Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP Rp 1 Juta Tecno Spark 9T Dirilis, Membawa Desain dan Spesifikasi Berbeda.

Ponsel murah dari Techno Mobile ini kembali dirilis di India pada Juli 2022 dengan beberapa perubahan besar.

Tekno Spark 9T. (Tekno Seluler)

Kelasmekanik.com – Setelah resmi diluncurkan di Nigeria beberapa waktu lalu, Tecno Spark 9T akhirnya diluncurkan di India. Dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan saja, perangkat Tecno Spark 9T di India ini memiliki desain dan spesifikasi yang berbeda dengan versi Nigerianya.

Peluncuran Techno Spark 9T di Nigeria dijadwalkan pada Juni 2022. Ponsel murah dari Techno Mobile ini kembali dirilis di India pada Juli 2022 dengan beberapa perubahan besar.

Dilansir dari GSM Arena, Tecno Spark 9T yang dirilis di Nigeria menggunakan SoC Helio G37. Tecno Spark 9T yang diluncurkan di India menggunakan Helio G35 di bagian dalam karena bocoran yang beredar.

Versi baru ini menggunakan layar LCD 6,6 inci beresolusi lebih tinggi dan kecepatan refresh telah dikurangi dari 90 Hz menjadi hanya 60 Hz.

Berbeda dengan versi Nigeria, Tecno Spark 9T yang dirilis di India memiliki desain bang yang menampung sensor selfie 8MP di bagian depan. Sebelumnya, versi Nigeria tidak menggunakan bang tapi mengusung kamera selfie 32 MP.

Tekno Spark 9T.  (Tekno Seluler)
Tekno Spark 9T. (Tekno Seluler)

Kamera utama Tecno Spark 9T menggunakan sensor 13MP 50MP yang lebih besar dari versi Nigeria. Kamera utama ini hadir dengan sensor potret 2MP yang menggunakan teknologi lensa AI.

Sementara versi Nigeria menggunakan port USB Type-C, Tecno Spark 9T versi India hanya menggunakan port micro USB dengan kapasitas baterai 5.000 mAh.

Penjualan pertama Tecno Spark 9T akan dimulai pada 6 Agustus 2022. Perangkat ini dibanderol mulai dari 117 USD atau Rp 1,7 jutaan. Dijual dengan Sampai saat ini belum diketahui apakah Techno Spark 9T versi Nigeria atau India akan diperkenalkan nanti di Indonesia.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news