Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Fitur MediaTek Helio G99, chipset baru untuk game HP

MediaTek Helio G99 hadir sebagai chipset baru untuk game HP. Apa saja fitur lanjutannya?

Chip MediaTek. (Teknologi Media)

Kelasmekanik.com – MediaTek kembali memperkenalkan chipset baru untuk game HP. Chipset MediaTek Helio G99 disediakan untuk mendukung pengalaman bermain game. Tentunya dilengkapi dengan berbagai fitur menarik.

Apakah Anda seorang pemain? Atur masa pakai baterai yang tidak kompatibel dengan game HP 4G. MediaTek MediatTek telah mengembangkan chipset MediaTek Helio G99 terbaru yang mendukung teknologi gaming HyperEngine.

Teknologi ini dirancang untuk memberikan pengalaman bermain game yang tidak biasa. Tapi ini bukan satu-satunya keunggulan chipset baru MediaTek.

Berikut beberapa fitur MediaTek Helio G99 yang Anda ketahui.

1. Hemat energi

MediaTek Helio G99 series dikembangkan menggunakan proses produksi chip kelas TSMC 6nm, smartphone gaming pertama dari MediaTek Helio 4G – yang jauh lebih baik dari segi efisiensi baterai dibandingkan smartphone sebelumnya.

2. MediaTek HyperEngine 2.0 liter

Chipset MediaTek Helio G99 dilengkapi dengan teknologi Intelligent Resource Management Engineering generasi kedua untuk mengoptimalkan CPU, GPU, dan memori.

Dengan cara ini, game yang Anda mainkan akan bekerja lebih baik, meningkatkan masa pakai baterai, dan memperpanjang waktu bermain game Anda.

Sementara itu, mesin jaringan berfokus pada lalu lintas game untuk memastikan ping terendah, memantau kualitas koneksi Wi-Fi dan 4G dan membuat mereka tetap terhubung ke server game setiap saat.

3. Performa permainan

Chipset MediaTek Helio G99 hadir dengan CPU octa-core dan prosesor ganda Cortex-A76 berperforma tinggi hingga 2,2 GHz. Selain itu, GPU Arm Mali G57 sangat mampu menghadirkan kemampuan grafis 3D yang canggih.

Prosesor ini juga didukung oleh memori LPDDR4X dan penyimpanan UFS 2.2, yang mempercepat akses data, yang meningkatkan kinerja dalam game, aplikasi, dan aktivitas seluler sehari-hari.

4. Layar 120Hz super cepat dan hemat energi

Tampilan Instan memberi Anda aktivitas sehari-hari yang menyenangkan, terutama saat mengakses situs web dan animasi lembut di aplikasi.

MediaTek Helio G99 memberi produsen perangkat kemampuan untuk membuat smartphone gaming kecil dan ringan dalam Full HD+, namun tampilan tajam dan beresolusi tinggi.

Selain itu, ia menawarkan kecepatan pemulihan 120 Hz super cepat, yang menghilangkan perangkat keras tambahan yang mahal.

Pada tampilan cepat, secara umum, harus diakui memakan konsumsi baterai yang berlebihan.

Jangan khawatir, sinkronisasi MediaTek Intelligent Display meningkatkan efisiensi energi dengan menyesuaikan kecepatan refresh dinamis. Ini dapat digunakan untuk mengaktifkan kecepatan yang lebih baik saat dibutuhkan.

5. Teknologi kamera kelas Dimensity IQ

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah munculnya teknologi kamera. Produsen smartphone dapat membuat kamera 108MP multi-kamera yang menakjubkan.

Kamera ini mampu menangkap gambar besar dengan lebih detail dan pada saat yang sama double zero delay – semua karena teknologi pencitraan skala besar.

6) jaringan 4G LTE

Meski smartphone 5G kini sangat populer, masih ada jutaan pengguna 4G di seluruh dunia yang terus memperkuat pengalaman komunikasi media mereka.

Selain media terintegrasi Tek Helio G99 langsung ke dalam chip dengan modem 4G canggih untuk menghemat daya, ia menawarkan downlink Cat-13 4G LTE-A super cepat dan fitur konektivitas premium seperti 4×4 MIMO, 256QAM, eMBMS, dan HPUE. Tarif lebih cepat dan koneksi lebih aman bahkan di area dengan lalu lintas jaringan tinggi.

7. Kartu SIM ganda

Kartu SIM ganda adalah teknologi yang sangat penting dan dicari saat ini. Oleh karena itu, MediaTek Helio G99 menyediakan layanan dual 4G yang memberikan pengalaman mulus bagi pengguna.

Jika Anda memilih untuk menerima layanan VoLTE dan ViLTE dari operator seluler, satu SIM memberikan pengalaman video dan panggilan langsung yang sangat baik, terutama dengan pengaturan panggilan cepat dan kualitas audio yang jernih.

Ada tujuh fitur utama MediaTek Helio G99 yang ditawarkan untuk ponsel gaming baru. Kita tunggu saja smartphone mana dari MediaTek yang akan menggunakan chipset baru ini.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news