Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komitmen Xiaomi terhadap keamanan dan privasi data pengguna

Xiaomi menekankan bahwa keamanan informasi dan privasi data pengguna adalah kunci bisnis jangka panjang dan berkelanjutan perusahaan.

Logo Xiaomi (Xiaomi)

Kelasmekanik.com – Xiaomi menegaskan kembali komitmennya untuk melindungi data pengguna sejalan dengan Bulan Kesadaran Keamanan dan Privasi hari ini.

Keamanan dan privasi data pengguna adalah penting, sehingga baru-baru ini berbagai perusahaan telah mencoba untuk fokus pada area ini.

Perusahaan telah mengadakan pelatihan dan seminar staf di Xiaomi Technology Park di China serta di Xiaomi Technology Operations Center di Singapura.

Tujuan dari seri bulan ini adalah untuk meningkatkan keamanan pengguna dan praktik privasi serta membangun transparansi dan akuntabilitas dalam produk Xiaomi.

Wakil Presiden Komite Keamanan dan Privasi Xiaomi Kui Baoquiu mengatakan keamanan informasi dan perlindungan informasi pengguna adalah kunci untuk pengembangan jangka panjang dan berkelanjutan perusahaan.

Melindungi keamanan dan privasi data pengguna kami adalah prioritas. Kami menyadari bahwa ini adalah masalah yang sangat penting bagi pengguna kami. Jadi Xiaomi bertekad untuk menawarkan smartphone Android dan produk IOT yang aman dan andal“Kui Baoki.”

Eugene Liderman Xiaomi, direktur Strategi Keamanan Google Android, menyoroti kontribusinya pada sistem Android.

Salah satu keunggulan Android adalah lingkungan mitra yang beragam. Xiaomi adalah contoh yang baik dan saya senang melihat kontribusi berkelanjutan mereka terhadap keamanan siber di seluruh portofolio produk mereka.

Ini adalah tahun ketiga Xiaomi memberikan pelatihan khusus kepada para insinyur dan staf lainnya, dan akan memimpin diskusi dengan para pemimpin industri, profesional keamanan TI, serta publik tentang pentingnya keamanan informasi dan privasi pengguna.

Xiaomi telah merilis kebijakan terbaru tentang keamanan dan privasi bersama dengan laporan tahunan yang merinci fungsi keamanan datanya.

Xiaomi telah membangun kerangka kerja yang komprehensif untuk melindungi keamanan informasi dan privasi pengguna, termasuk kolaborasi antara pakar keamanan siber, insinyur sistem operasi ponsel cerdas, pengacara, dan pakar penegakan hukum.

Struktur ini berada di bawah kendali Komite Keamanan dan Privasi yang dipimpin oleh manajemen senior Xiaomi.

Sebagai merek IoT terbesar di dunia, Xiaomi terus berupaya meningkatkan keamanan dan privasi IoT. Xiaomi mengadakan Konferensi Keamanan IOT kelima di Beijing pada 29 dan 30 Juni 2022.

Para eksekutif dan pakar industri membahas masalah yang terkait dengan kerangka kerja keamanan informasi dan pertukaran data lintas batas serta keamanan kendaraan listrik yang terhubung ke Internet dalam keamanan rantai pasokan.

Pada acara tersebut, Xiaomi juga mengumumkan bahwa Xiaomi Electric Scooter 4 Pro telah dianugerahi standar emas oleh IoT Safety oleh Underwriter Laboratories Inc. di Amerika Serikat.

Penunjukan ini menjadikan Electric Scooter 4 Pro sebagai skuter listrik kelas atas pertama di dunia, dan sejalan dengan standar keamanan produk IoT Xiaomi.

Xiaomi telah membentuk Komite Keamanan dan Privasi Data Pengguna sejak 2014. Pada 2016, Xiaomi menjadi perusahaan China pertama yang menerima sertifikat dari TRTC.

Xiaomi mengadopsi Peraturan Perlindungan Data Umum (GDPR) Uni Eropa pada tahun 2018. Pada tahun 2019, praktik keamanan dan privasi Xiaomi disertifikasi ISO / IEC 27001, ISO / IEC 27018.

Xiaomi merilis laporan transparansi pertamanya tahun lalu, menjadikannya smartphone Android pertama yang menjalankan Xiaomi.

Xiaomi menerima sertifikat pendaftaran tahun ini dari NIST CSF (National Institute for Standards and Technology, Cyber ​​​​Security Framework), yang semakin memperkuat kemampuan keamanan informasi yang diberikannya.

Untuk kebijakan dan laporan lengkap, silakan kunjungi Xiaomi Trust Center melalui tautan https://trust.mi.com/


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news