Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Huawei MateBook D16 Siap Meluncur di Indonesia, Hadirkan Deretan Fitur Ini

Huawei MateBook D16 akan diluncurkan di Indonesia pada 27 Juli 2022.

Huawei MateBook D16. (Huawei)

Kelasmekanik.com – Dalam acara virtual yang digelar hari ini (18/07/2022), Huawei mengumumkan akan merilis laptop baru di Indonesia pada Juli 2022. Menjelang peluncurannya, fitur Huawei Matebook D16 telah diungkap ke publik.

Perusahaan mengklaim bahwa laptop baru mereka akan membawa layar yang lebih besar, fitur baru, dan kinerja yang lebih baik.

Perangkat ini mendukung teknologi konferensi cerdas yang mencakup fitur FollowCam, Virtual Background, Eye Contact, Personal Voice Enhancement, dan Sound TrueVoice.

Salah satu fitur unggulannya adalah FollowCam. Fitur ini memungkinkan kamera di laptop merekam wajah dan melacak pergerakan subjek saat diaktifkan.

Huawei Matebook D16 akan memasuki pasar Indonesia pada 27 Juli 2022. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core 12th Gen H-Series terbaru bersama dengan RAM 16 GB dan SSD 512 GB.

Huawei MateBook D16.  (Huawei)
Huawei MateBook D16. (Huawei)

Perangkat ini memiliki layar Huawei FullView 16 inci yang sudah 100% sRGB tetapi masih memiliki berat hanya 1,7 kg. Hal ini dapat memberikan pengalaman yang lebih baik untuk produktivitas, hiburan, seperti bermain game.

Fitur layar besar

Huawei MateBook D16 memiliki ukuran layar besar 16 inci, yang merupakan terluas di kelasnya, menurut perusahaan.

Selain ukurannya yang besar, layar Huawei MateBook D16 mampu menampilkan layar IPS 1080p dengan gamut warna 100 persen sRGB, sehingga ideal untuk kebutuhan desain.

Perangkat ini dilengkapi dengan pelindung layar anti-reflektif, yang membuat layar terlihat jelas bahkan di lingkungan yang terang.

Huawei MateBook D16.  (Huawei)
Huawei MateBook D16. (Huawei)

Dibandingkan panel lain yang biasa digunakan, panel IPS lebih cocok untuk konten dinamis. Rasio aspek layar telah diubah menjadi 16:10, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah melihat bagan, data, dan dokumen di area tampilan yang lebih besar dan lebih tinggi.

Belum lagi, laptop ini mewarisi desain FullView Display pada keluarga Matebook, yang memungkinkan rasio layar-ke-tubuh lebih tinggi, terlihat di kiri dan kanan, dengan bezel ultra-tipis 4,6mm. Hingga 90 persen.

Inovasi webcam AI terbaru

Pentingnya pertemuan virtual tidak lepas dari keberadaan latar virtual. Dengan teknologi AI terbaru dari Huawei, pengguna dapat mengaktifkan latar belakang virtual sesuai dengan kebutuhannya, yang dapat diterapkan ke berbagai aplikasi rapat online. Kedua fitur ini dapat diaktifkan atau dinonaktifkan melalui Panel Kontrol Huawei.

Baik di Huawei MateBook D16 dan lainnya dari jajaran laptop terbaru Huawei, interaksi cerdas antar perangkat diwujudkan melalui Huawei Smart Office.

Filosofinya adalah menciptakan integrasi organik antara perangkat keras dan perangkat lunak untuk menghadirkan pengalaman cerdas di mana perangkat dapat beroperasi dengan konten yang kompatibel yang mengalir mulus di seluruh ekosistem dan platform.

Huawei MateBook D16.  (Huawei)
Huawei MateBook D16. (Huawei)

Hal ini memfasilitasi kreativitas dan komunikasi untuk mendorong kelancaran operasional di tempat kerja. Pre-order untuk Huawei MateBook D16 dibuka mulai 27 Juli hingga 5 Agustus 2022.

Selama masa pre-order, pelanggan akan mendapatkan berbagai penawaran menarik untuk setiap pembelian Huawei MateBook D16, yaitu gratis Microsoft Office Home and Student 2021, Huawei Backpack, Bluetooth Mouse, dan Telkomsel Orbit Star H1 dengan total total Rp3,2 juta. Modem., dengan paket data 150GB selama 6 bulan.

Demi kenyamanan pengguna, laptop Huawei Matebook D16 hadir dengan garansi 2 tahun dan diskon suku cadang yang kerap ditawarkan di pesta-pesta resmi Huawei untuk berbagai produk.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news