Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 situs pengunduhan font keren yang direkomendasikan

Lengkap dari gratis hingga premium, ini adalah rekomendasi situs pengunduhan font yang bagus.

Situs pengunduhan font – Fontspace. (Google)

Kelasmekanik.com – Mencari font yang bagus untuk tujuan yang berbeda? Di sini, tim HiTekno.com merangkum lima tips untuk situs unduhan font keren premium gratis atau berbayar.

Bagi Anda yang berkecimpung di dunia desain grafis atau digital artist, Anda harus sangat melek font yang keren. Situs download font keren berikut akan membantu Anda membuat teks Anda lebih berkesan dan indah dengan koleksi font.

Font adalah jenis huruf dengan ukuran, berat, dan gaya tertentu. Istilah ini terutama digunakan dalam pencetakan logam tradisional. Di dunia modern, “font” sering identik dengan “jenis huruf”, meskipun keduanya tidak selalu berarti hal yang sama.

Font dalam hal ini adalah file jenis huruf yang memungkinkan huruf-huruf yang Anda ketik di komputer dapat diformat sesuai dengan file font yang Anda pilih.

Tim HiTekno.com telah mengumpulkan rekomendasi untuk situs pengunduhan font keren untuk Anda. Untuk mendapatkan file font ini, Anda perlu mengunduhnya dari situs unduhan font keren di bawah ini.

1. Google Font

Situs pengunduhan font - Google Font.  (Google)
Situs pengunduhan font – Google Font. (Google)

Situs web Google Font memiliki desain yang sama dengan situs web Google lainnya, bersih, cepat, dan Anda dapat mengaksesnya tanpa menunggu waktu pemuatan yang lama. Dengan menyalin dan menempelkan font di situs ini, Anda dapat menggunakan font di situs web Anda tanpa harus mengunduh dan menginstal ulang.

2. Dafon

Situs pengunduhan font - Dafont.  (Google)
Situs pengunduhan font – Dafont. (Google)

Situs Dafont ini memberi Anda banyak pilihan font. Ada 100% font gratis di situs ini, tetapi ada juga beberapa yang membutuhkan donasi untuk menggunakan file font secara gratis. Dafont memiliki website ringan yang dapat diakses dengan cepat.

3. Lokasi font

Situs pengunduhan font - Fontspace.  (Google)
Situs pengunduhan font – Fontspace. (Google)

Fontspace menawarkan lebih dari 75.000 opsi font, jadi Anda tidak akan pernah kehabisan pilihan font untuk situs web Anda. Semua font di Fontspace diatur dengan rapi ke dalam berbagai kategori untuk memudahkan menemukan font yang Anda butuhkan.

4. Tupai Font

Situs pengunduhan font - Font Squirrel.  (Google)
Situs pengunduhan font – Font Squirrel. (Google)

Squirrel Font memiliki sistem navigasi situs yang terletak di sisi kanan situs. Ada banyak kategori yang memudahkan pencarian font, mulai dari font terbaru, terpopuler, hingga pencarian berdasarkan kategori dan tag.

Di situs font gratis ini, ada tag font yang memungkinkan Anda mengunggah gambar dengan beberapa teks.

5. Pasar yang inovatif

Situs pengunduhan font - pasar kreatif.  (Google)
Situs pengunduhan font – pasar kreatif. (Google)

Creative Market adalah marketplace untuk jual beli aset desain digital, termasuk font. Font yang ditawarkan di pasar kreatif umumnya adalah font premium dan berkualitas. Jadi, jika Anda ingin mengumpulkan font premium berkualitas secara gratis, kami sangat merekomendasikan Creative Market.

Nah itulah rekomendasi dari kami Situs Download Font Keren yang bisa anda gunakan sebagai tempat mendownload font yang anda inginkan. Situs-situs ini sangat berguna bagi mereka yang ingin menggunakan berbagai jenis font untuk kebutuhan desain mereka.

Kontributor: Jeffrey Francisco


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news