Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana OPPO memenangkan hati pengguna Indonesia

Opo Indonesia menunjukkan apa yang mereka lakukan untuk memenangkan hati pasar domestik.

Logo Opo (Op Indonesia)

Kelasmekanik.com – Tidak hanya sukses di pasar China, OPO telah mendapatkan banyak pengguna di Indonesia. Opo Indonesia selalu menjadi salah satu dari lima merek HP teratas yang mendominasi pasar smartphone Indonesia.

Setiap perusahaan bersaing untuk dikenang karena produk atau jasanya. Banyak perusahaan menawarkan layanan nilai tambah tambahan untuk menarik konsumen.

Dalam prosesnya, berbagai masalah muncul ketika perusahaan berusaha menarik permintaan konsumen. Hal ini juga terjadi di Opo Indonesia.

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia, OPO harus menghadapi kenyataan serius, yaitu sikap negatif konsumen terhadap produk China.

Sebagian besar konsumen berpikir bahwa produk buatan China memiliki nilai kualitas rendah, cepat hilang, tidak bertahan lama, dan dirancang untuk meniru merek terkenal di dunia.

Opo Indonesia mencoba mengubah pandangan yang menyimpang ini dengan menjual smartphone yang langsung masuk ke kelas premium.

Ini bukan tugas yang mudah mengingat masih ada stereotip negatif di antara orang-orang yang menganggap sektor manufaktur China masih di bawah merek Eropa dan AS.

Bahkan konsumen menganggap ponsel pintar asal China tidak bisa dihubungkan dengan produk premium, apalagi berani membelinya dengan harga yang relatif mahal.

Namun, dengan konsistensi OPO dan berbagai upaya edukasi, contoh produk China yang berkualitas secara perlahan mulai diterima dan dipahami konsumen Indonesia.

Bahkan, OPO berani berinvestasi membangun pabrik perakitan di Indonesia agar produknya lebih terjangkau oleh konsumen. OPO juga terus memperkuat layanan purna jualnya dengan menyediakan service center resmi di kota-kota Tanah Air mulai dari Loxemanawe, Aseh hingga Sorong, Papua.

Upaya ini tidak sia-sia, Oppo sudah mulai menempati urutan pertama pangsa pasar smartphone Indonesia sejak tahun 2019. Secara permanen, posisi OPO di pasar tidak akan lepas dari tiga sektor utama di tahun-tahun mendatang, dan akan semakin memimpin pasar. pasar smartphone Indonesia.

Ada banyak faktor yang mendukung kesuksesan Opon di Indonesia, terutama dalam hal merebut hati para penggunanya. Pertama, setiap perangkat yang ditawarkan Oppo selalu melewati hasil survei pasar terlebih dahulu.

Sejak survei dilakukan oleh pengguna OPO dan masyarakat umum, produk-produk tersebut didasarkan pada kebutuhan pasar smartphone Indonesia.

Dalam bentuk produk dan layanan Oppo, umpan balik pelanggan selalu dipertimbangkan untuk pengembangan.

Kedua, Opo Indonesia juga berusaha lebih dekat dengan pasar yang direncanakan untuk masing-masing jalur terbuka. Ini melibatkan pemilihan duta merek yang mewakili setiap pengguna target.

Salah satunya adalah Anga Yunanda, aktris muda Indonesia yang dinilai paling cocok untuk menarik minat pengguna serial Oppo. Anga A dianggap sebagai karakter dari seri A dan dapat dicintai oleh anak muda.

Demikian pula, untuk seri Renaissance, Sinta Laura Kihel dan Rio Wibo (Riot Motret) mewakili fotografi terbaik Reno.

Ketiga, OPO terus berkembang dalam hal distribusi melalui penjualan online melalui e-commerce. Opo telah membangun tim pemasaran yang kuat sejak pertama kali masuk ke Indonesia untuk merebut hati konsumen.

Kini di Indonesia, di usia sembilan tahun, Opo mencoba mengembangkan teknologi baru yang bermanfaat bagi dunia.