Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 situs pengunduhan font gratis, keren, dan unik

Situs pengunduhan font – Dafont. (Google)

Kelasmekanik.com – Mencari font gratis untuk mempercantik teks Anda dan berbagai keperluan? Di sini, tim HiTekno.com merangkum situs web unduhan font gratis yang direkomendasikan yang tersedia.

Untuk mempercantik tulisan Anda, Anda membutuhkan font yang cocok dan menarik. Situs pengunduhan font gratis berikut akan membantu Anda membuat teks Anda lebih berkesan dan indah dengan koleksi font.

Font adalah jenis huruf dengan ukuran, berat, dan gaya tertentu. Istilah ini terutama digunakan dalam pencetakan logam tradisional. Di dunia modern, “font” sering identik dengan “jenis huruf”, meskipun keduanya tidak selalu berarti hal yang sama.

Font dalam hal ini adalah file jenis huruf yang memungkinkan huruf-huruf yang Anda ketik di komputer dapat diformat sesuai dengan file font yang Anda pilih.

Untuk mendapatkan file font ini, Anda perlu mengunduhnya dari situs web unduhan font gratis seperti di bawah ini.

1. Google Font

Situs pengunduhan font - Google Font.  (Google)
Situs pengunduhan font – Google Font. (Google)

Situs web Google Font memiliki desain yang sama dengan situs web Google lainnya, bersih, cepat, dan Anda dapat mengaksesnya tanpa menunggu waktu pemuatan yang lama. Dengan menyalin dan menempelkan font di situs ini, Anda dapat menggunakan font di situs web Anda tanpa harus mengunduh dan menginstal ulang.

2. Dafon

Situs pengunduhan font - Dafont.  (Google)
Situs pengunduhan font – Dafont. (Google)

Situs Dafont ini memberi Anda banyak pilihan font. Ada 100% font gratis di situs ini, tetapi ada juga yang meminta sumbangan untuk menggunakan file font secara gratis. Dafont memiliki website ringan yang dapat diakses dengan cepat.

3. Tupai Font

Situs pengunduhan font - Font Squirrel.  (Google)
Situs pengunduhan font – Font Squirrel. (Google)

Squirrel Font memiliki sistem navigasi situs yang terletak di sisi kanan situs. Ada banyak kategori yang memudahkan pencarian font, mulai dari font terbaru, terpopuler, hingga pencarian berdasarkan kategori dan tag.

Di situs font gratis ini, ada tag font yang memungkinkan Anda mengunggah gambar dengan beberapa teks.

4. Behance

Situs web pengunduhan font - Behance.  (oleh Hans)
Situs web pengunduhan font – Behance. (oleh Hans)

Situs Behance adalah situs web portofolio atau portofolio desain dan dimiliki oleh Adobe. Namun, Behance juga menawarkan berbagai font untuk diunduh. Pencarian font di situs ini sangat sulit karena tidak ada navigasi pencarian font seperti situs download font lainnya.

5. DeviantArt

Situs Unduhan Font - DeviantArt.  (Seni Deviant)
Situs Unduhan Font – DeviantArt. (Seni Deviant)

DeviantArt adalah situs komunitas artis online. Situs ini juga biasa digunakan sebagai portofolio desain grafis Anda. Anda juga dapat menemukan seniman font yang mengunggah karya mereka di DeviantArt. Dan Anda dapat mengunduh font yang dibuat oleh artis secara gratis.

Nah, itulah situs download font gratis yang bisa kamu gunakan sebagai tempat download font apapun yang kamu mau. Situs-situs ini sangat berguna bagi mereka yang ingin menggunakan berbagai jenis font untuk membuat tulisan mereka lebih indah.

Kontributor: Jeffrey Francisco


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news