Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Samsung mengembangkan sensor HP3 ISOCELL

Samsung Electronics baru-baru ini meluncurkan sensor kamera 0,56 mikrometer dengan sensor gambar ISOCELL HP3 yang dikemas dengan 200 juta piksel.

Samsung ISOCELL HP3. (Samsung)

Kelasmekanik.com – Samsung secara resmi memperkenalkan sensor kamera baru ISOCELL HP3. Sensor kamera yang mendukung kualitas tinggi dan ditujukan untuk digunakan di smartphone.

Samsung mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah membuat kemajuan yang signifikan sejak penggunaan sensor kamera kuku pada perangkat mobile.

Setelah menjadi perusahaan pertama di industri yang menghadirkan sensor gambar CMOS (CIS) 108 dan 200 megapiksel masing-masing pada tahun 2019 dan 2021.

Samsung Electronics baru-baru ini meluncurkan sensor gambar ISOCELL HP3, sensor kamera 200 juta piksel dengan 0,56 mikrometer, piksel terkecil di industri.

Samsung adalah pemimpin dalam desain semikonduktor inovatif yang dapat menangkap banyak gambar menakjubkan dalam teknologi sensor gambar.

Sensor gambar super-piksel ISOCELL HP3 Samsung telah mengumumkan peluncuran sensor gambar ponsel 200 megapiksel Samsung.

Berikut ini cara Samsung mengembangkan sensor gambar piksel super yang terdepan di industri ini.

Perusahaan pertama di industri dengan filter yang lebih kecil dan lebih baik 0,56. Untuk menukar piksel

Sensor gambar adalah sistem semikonduktor yang mengubah cahaya dari lensa kamera menjadi sinyal digital. Dari kamera digital dan smartphone hingga laptop dan mobil, sensor gambar dibangun ke dalam produk elektronik semua kamera.

Samsung baru-baru ini memperkenalkan Samsung ISOCELL HP3 Industrial Image Sensor dengan ukuran industri kecil 200 juta 0,56 piksel dalam format optik 1 / 1,4 inci.

Sejak 2019, Samsung telah mampu mengurangi ukuran piksel untuk mengimbangi ukuran yang lebih kecil di industri setiap tahun. Piksel yang lebih kecil diperlukan untuk membuat perangkat lebih tipis.

Dengan unit piksel yang lebih kecil, ukuran sensor dan modul dapat diperkecil, sehingga mengurangi ukuran dan lebar lensa.“Kata pengembang bisnis LSI Myongoh Ki.

Ini menghilangkan kebutuhan akan komponen seperti kamera yang mengganggu desain perangkat dan dapat mengurangi konsumsi daya.Dia melanjutkan.

Sementara piksel kecil memungkinkan perangkat menjadi lebih tipis, menjaga kualitas gambar dengan piksel yang lebih kecil adalah kuncinya.

Dibangun menggunakan teknologi terbaru, Samsung ISOCELL HP3 memiliki kerapatan piksel 12% lebih rendah dari model ISOCELL HP1 sebelumnya dan dapat mengurangi ukuran modul kamera di perangkat seluler hingga 20%.

Meskipun ukuran pikselnya kecil, sensor ini dibuat menggunakan teknologi yang memaksimalkan FWC dan mengurangi kehilangan emosi.

Selain itu, fitur baru telah ditambahkan ke sensor, dengan kemampuan fokus otomatis untuk semua piksel dan pekerjaan video berkecepatan tinggi, dengan rendering warna yang ditingkatkan.

Sungso Choi (kiri) dari Pusat Litbang semikonduktor ISO dan Myongoh Ki mengembangkan ISOCELL HP3 pada Samsung Electronics System LSI.  (Samsung)
Sungso Choi (kiri) dari Pusat Litbang semikonduktor ISO dan Myongoh Ki mengembangkan ISOCELL HP3 pada Samsung Electronics System LSI. (Samsung)

Peningkatan penyerapan cahaya dan kapasitas fotolistrik menggunakan teknologi khusus

Piksel yang lebih kecil ideal untuk membuat perangkat yang lebih kecil dan lebih tipis, tetapi jumlah cahaya yang masuk ke perangkat mungkin lebih sedikit atau mengganggu piksel di sekitarnya.

Terlepas dari tantangan ini, Samsung mampu menggunakan piksel terkecil di industri untuk membuat sensor kamera baru.

Semua ini berkat teknologi milik Samsung.Ale K.

Teknologi inovatif Samsung mampu memberikan kinerja tinggi bahkan pada perangkat yang sangat kecil

Samsung telah mampu membuat dinding fisik yang lebih tipis dan lebih dalam di antara piksel menggunakan teknologi isolasi deep-trench (DTI) eksklusif yang memastikan kinerja tinggi bahkan pada 0,56.

DTI, teknologi utama ISOCELL, menciptakan area terisolasi di antara piksel, berfungsi sebagai dinding independen untuk mencegah hilangnya cahaya dan meningkatkan kinerja visual. Sungso Cho, seorang pengembang pusat R&D semikonduktor, membandingkan teknologi tersebut dengan membangun penghalang tipis antara bagian-bagian yang berbeda dari sebuah bangunan.

Menurut umat paroki, itu seperti mencoba membuat dinding tipis antara kamar Anda dan kamar yang berdekatan tanpa mengubah tingkat suara ruangan.Choi menjelaskan.

Kunci DITI adalah membuat dinding silikon yang lebih tipis dan lebih dalam untuk meningkatkan ISO dan mengurangi distorsi suara karena semakin besar insulasi antar piksel menghasilkan lebih banyak cahaya yang hilang.

Dengan menerapkan metode ini pada 0,56 piksel, Samsung akan meningkatkan penyerapan cahaya dan meningkatkan kapasitas dioda foto (PD). Oleh karena itu, piksel ultrasmall dapat digunakan karena lebih banyak cahaya disimpan dalam piksel dan dapat digunakan bahkan dalam wadah cahaya kecil.

Memberikan peningkatan kecepatan dan akurasi untuk fitur fokus otomatis 200 megapiksel

Teknologi Super Quad Detector (QPD) pertama yang digunakan di HP3 memungkinkan semua 200 megapiksel untuk fokus pada piksel kompleks otomatis hingga 100%.

Super QPD memberikan perilaku fokus otomatis yang lebih cepat dan akurat menggunakan lensa tunggal di atas empat piksel, memungkinkan Anda mengukur semua tingkat kontras di kiri, kanan, atas, dan bawah subjek yang difoto. Fokus otomatis diharapkan tidak hanya dalam gelap tetapi juga dalam kualitas tinggi.

Samsung menggunakan teknologi piksel inovatif untuk memastikan gambar berkualitas tinggi untuk memecahkan masalah kualitas gambar yang buruk dalam kondisi cahaya rendah.

Dalam kondisi cahaya redup, kami menggunakan teknologi canggih Samsung Tetra 2 piksel yang menghubungkan empat atau enam belas piksel yang sesuai agar berfungsi sebagai piksel besar.Kata Choi.

Teknologi piksel yang ditingkatkan memungkinkan Anda merekam video berkualitas tinggi pada 8k pada 30 fps per detik (fps) dan 4K pada 120fps. Selain itu, dapat merekam video 8K dalam bidang pandang yang sama saat mengambil foto.

Kunci DITI adalah membuat dinding silikon yang lebih tipis dan lebih dalam untuk meningkatkan ISO dan mengurangi distorsi suara karena semakin besar insulasi antara piksel menghasilkan lebih banyak cahaya yang hilang.

Dengan menerapkan metode ini pada 0,56 piksel, Samsung akan meningkatkan penyerapan cahaya dan meningkatkan kapasitas dioda foto (PD).

Oleh karena itu, piksel ultrasmall dapat digunakan karena lebih banyak cahaya disimpan dalam piksel dan dapat digunakan bahkan dalam wadah cahaya kecil.

Memberikan peningkatan kecepatan dan akurasi untuk fitur fokus otomatis 200 megapiksel

Teknologi Super Quad Detector (QPD) pertama yang digunakan di HP3 memungkinkan semua 200 megapiksel untuk fokus pada piksel kompleks otomatis hingga 100%.

Super QPD memberikan perilaku fokus otomatis yang lebih cepat dan akurat menggunakan lensa tunggal di atas empat piksel, memungkinkan Anda mengukur semua tingkat kontras di kiri, kanan, atas, dan bawah subjek yang difoto.

Fokus otomatis diharapkan tidak hanya dalam gelap tetapi juga dalam kualitas tinggi.

Samsung menggunakan teknologi piksel inovatif untuk memastikan gambar berkualitas tinggi untuk memecahkan masalah kualitas gambar yang buruk dalam kondisi cahaya rendah.

Dalam kondisi cahaya redup, kami menggunakan teknologi canggih Samsung Tetra 2 piksel yang menghubungkan empat atau enam belas piksel yang sesuai agar berfungsi sebagai piksel besar.Kata Choi.

Teknologi piksel yang ditingkatkan memungkinkan Anda merekam video berkualitas tinggi pada 8k pada 30 fps per detik (fps) dan 4K pada 120fps. Selain itu, dapat merekam video 8K dalam bidang pandang yang sama saat mengambil foto.

Ketika kami memiliki masalah teknis, kami bekerja sama dengan bisnis yang berbeda, tim kami, dan bahkan pusat penelitian di luar negeri.Ale K.

Kami dapat menciptakan integrasi dengan menambahkan pengetahuan ke produk berkualitas tinggi seperti chip memori pusat semikonduktor R&D, chip logika, dan banyak lagi. Produk baru ini merupakan upaya kolaboratif besar antara Pusat Litbang semikonduktor, Tim Pengembangan Piksel, Yayasan, peneliti SSIR, dan staf di berbagai sektor, termasuk desain sensor, piksel, solusi, dan produksi. Teknologi, manufaktur, dan algoritme

Memimpin pasar sensor gambar dengan kebanggaan akan keunggulan

Dengan meningkatnya permintaan kamera di pasar sensor video dan pesatnya pertumbuhan keragaman produk terkait, Samsung mendorong tren kamera untuk generasi berikutnya dengan mengatasi keterbatasan piksel.

Kedua pengembang berbagi perasaan mereka saat mereka memandu pengembangan pertama di industri ISOCELL HP3, sensor gambar 200MP pertama di industri, menggunakan 0,56 piksel.

Saya sangat bangga dengan tren di pasar sensor gambar dan saya yakin kami akan terus menjadi yang terdepan dalam teknologi mikrofon.Kata Choi.

Seiring berkembangnya aplikasi sensor gambar di berbagai industri, kami memimpin dalam pengembangan teknologi dan pasar masa depan selain industri smartphone, seperti Fact (AR), Virtual Reality (VR) dan Industri Otomotif. Berdasarkan kemampuan teknologi kami yang unik.“Ale Ki membagikan harapannya untuk masa depan.

Samsung telah berhasil menciptakan perangkat yang sangat kecil yang dapat menangkap gambar dalam kualitas tinggi dengan bantuan teknologi sensor gambar. Samsung akan terus memimpin pasar sensor kamera dengan fitur-fitur inovatifnya seperti sensor kamera ISOCELL, yang akan memberikan pengalaman yang lebih disesuaikan dan canggih kepada pengguna.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news