Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikuti langkah-langkah ini untuk cara mudah mentransfer obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone

Selesaikan langkah-langkahnya, ikuti cara mudah mentransfer chat WhatsApp dari Android ke iPhone.

Contoh WhatsApp. (Pixbay)

Kelasmekanik.com – Cara mudah mentransfer chat WhatsApp dari Android ke iPhone yang banyak digunakan orang adalah dengan menggunakan fitur ekspor chat yang disediakan oleh aplikasi WhatsApp itu sendiri. Ikuti tutorial WhatsApp yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Melalui fitur ekspor obrolan, Anda hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp di perangkat Android Anda, lalu pilih menu pengaturan obrolan dan pilih opsi menu ekspor obrolan.

Kemudian pilih riwayat obrolan WhatsApp yang ingin Anda transfer ke iPhone, lalu buka halaman pengirim dan pastikan Anda masuk ke WhatsApp di perangkat iPhone Anda. Selanjutnya, kirim riwayat obrolan ke akun WhatsApp di iPhone dan selesai.

Selain fitur ekspor chat, Anda juga dapat menggunakan fitur backup dan restore di menu pengaturan aplikasi WhatsApp untuk mentransfer chat WhatsApp dari Android ke iPhone.

Caranya backup chat ke Google Drive dengan cara buka menu Setting di aplikasi WhatsApp di perangkat Android kamu, lalu masuk ke menu Backup dan klik opsi menu Chat Backup.

Kemudian unduh dan instal aplikasi WhatsApp di iPhone dan selesaikan proses pendaftaran menggunakan nomor telepon yang sama dengan aplikasi WhatsApp di Android Anda. Kemudian masuk ke Google Drive menggunakan akun cadangan tadi.

Ketika proses kustomisasi akun selesai, klik Pulihkan untuk memulihkan cadangan asli dan tunggu hingga seluruh proses selesai.

Contoh WhatsApp.  (Bongkar/Asterfolio)
Contoh WhatsApp. (Bongkar/Asterfolio)

Obrolan WhatsApp adalah salah satu hal penting yang tidak boleh Anda sampaikan saat Anda mengganti ponsel.

Namun sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahui cara mentransfer chat WhatsApp dari Android ke iPhone menggunakan aplikasi transfer apapun dengan langkah-langkah berikut ini.

  • Unduh dan instal aplikasi Trance apa pun di komputer Anda.
  • Jika proses instalasi aplikasi Trans berhasil, sambungkan perangkat Android dan iPhone Anda ke komputer menggunakan kabel USB.
  • Kemudian buka aplikasi anytrans dan klik Social Messages Manager
  • Kemudian klik opsi WhatsApp ke perangkat dan klik transfer sekarang
  • Pilih Android ke iPhone untuk memindahkan riwayat obrolan dan klik Berikutnya
  • Cadangkan data WhatsApp di Android dengan memilih opsi Cadangan obrolan di menu pengaturan obrolan
  • Kemudian masuk ke aplikasi WhatsApp dan klik Pulihkan
  • Klik Anytrans dan riwayat obrolan WhatsApp Anda akan otomatis ditransfer ke iPhone

Yang perlu Anda ketahui adalah cara mudah untuk mentransfer obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone. Jadi dari sekian banyak pilihan di atas, mana yang menurut Anda paling mudah untuk dicoba? Selamat mencoba tutorial WhatsApp di atas!

Kontributor: Jeffrey Francisco


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news