Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WhatsApp yang ditunggu-tunggu menghadirkan fitur transfer obrolan dari iOS ke Android

Setelah penantian yang cukup lama, fitur ini akhirnya resmi dihadirkan ke publik.

Contoh WhatsApp. (Pixbay)

Kelasmekanik.com – Aplikasi perpesanan WhatsApp akhirnya secara resmi memperkenalkan fitur transfer obrolan iOS ke Android. Sepertinya fitur ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh para pengguna aplikasi.

Hadirnya fitur transfer chat dari iOS ke Android di aplikasi WhatsApp sudah diumumkan. Setelah penantian yang cukup lama, fitur ini akhirnya resmi dihadirkan ke publik.

Dilansir dari GSM Arena, pengguna hanya perlu memperbarui aplikasi di App Store atau Google Play Store untuk merasakan fitur baru yang memungkinkan penerusan obrolan di WhatsApp.

Selain itu, pengguna hanya perlu mencocokkan nomor ponsel mereka di WhatsApp untuk iOS dan Android. Tak hanya itu, perangkat iOS yang digunakan pun harus menjalani proses factory reset.

Langkah selanjutnya adalah mentransfer percakapan dari iOS ke Android melalui opsi di kolom ‘Pengaturan’ di aplikasi WhatsApp.

Contoh WhatsApp.  (Bongkar/Asterfolio)
Contoh WhatsApp. (Bongkar/Asterfolio)

Transfer obrolan dari iOS ke Android oleh WhatsApp tidak hanya akan mentransfer konten pesan, tetapi juga foto profil, obrolan pribadi dan grup, media ke pengaturan WhatsApp yang ada.

Caranya sangat mudah, sayangnya pengguna WhatsApp masih belum bisa mentransfer riwayat panggilan di iOS ke Android.

Fitur transfer chat di WhatsApp dari iOS ke Android memang sudah lama ditunggu-tunggu. Tak heran jika banyak pengguna yang sangat tertarik menerima kehadiran fitur ini.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news