Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjualan monsun, Samsung mengendalikan pasar chip memori smartphone

Samsung Electronics memiliki 46 persen pangsa pasar smartphone.

logo Samsung. (Samsung)

Kelasmekanik.com – Samsung memiliki penjualan terbesar di pasar memori smartphone. Menurut Strategic Analytics, perusahaan teknologi Korea Selatan menguasai 46 persen pasar global.

Perusahaan semikonduktor besar Korea Selatan, Samsung Electronics dan Ske Heinex, menguasai lebih dari 70 persen pasar chip memori smartphone.

Micron berada di urutan ketiga dengan 15 persen. Pangsa gabungan dari tiga pemasok utama adalah 85 persen.

Data Strategic Analytics menunjukkan bahwa penjualan flash DRAM dan NAND smartphone global diperkirakan mencapai Rs 172 triliun (Rp 172 triliun) pada kuartal pertama tahun ini.

Samsung Electronics adalah pemimpin pasar dengan pangsa 46 persen. Pangsa pasar Samsung adalah 52% di pasar DRAM smartphone dan 39% di pasar NAND Flash (terdepan di kedua pasar).

Contoh chip memori.  (Gizmochina)
Contoh chip memori. (Gizmochina)

SK Hynix memiliki pangsa pasar 24%. Pangsanya adalah 25% di pasar DRAM dan 23% di pasar NAND Flash. Total pangsa pasar kedua perusahaan itu 70 persen. Di pasar DRAM, mereka menguasai 76 persen pasar dan 62 persen pasar NAND Flash.

Tersebut TV Akhir, Meskipun kedua perusahaan mendominasi pasar, pangsa mereka sedikit lebih rendah dari analisis tahun lalu (Samsung 49 persen dan SK Hynix 23 persen).

Meskipun pasar smartphone 5G sedang booming, pasar smartphone mengalami penurunan permintaan dan pasar makro tidak stabil.Stephen Intwistle, wakil presiden analisis strategi, mengatakan.

logo Samsung.  (Ruang Berita Samsung)
logo Samsung. (Ruang Berita Samsung)

Pangsa smartphone dan chip memori terbesar di dunia telah meningkat sebesar 2,5 persen sejak publikasi Laporan Pasar Chip Memori Ponsel Cerdas. Samsung tidak hanya fokus pada penjualan chip memori ponsel pintar, tetapi juga pada pengembangan Samsung Electronics untuk 6G.

Kami percaya ini adalah waktu yang tepat untuk mulai mempersiapkan 6G.“Baca pernyataan petinggi perusahaan saat menerima forum Samsung 6G beberapa waktu lalu. Samsung memprediksi akan terus menjual chip memori smartphone ke depannya.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news