Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anda harus mencoba 10 aplikasi yang direkomendasikan untuk penulis di Android

10 Rekomendasi Aplikasi Penulis di Android – Untuk seorang penulis dengan jam kerja yang cukup, Anda perlu mengetahui laptop dengan baik bukan?

Atau jadikan laptop sebagai pendamping setia yang akan selalu bersama Anda dimanapun dan kapanpun.

Ini karena laptop mendukung berbagai tugas teks yang Anda lakukan setiap hari.

Nah, anehnya di zaman sekarang ini, kegiatan menulis tidak bisa dilakukan di laptop saja. Tapi itu sebenarnya bisa dilakukan melalui ponsel Anda.

Karena ada begitu banyak aplikasi untuk penulis hebat yang bisa Anda coba. Bagi yang belum familiar dengan aplikasinya, mungkin perlu membaca penjelasannya kali ini.

Siapa tahu Anda ingin menggunakannya? Selain itu, model aplikasi ini sangat berguna, dan memudahkan aktivitas Anda.

Jadi ke mana pun Anda pergi, Anda tidak perlu khawatir memiliki laptop. Oke, daripada penasaran, simak beberapa tips berikut ini.

Aplikasi untuk penulis terbaik

Untuk penulis terbaik di aplikasi ini, aktivitas menulis Anda akan sangat membantu. Karena gadget hampir universal, bukan?

buku catatan

Saran pertama adalah Jotterpad. Ada yang tahu dan mendengar nama Jotterpad?

Bagi yang tidak bisa membaca ulasan, ya. Jadi Jotterpad ini adalah salah satu aplikasi menulis terbaik yang bisa diunduh dari aplikasi Google Play Store.

Anda dapat mengunduhnya dengan sangat mudah. Di dalamnya terdapat banyak fitur menarik, dan Anda dapat menggunakannya sesuai keinginan.

Misalnya seperti fitur tutorial gratis, lalu ada quick preview, dan screen writer pro, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Hebatnya lagi, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tampilan aplikasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Aplikasi ini umumnya cocok untuk Anda yang secara tidak sengaja fiksi.

Dan nantinya, karya tersebut dapat langsung diekspor sebagai dokumen atau PDF. Gratis. Dan bagi yang ingin mengetik menggunakan keyboard bluetooth juga bisa. Bukankah itu hebat?

Penulis Plus

Aplikasi untuk penulis terbaik berikutnya adalah penulis plus. Ini adalah salah satu aplikasi terbaik untuk dipertimbangkan.

Anda dapat menggunakan penulis plus ketika Anda pergi untuk menulis novel atau sesuatu yang lain. Lalu, di mana berbagai fitur menarik yang bisa Anda andalkan.

Dan nanti, Anda dapat menyimpan pekerjaan ke folder yang ada. Kemudian, ada sejumlah karakter, kata, pengulangan, atau lebih di aplikasi.

Bagi yang ingin menggunakan aplikasi dengan mode malam, Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan benar. Karena sudah ada mode malam yang bisa digunakan oleh setiap pengguna aplikasi.

Aplikasi yang biasanya didistribusikan di Internet hanya menawarkan dua bahasa, bukan? Inggris dan Indonesia. Namun, berbeda dengan Writer Plus.

Yang mana, Anda dapat menggunakan berbagai bahasa yang ada. Dimulai dengan bahasa Jerman, kemudian Italia, Prancis, dan bahasa lainnya. Ini keren.

Seperti aplikasi sebelumnya, Writer Plus juga memungkinkan Anda untuk menggunakan keyboard Bluetooth.

Jika diperlukan. Pasalnya, mengetik di keyboard Bluetooth pasti lebih nyaman daripada mengetik di keyboard ponsel kecil.

Ada apa

Siapa yang tidak tahu WhatsApp akhir-akhir ini? Haruskah dia diperkenalkan? Karena ada berbagai jenis teks yang bisa dibaca di aplikasi ini.

Nah, selain menggunakannya sebagai aplikasi membaca novel terbaik, Anda juga dapat menggunakan ruang untuk menulis aplikasi WhatsApp dan mengunggah karya Anda ke dalamnya.

Jika Anda memiliki banyak minat pada artikel yang Anda unggah, akan ada banyak peluang dan peluang emas.

Kayak, bisa dijadikan sebagai bidang sekunder keuangan, menerbitkan buku gratis, menjadi terkenal, dan sebagainya. Sekarang lihat, ada banyak orang yang terkenal dengan WhatsApp, bukan?

Jika Anda ingin mengikuti jejak orang-orang ini, silakan gunakan aplikasi ini untuk penulis terbaik. Bahan bacaan yang dikandungnya mencakup berbagai genre.

Dari komedi, cinta, agama dan banyak lagi. Bagaimana jika Anda penasaran dengan WhatsApp? Langit, unduh sekarang.

Pengarang

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak, tentunya aplikasi untuk penulis terbaik ini berkaitan dengan fiksi bukan? Ya, ini adalah aplikasi yang dirancang untuk konsep atau untuk penulis baru.

Apalagi buat kamu yang fiktif, ya. Karena di dalamnya terdapat banyak alat atau tools yang mendukung proses penulisan novel Anda. Salah satunya memungkinkan Anda membuat tablet dl.

Lalu ada templat buku, pelestarian diri, dan banyak lagi. Hal yang paling menakjubkan dari aplikasi novel ini adalah Anda dapat menggunakan pratinjau buku tanpa harus menutup aplikasi terlebih dahulu.

Wah benar kan? Selain itu, aplikasi ini didukung oleh berbagai ekstensi.

Mulai dari HTML, lalu RTF, hingga EPUB. Jika Anda penasaran dengan penulisnya, Anda dapat mengunduh aplikasinya sekarang.

Penulis murni

Ini adalah penulis yang bersih untuk aplikasi lain. Itu juga termasuk dalam salah satu aplikasi yang paling direkomendasikan untuk digunakan. Dan sekarang, banyak orang yang menggunakannya.

Aplikasi ini dapat digunakan oleh penulis paragraf, karena berisi fitur yang secara otomatis menyimpan hasil tulisan Anda.

Selain itu, ada fitur buka kunci sidik jari. Saat Anda menggunakan penulis yang bersih, Anda tidak perlu takut kehilangan hasil teks lagi.

Jika Anda tiba-tiba mengalami masalah mengetik, Anda harus mencoba aplikasi keren ini.

Alat penulis

Alat tulis atau alat tulis adalah aplikasi yang dirancang untuk konsep penulis. Ada sesuatu di aplikasi seperti fitur pengatur waktu. Menampilkan waktu berjalan 25 menit untuk menulis.

Yang mana, pada akhir tanggal 25, Anda akan diminta untuk berhenti, dan beristirahat sejenak. Tentu saja, aplikasi model jenis ini sangat cocok untuk siapa saja yang ingin bekerja sampai kehabisan waktu.

Sejujurnya, ini adalah hal yang buruk, dan harus dihindari, bukan? Jadi cobalah untuk menggunakan aplikasi ini untuk penulis terbaik.

Karena tidak hanya baik untuk mata Anda tetapi juga baik untuk kesehatan Anda. Ini akan membuat Anda lebih efektif dalam menulis.

Nah, selain menyediakan fitur timer, ia juga menyertakan fitur lain yang kurang keren. Ini adalah sifat dari proses menulis.

Dengan fitur proses menulis, Anda dapat memantau atau melihat hasil pekerjaan Anda secara berkala melalui tab Penulisan.

Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah mengetahui berapa banyak kata yang telah Anda buat.

Alat tulis juga memungkinkan Anda mengetahui statistik yang digunakan untuk menulis tablet. Yang jelas masih banyak fitur menarik yang bisa ditemukan. Karena itu sangat keren.

Ruang menulis

Aplikasi penulis hebat lainnya adalah menulis ruang. Ini adalah aplikasi yang sangat direkomendasikan dan digunakan oleh banyak penulis.

Ini karena aplikasi membantu Anda melakukan tugas tulisan tangan yang sangat sederhana dan cepat. Di dalamnya, Anda akan menemukan fitur-fitur menarik.

Mana yang siap membuatnya lebih efektif setiap hari? Nah, salah satu mode terbaik dari aplikasi ini adalah mode bebas gangguan, yang siap membantu Anda tetap fokus saat menyelesaikan setiap tugas secara manual. Lalu ada fitur bagus lainnya, seperti pemformatan. Memungkinkan Anda mengedit file sesuai kebutuhan.

Ubah warna atau jenis huruf, lalu ubah ukurannya, atau apalah.

Ruang penulisan memiliki ukuran yang sangat kecil. Oleh karena itu, ini benar-benar dapat digunakan dengan perangkat dengan ruang penyimpanan terbatas.

Sekretaris

Beberapa dari Anda mungkin sudah tahu aplikasi penulis. Yang tentunya merupakan aplikasi terpopuler di berbagai kalangan, yang dikembangkan oleh Asek.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, pengembang aplikasi juga menawarkan berbagai fitur menyenangkan yang akan mendukung aktivitas menulis harian Anda.

Menariknya, hasil karya atau artikel Anda bisa disimpan dalam ekstensi PDF.

Itu saja, saat mengekspor file, ekstensi html hanya bisa di txt, ya. Nah, aplikasinya terlihat bagus dan sederhana. Jadi Anda pasti akan merasa nyaman saat menulis.

Ceritaku hari ini

Anda dapat dengan mudah mengunduh aplikasi My Story Today, aplikasi Google Play Store. Dan itu hanya membantu siapa saja yang ingin menulis novel di ponsel.

Dengan aplikasi ini Anda dapat dengan mudah menambahkan karakter yang Anda inginkan dan memberi ruang untuk cerita. Atau Anda dapat menggabungkannya dengan editor teks kaya yang ada.

Jadi, Anda tidak perlu lagi khawatir menambahkan karakter atau tempat. Ini karena sebelumnya digunakan sebagai tautan dalam teks kaya. Wah, seru bukan?

Dengan cara ini, Anda dapat menghemat waktu dan melakukan hal-hal lain.

Jika Anda ingin mengedit lagi di aplikasi lain, Anda dapat menyimpan atau mengekspor teks menggunakan ekstensi dokumen.

Misalnya jika Anda penasaran dan ingin langsung mencoba aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya melalui aplikasi Google Play Store.

Evernote

Saran aplikasi untuk penulis utama adalah Evernote. Jika diperhatikan, aplikasi ini tidak kalah bagusnya dengan aplikasi sebelumnya.

Ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Evernote Corporation. Ini memiliki banyak fitur menarik di dalamnya.

Tentu saja, Anda tidak hanya dapat menulis melalui aplikasi Evernote, tetapi juga membuat teks, audio, dan klip web. Wah, seru kan?

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan kamera ponsel mereka saat memindai dan kemudian berkomentar di atas kertas.

Umumnya seperti manuskrip. Selain itu, Anda dapat dengan mudah berdiskusi terkait karya yang Anda buat di dalamnya.

Bagaimana, itu tidak begitu baik, dan itu membuat pekerjaan Anda lebih mudah?

Nah, mungkin 10 penulis terbaik pertama yang bisa Anda coba adalah aplikasi yang direkomendasikan. Bagi yang penasaran dengan masing-masing aplikasi, Anda bisa membaca review dari pengguna aplikasi Google Play Store sebelumnya.

Karena ini akan sangat berguna. Demikian semoga dapat membantu kita, bermanfaat, selamat mencoba, dan.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news