Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Qualcomm meluncurkan Snapdragon W5 Gen 1, platform wearable tercanggih saat ini

Qualcomm Snapdragon W5+ Gen 1 dan Snapdragon W5 Gen 1. (Qualcomm)

Kelasmekanik.com – Qualcomm Technologies, Inc. Ini telah secara resmi mengumumkan peluncuran platform wearable premium barunya. Yakni, Snapdragon W5+ Gen 1 dan Snapdragon W5 Gen 1 yang disebut-sebut sebagai teknologi wearable tercanggih hingga saat ini.

Platform ini dirancang untuk meningkatkan dan menghadirkan perangkat yang dapat dipakai terhubung generasi berikutnya dengan fokus pada konsumsi daya yang sangat rendah, masa pakai baterai yang lebih lama, pengalaman pengguna premium, dan desain yang ramping dan inovatif.

Dengan menggunakan platform wearable ini, produsen dapat dengan cepat menskalakan, membedakan, dan mengembangkan produk di industri wearable yang terus berkembang dan terfragmentasi.

Peningkatan baru pada platform asli Qualcomm Snapdragon W5+ Gen 1 memberikan konsumsi daya 50% lebih rendah, kinerja 2X lebih tinggi, fitur 2X lebih kaya, dan ukuran 30% lebih kecil dari generasi sebelumnya, memungkinkan produsen menawarkan pengalaman berbeda kepada konsumen. .

Dibangun di atas arsitektur hybrid, platform yang dibuat khusus ini mencakup sistem-on-chip 4nm yang sangat terintegrasi dan prosesor-prosesor selalu-on 22nm.

Ringkasan platform Snapdragon W5+.  (Qualcomm)
Ringkasan platform Snapdragon W5+. (Qualcomm)

Teknologi ini menggabungkan berbagai inovasi platform termasuk arsitektur Bluetooth 5.3 dengan konsumsi daya sangat rendah, pulau berdaya rendah untuk Wi-Fi, GNSS dan audio, dan status daya rendah seperti Deep Sleep dan Hibernate.

Industri wearable terus berkembang dan dengan cepat menghadirkan peluang di berbagai segmen” jelas Pankaj Kedia, Direktur Senior Pemasaran Produk dan Kepala Global Smart Wearables, Qualcomm Technologies, Inc.

Platform wearable baru, Snapdragon W5+ Gen 1 dan Snapdragon W5 Gen 1, adalah teknologi tercanggih kami hingga saat ini. Dirancang untuk perangkat yang dapat dikenakan generasi berikutnya, platform ini memberikan tuntutan konsumen yang kritis untuk konsumsi daya yang sangat rendah, kinerja terobosan, dan pengemasan yang sangat terintegrasi. Selain itu, kami memperluas arsitektur hybrid kami yang telah terbukti dengan inovasi berdaya rendah seperti Deep Sleep dan Hibernate yang memuaskan konsumen dengan pengalaman pengguna premium sekaligus memperpanjang masa pakai baterai.Dia melanjutkan.

Perbaikan umum Snapdragon W5+.  (Qualcomm)
Perbaikan umum Snapdragon W5+. (Qualcomm)

Google dan Qualcomm Technologies memiliki sejarah panjang dalam membantu mitra kami memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa. Kami menghargai terobosan teknologi yang telah dibawa Qualcomm Technologies ke industri perangkat wearable dengan peluncuran platform Snapdragon W5+ Gen 1.Bjorn Kilburn, GM dan Direktur Senior Wear OS di Google menjelaskan.

Dengan platform Snapdragon W5+ Gen 1, kami tidak sabar untuk melihat tingkat kinerja, kemampuan, dan masa pakai baterai yang baru ini pada jam tangan pintar Wear OS.Dia melanjutkan.

Kami senang bekerja dengan OEM dan mitra yang memperluas ekosistem perangkat yang dapat dikenakan yang berkembang pesat, dan dengan bangga memperkenalkan 25 desain di berbagai kategori menggunakan platform baru ini. Pada tahun lalu, kami telah berkolaborasi secara ekstensif dengan OEM asli, OPPO dan Mobvoi, dan kami menantikan produk mereka.” kata Kedia.

Platform Wearable Snapdragon W5 Gen 1 Baru Diumumkan Membawa Teknologi Smart Wearable ke Level Baru“Franco Lee, Associate Vice President of IoT Business OPPO, menjelaskan.

OPPO dan Qualcomm Technologies telah berkolaborasi bersama sejak lama untuk memungkinkan inovasi produk baru. Seri OPPO Watch 3 akan diluncurkan pada bulan Agustus. Sebagai jam tangan pintar pertama yang ditenagai oleh platform wearable Snapdragon W5 Gen 1, jam tangan ini memberikan pengalaman pengguna yang unggul dengan kinerja yang lebih baik.” dia menambahkan.

Kolaborasi ekosistem Snapdragon W5+.  (Qualcomm)
Kolaborasi ekosistem Snapdragon W5+. (Qualcomm)

Mobvoi telah bermitra dengan Qualcomm Technologies dalam beberapa tahun terakhir untuk meluncurkan seri jam tangan pintar TicWatch menggunakan platform Snapdragon Wear.CEO Mobvoi, Ziffy Li mengatakan.

Tim kami sangat antusias dengan berbagai fitur di Platform Wearable Snapdragon W5+ Gen 1 yang baru dan telah bekerja sama dengan tim Qualcomm Technologies untuk membawa inovasi ke generasi berikutnya dari jam tangan pintar unggulan TicWatch. Kami senang meluncurkan penawaran baru kami musim gugur ini dan menjadi jam tangan pintar pertama yang menggunakan Platform Wearable Snapdragon W5+ Gen1.” dia menambahkan.

Qualcomm Technologies juga mengumumkan dua desain referensi dari Compal dan Pegatron, bekerja sama dengan mitra ekosistem dan kemampuan platform kami untuk memungkinkan OEM mengembangkan produk dengan cepat.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news