Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RAM HP Samsung, Detail dan Lengkapnya 2 Cara

Simpel dan praktis, berikut cara cek RAM RAM Samsung kamu.

Samsung Galaxy A33 5G (Samsung)

Kelasmekanik.com – Pelajari cara memeriksa RAM HP Samsung Anda dengan mudah dan lengkap. Berikut ini tim HiTekno.com merangkum tutorial ponsel Android untuk melihat seberapa besar kapasitas memori yang dimilikinya.

Pengguna ponsel merek Samsung perlu mengetahui cara memverifikasi RAM ponsel Samsung tanpa harus menutup aplikasi favorit untuk menyimpan beberapa aplikasi karena setiap kali RAM dipasang, perangkat bekerja lebih cepat.

RAM atau Random Access Memory merupakan bagian penting dari sebuah ponsel yang digunakan untuk menyimpan informasi sementara dari sistem atau aplikasi.

Berkantor pusat di Korea Selatan, Samsung menjadi salah satu merek terpopuler di Indonesia karena menawarkan aplikasi berkualitas dengan harga terjangkau.

Merek ini juga menawarkan berbagai macam ponsel dengan kapasitas RAM yang sangat berbeda, sehingga Anda dapat memilih kapasitas RAM yang ingin Anda gunakan sesuai kebutuhan.

Review Samsung Galaxy A03s.  (HiTekno.com/Rezza Dwi Rachmanta)
Review Samsung Galaxy A03s. (HiTekno.com/Rezza Dwi Rachmanta)

Jadi berapa banyak RAM yang dimiliki ponsel Samsung Anda? Jika belum tahu, Anda bisa melihatnya menggunakan cara test RAM HP Samsung berikut ini.

1. Cek RAM HP Samsung melalui menu Setting

  • Buka menu Pengaturan atau Pengaturan di ponsel Samsung Anda
  • Kemudian pilih menu Device Care atau Perawatan Perangkat
  • Kemudian klik opsi menu Memori
  • Pada halaman berikutnya, Anda akan menemukan informasi tentang kapasitas RAM, sisa ruang memori, aplikasi yang sedang berjalan dan berbagai informasi tentang ponsel Samsung Anda.
  • Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan penggunaan RAM, dengan mengklik tab Bersihkan Sekarang

2. Cek RAM HP Samsung menggunakan aplikasi AIDA64

  • Unduh dan instal aplikasi AIDA64 di ponsel Samsung Anda.
  • Ketika proses instalasi selesai, buka aplikasi dan sentuh partisi sistem.
  • Kemudian Anda akan melihat informasi tentang kapasitas RAM ponsel, jenis ponsel, sistem Android yang digunakan, CPU dan GPU yang digunakan, kesehatan baterai dan sebagainya.

RAM HP Samsung Cara cek RAM HP Samsung yang mudah Anda gunakan tanpa aplikasi apapun dengan menginstal aplikasi tambahan di ponsel Anda untuk mengetahui batasan ponsel Samsung Anda.

Gunakan metode pemindaian RAM HP Samsung dengan benar. Selamat mencoba tutorial HP Android di atas!

Kontributor: Jeffrey Francisco


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news